Kisah Sedih di Hari Minggu, Kereta Taksaka/53 Hentikan Perjalanan

Oleh : Abraham Sihombing | Minggu, 15 Oktober 2017 - 10:49 WIB

Ilustrasi gerbong kereta api (Fito Ist)
Ilustrasi gerbong kereta api (Fito Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kereta api Taksaka/53 jurusan Yogyakarta-Jatinegara, Jakarta Timur harus menghentikan perjalanannya pada pukul 2 dini hari tadi (Minggu, 15 Oktober 2017) di stasiun kereta api Pagaden Baru, Subang, Jawa Barat.

Kereta berangkat dari stasiun kereta api Yogyakarta pada pukul 8 malam pada Sabtu, 14 Oktober 2017. Menurut jadwal, kereta api tersebut seharusnya tiba di stasiun kereta api Jatinegara, Jakarta Timur, pada pukul 03:37 tadi pagi.

Menurut seorang penumpang, kereta api Taksaka/53 tersebut tidak dapat melanjutkan perjalanannya ke Jakarta karena ada alat crane yang mogok dan menghalangi jalur perjalanan kereta api tersebut.

“Katanya, crane yang mogok itu posisinya berada di dua stasiun di depan stasiun Pagaden Baru ini. Sudah mogok, alat pengangkut crane tersebut mengalami kerusakan pula di jalur yang sama,” tutur penumpang tersebut.

Situasi dan kondisi di dalam kereta api Taksaka/53 tersebut saat berita ini dituliskan semakin miris. Makanan yang dijual di restoran kereta habis, demikian pula dengan air minum. Banyak pula bayi dan anak kecil yang menangis akibat ketidaknyamanan ini.

Kendati berhenti di stasiun (bukan di tengah-tengah rel), tetapi stasiun yang menjadi tempat perhentian kereta tersebut adalah stasiun kecil. Tidak ada terlihat orang yang berjualan di stasiun tersebut sehingga menyulitkan penumpang untuk mencari makanan dan minuman.

Bagaimana ya, tanggapan pihak PT Kereta Api Indonesia terhadap kejadian ini? Dapatkah PT KAI memasok makanan dan minuman kepada penumpang kereta api yang telah menunggu perjalanan mereka hampir sekitar 6 jam hingga kini? (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Anak-anak diperiksakan matanya

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:09 WIB

Peringati Myopia Week, HOYA Gencarkan Kampanye Kesehatan Mata

Progresivitas kasus Myopia atau yang lebih dikenal dengan rabun jauh atau mata minus pada anak usia sekolah dilaporkan terus meningkat. Salah satu pemicunya adalah transformasi digital dalam…