Pertamina Lubricants Jajaki Perluasan Ekspor Minyak Pelumas

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 November 2017 - 12:06 WIB

PT Pertamina Lubricants (Foto Ist)
PT Pertamina Lubricants (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id  Jakarta - PT Pertamina Lubricants gencar menjajaki kerja sama strategis untuk memperluas ekspor minyak pelumas produksi anak perusahaan PT Pertamina itu.

"Saat ini kami sudah ekspansi ke 14 negara dan memiliki 16 distributor pelumas di luar negeri. Untuk penetrasi secara global, kami gencar menjajaki kerja sama strategis dengan menerapkan 'multidistributorship'," kata Vice President Sales & Marketing - Overseas PT Pertamina Lubricants Arifun Dhalia melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (14/11/2017)

Arifun berharap bisa terus membawa nama Pertamina dan Indonesia ke ranah global serta meyakinkan konsumen dunia bahwa mutu produk asli Indonesia tidak perlu diragukan, khususnya untuk sektor minyak pelumas.

Dengan kapabilitas pabrik dan sumber daya manusia serta mutu dari penelitian dan pengembangan produk yang sudah berstandar dunia, Arifun yakin minyak pelumas produksi Pertamina Lubricants bisa bersaing di pasar internasional.

"Sebagai pemimpin pasar pelumas segmen industri di Indonesia, kami memiliki tanggung jawab untuk terus mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan ekonomi negara melalui kegiatan ekspor," tutur Arifun.

PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri di pasar domestik dan internasional.

Vietnam merupakan salah satu negara yang menjadi pasar minyak pelumas Pertamina Lubricants. Seluruh varian produk pelumas untuk segmen otomotif dan industri baru saja dipamerkan pada Pameran "Remarkable Indonesian Products Display" di Da Nang, Vietnam pada Kamis hingga Minggu (9/11-12/11/2017).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Atal S Depari Ketua PWI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 07:00 WIB

Ketum PWI: Secara Konstitusional Belum Ada yang Terpilih Sebagai Presiden

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari menegaskan, sebenarnya sebelum perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai, belum ada yang terpilih sebagai Presiden…

Pemilu 2019(Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 06:26 WIB

Pemblokiran Jurdil2019.org Ciderai Demokrasi

Pemblokiran situs Jurdil2019.org oleh Kemenkominfo dan Bawaslu dinilai telah menciderai demokrasi, karena prosesnya tanpa peringatan terlebih dahulu. Telebih lagi, amanah UU mewajibkan pemerintah…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 23 April 2019 - 06:12 WIB

Kebijakan Fiskal Pemerintah yang Pruden Mendukung Pencapaian Target Pembangunan APBN 2019

Jakarta - Pelaksanaan APBN 2019 sampai dengan 31 Maret berjalan aman sesuai dengan kebijakan fiskal Pemerintah yang akan mendukung pencapaian target pembangunan APBN 2019. Hal ini disampaikan…

Diskusi hari bumi bersama BNI Syariah

Selasa, 23 April 2019 - 05:54 WIB

BNI Syariah Dukung UMKM Lakukan Green Activity

Jakarta - Dalam mendukung program Pemerintah yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals) dan Green Banking, BNI Syariah berupaya untuk mendorong pengusaha UMKM dalam menerapkan green activity.…

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…