Pencinta Kopi Ramaikan Festival Kuliner Bekasi 2017

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 22 Oktober 2017 - 14:32 WIB

 Pencinta Kopi Ramaikan Festival Kuliner Bekasi 2017 (Foto Ist)
Pencinta Kopi Ramaikan Festival Kuliner Bekasi 2017 (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bekasi- Memasuki tahun kelima, Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2017 kembali hadir dengan kuliner lezat khas nusantara. Tahun ini pengunjung diajak untuk menikmati sejumlah kuliner khas kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selama 26 hari mulai 20 September - 15 Oktober 2017 Hadir dengan tagline “nganreki’ sanggenna bassoro” yang berarti “Yuk makan sampai kenyang”, FKB mengajak pengunjung untuk mencicipi kuliner yang tersaji hingga puas.

Tidak hanya berisi ragam kuliner, The Downtown Walk Festival yang berisi penampilan sederet musisi papan atas Indonesia juga akan turut menjadi sajian entertainment menarik bagi pengunjung. Kolaborasi antara kuliner dan hiburan musik ini tentu akan membuat pengunjung lebih betah menikmati nuansa masakan tradisional dan kebudayaan Makassar dengan balutan musik terkini.

Ugi Cahyono, Center Director Summarecon Mal Bekasi kepada awak media belum lama ini mengatakan,Setiap tahunnya kami berusaha untuk memberikan hal baru di FKB. Selain tema masakan Makassar yang membedakan dengan tahun sebelumnya, di tahun ini FKB juga menghadirkan permainan bagi anak-anak dan Gyro Rides. Di dalam FKB kali ini juga akan hadir festival kopi dan The Downtown Walk Festival dengan sederet penyanyi ternama Indonesia.”

Sementara itu para pencinta kopi pun patut bersiap dengan adanya Festival Kopi yang akan hadir di dalam area FKB tahun ini. Sebanyak 10 gerai kopi diantaranya Kopi Es Tak Kie, Kedai Tetirah, Kopi Melo, Kopi D'Mari, BSP Coffee, Papous Coffee, On Coffee, Semeru Sirup X Koffie Molen, Saturdays Coffee Roaster dan Brightness Coffee siap membawa ragam kopi nusantara yang nikmat.

Berbagai kompetisi juga memeriahkan festival kopi di FKB diantaranya kompetisi Fun Brewing dan Latte Art Throwdown dengan babak penyisihan pada 29 & 30 September 2017 pukul 17.00 WIB. Babak final akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2017 pukul 17.00 WIB di panggung The Downtown Walk yang juga bertepatan dengan Hari Kopi Sedunia.

Pada hari trsebut para gerai kopi juga akan mengadakan ngopi gratis dan ngopi bareng komunitas.Tidak hanya dapat menyeruput kopi dengan nuansa tradisional yang kental, para pencinta kopi juga dapat saling berdiskusi dan semakin mengenal ragam biji kopi bersama para barista di setiap booth.

Tidak hanya fokus pada kuliner, FKB juga hadir guna melestarikan kebudayaan Indonesia, salah satunya budaya Makassar. Di panggung utama akan hadir ragam tarian Sulawesi Selatan diantaranya Tarian Gandrang Bulo, Tari Pakarena, Tari Pa’Gellu, Tari Paduppa dan kesenian Paraga.

Selain itu, mini museum sebagai sarana edukasi juga dapat dikunjungi oleh masyarakat yang berisikan kebudayaan Makassar seperti kerajinan,baju adat, dan alat musik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…