Tronton Halangi Pelintasan Kereta Subang Berhasil Dievakuasi

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 Oktober 2017 - 13:24 WIB

Ilustrasi gerbong kereta api (Fito Ist)
Ilustrasi gerbong kereta api (Fito Ist)

INDUSTRY.co.id - Cirebon- Truk tronton pembawa crane yang mogok di perlintasan kereta di Subang, Jawa Barat, sudah berhasil dievakuasi dan perjalanan kereta dua arah sudah berjalan normal.

"Pada jam 10.10 WIB sudah bisa dievakuasi dan kedua jalur hulu-hilir bisa dilalui dengan kecepatan 60 km per jam," kata Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro melalui pesan singkat yang diterima di Cirebon, Minggu (15/2017)

Menurutnya pihaknya dan para petugas sempat kesulitan untuk mengevakuasi tronton tersebut, karena tidak ada derek yang mampu untuk mengangkatnya.

Dan setelah beberapa bantuan dari petugas baru tronton bisa dievakuasi, mulanya hanya kepalanya saja yang kemudian satu jalur bisa dilewati dan kemudian baru sekitar jam 10.10 WIB semua bisa dievakuasi.

"Sempat kesulitan dengan tidak adanya derek yang sesuai beban truk," tuturnya.

Kris menambahkan dengan kejadian tersebut efeknya akan terjadi antrean kereta yang tadinya sempat terhenti dihampir semua stasiun wilayah Daop 3.

"Paling efeknya ada antrean kereta, khususnya di wilayah kita Daop 3 Cirebon," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya truk tronton yang membawa crane mogok di perlintasan kereta api tepatnya di antara stasiun Pringkasap-Pasirbungur Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Kami menerima informasi hari Minggu (15/10) sekitar jam 01.25 WIB mobil tronton mogok di perlintasan, mengakibatkan jalur hulu dan hilir terhalang," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut puluhan kereta terlambat dan berhenti dibeberapa stasiun yang berada di wilayah Daop 3 Cirebon.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Optimis Rampung 2024, Hutama Karya Komitmen Sambungkan Aceh dan Sumatera Utara

Jumat, 03 Mei 2024 - 11:31 WIB

Optimis Rampung 2024, Hutama Karya Komitmen Sambungkan Aceh dan Sumatera Utara

Jakarta– PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali memastikan penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sesuai rencana, khususnya pengusahaan jalan tol yang akan menghubungkan 2…

Manajemen Linktown Indonesia saat peresmian kantor cabang Bandung

Jumat, 03 Mei 2024 - 10:12 WIB

Resmikan Kantor Cabang Baru, Linktown Siap Rebut Pasar Properti Bandung

Linktown Indonesia kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka kantor cabang di Bandung, Jawa Barat pada Kamis (2/5). Peresmian kantor cabang Linktown Bandung dihadiri oleh para Founder Linktown, Head…

Calon Bupati Kerinci Tafyani Kasim Hadiri Taaruf Gus Muhaimin

Jumat, 03 Mei 2024 - 09:37 WIB

Calon Bupati Kerinci Tafyani Kasim Hadiri Taaruf Gus Muhaimin

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (01/05/2024). mengundang bakal calon (Balon) kepala daerah se-Sumatera, di Hotel Mercure, Jakarta Barat.

Indonesia Alami Tren Penanganan Perjalanan Komuter Melalui Armada Mikrobobilitas

Jumat, 03 Mei 2024 - 09:17 WIB

Indonesia Alami Tren Penanganan Perjalanan Komuter Melalui Armada Mikrobobilitas

Kesadaran Masyarakat akan gaya hidup yang lebih sustainable terus meningkat, salah satunya dapat dilihat dari peningkatan penggunaan armada mikromobilitas. Berdasarkan data operasional dari…

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo di sela-sela 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism in Asia and the Pacific

Jumat, 03 Mei 2024 - 08:45 WIB

Ini Jurus Wamenparekraf Dorong Peran Perempuan di Sektor Parekraf Dunia

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mendorong penguatan peran perempuan dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif internasional,…