Abimana Aryasatya Kerja Bareng Sutradara Despacito Carlos Peres

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 27 September 2017 - 10:12 WIB

Abimana bersama Sutradara Despacito, Carlos Peres (Foto: Amazon)
Abimana bersama Sutradara Despacito, Carlos Peres (Foto: Amazon)

INDUSTRY.co.id - Langkah aktor Abimana Aryasatya untuk memasuki dunia internasional semakin terbuka. Beberapa hari yang lalu, Abimana baru saja menyelesaikan syuting untuk  TVC (TV Commercial) bersama sutradara yang membuat video klip Despacito (dinyanyikan Luis Fonsi dan Daddy Yankee) yang terkenal dan sekaligus kontroversial itu, Carlos Peres. Terjadinya kerja bareng ini adalah berkat dukungan Yonder Music dan Provider XL yang tengah mempsiapkan konsep baru dalam hal penyajian musik melalui applikasi.

Nama Carlos Peres sendiri di dunia musik Amerika, terutama musik latin adalah nama yang menjadi jaminan. Saat ini dari 25 Chat Billboard musik Latin, hampir separuhnya merupakan karya dari Carlos Peres. Itu mengapa Carlos diminta oleh Yonder Music dan XL menjadi sutradara TVC iklan Yonder yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Abimana sendiri mengaku amat tersanjung terpilih menjadi model dalam video iklan komersial dengan sutradara kondang Carlos Peres. “"Buat saya ini mengejutkan. Karena ini adalah kolaborasi yang luar biasa, dengan waktu yang pendek, dan menyenangkan sih," ujar Abimana

Dia menceritakan saat pertama kali dihubungi oleh pihak Yonder Music, untuk proyek pembuatan video klip tersebut. Tanpa banyak pikir, Abimana pun mengaku langsung menyetujui tawaran itu.

"Ketika dihubungi untuk menjadi brand ambassador Yonder dan kerja sama dengan Carlos Perez, saya sudah enggak nanya tuh soal honor, biasanya gsaya  selalu tanya. Karena saya tahu ini akan jadi pengalaman yang luar biasa karena belajar satu hal baru," kata Abimana.

Mengenai hal-hal apa saja yang didapatnya dari pengalamannya bekerjasama dengan Carlos Perez, Abimana pun mengaku mendapat banyak cerita, ilmu dan pengalaman mengenai dunia perfilman di kawasan Amerika Latin. "saya  banyak belajar dan banyak tanya sama dia (Carlos), bagaimana soal syuting dan dunia perfilman di sana (Amerika Latin). Ternyata disana juga keras persaingannya,” ujarnya.

Menurut Abimana bekerja sama dengan sutradara asing tentu membanggakan. Namun lebih membanggakan lagi baginya kalau ia mampu melakukan dengan baik semua kewajibannya. "Mau kerjain film atau apapun, yang penting gue kerjain semaksimal mungkin, dampaknya tergantung penonton. Saya cuma melakukan yang terbaik. Di Warkop atau apapun, enggak cuma di TVC ini. saya yakin orang-orang akan menghargai orang-orang yang mau bekerja sepenuh hati," kata Abimana Aryasatya.

Selanjutnya Carlos Peres mengatakan meski ia sebelumnya sama sekali tidak mengenal tentang Indonesia dari musik maupun wilayahnya, namun saat menjalani syuting ia mengatakan banyak sekali kejutan yang ia peroleh. “Ternyata orang Indonesia hampir sama dengan orang latin yang memiliki musikalitas yang tinggi. Dari tempat-tempat yang saya lewati saya jadi tahu bahwa musik Indonesia memiliki kekhasan. Tinggal memolesnya agar bisa tampil di tingkay internasional,” katanya.

Tentang kerjasamanya dengan aktor Abimana, Carlos menyebut sebagai kerjasama yang menyenangkan. “Dia cepat menyesuiakn diri dengan keinginan saya. Jadi saya lebih mudah mengarahkannya. Padahal semula saya menyangka akan ada kendala terutama dalam soal bahasa. Ternyata Yonder dan XL memilih aktor yang tepat, “ katanya memuja. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno (tengah)

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penguatan Peran Perempuan di Sektor Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung penguatan peran perempuan dalam pengembangan dan kepemimpinan di sektor…

Grand Opening Roti Keset Condet Kemang

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:25 WIB

Fadil Jaidi dan Pak Muh Seru-seruan di Grand Opening Roti Keset Condet Kemang

Youtuber Fadil Jaidi dan ayahnya Pak Muh menjadi bintang tamu pada Grand Opening Roti Keset Condet Kemang, Rabu (1/5/2024). Lokasinya di Jalan Kemang Selatan VIII No.56A Jakarta Selatan.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 04 Mei 2024 - 15:21 WIB

Pacu Kualitas dan Kuantitas Pendidikan Vokasi Industri, Menperin Agus Resmikan JARVIS 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjalankan program pendidikan vokasi yang menjadi pelopor dual system di Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk memenuhi dan mengantisipasi kebutuhan…

Pembukaan Business Matching IKM Pangan dan Furnitur dengan HIPPINDO

Sabtu, 04 Mei 2024 - 14:48 WIB

Menperin Agus Jodohkan IKM Pangan dan Furnitur dengan Ritel Lewat Gelaran Temu Bisnis

Upaya Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong kemandirian Industri Kecil Menengah (IKM) salah satunya dilakukan melalui dukungan terhadap kemitraan antara IKM dengan berbagai sektor…

Ahmad Himawan Ketua YKMI

Sabtu, 04 Mei 2024 - 13:30 WIB

YKMI Nyatakan Dukungan Terhadap Aksi Palestine Solidarity Camp

Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) secara resmi mendukung inisiatif sivitas akademika Universitas Indonesia (UI) yang mulai memasifkan protes dan solidaritas terhadap Palestina dengan…