DPR: Pembelian 5.000 Senjata Harus Diklarifikasi

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 September 2017 - 22:00 WIB

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo harus mengklarifikasi terkait pernyataannya bahwa ada pembelian 5.000 senjata oleh sebuah institusi, karena harus berdasarkan data pendukung yang kuat.

"Jumlah 5.000 itu angka yang signifikan, kalau Panglima TNI berbicara seperti itu harus ada data pendukung yang kuat bukan hanya sekadar bicara," kata Fadli di Gedung Nusantara III, Jakarta, Senin (26/9/2017)

Dia mengatakan klarifikasi itu terkait dengan institusi yang disebutkan oleh Panglima TNI namun yang bersangkutan tidak mau menyebutkannya.

Fadli menjelaskan pengadaan persenjataan sudah ada aturannya, siapa yang berhak dan jenisnya pun harus disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan tertentu.

"Ini perlu diklarifikasi terkait dengan yang dikatakan Pak Wiranto yaitu adanya miskomunikasi sehingga harus didudukkan terlebih dahulu," ujarnya.

Fadli Zon mengatakan jangan sampai ada spekulasi macam-macam dan jangan sampai muncul dugaan ada pihak yang mempersenjatai diri.

Selain itu, Fadli menjelaskan dirinya mendengar bahwa penjelasan Panglima TNI itu bukan diumumkan kepada publik namun diungkapkan pada pertemuan tertutup yang dihadiri purnawirawan TNI.

"Jadi saya melihat itu pembicaraan masih pembicaraan internal bukan ada konferensi pers, itu yang saya baca dari pernyataan Panglima TNI," katanya.

 

 


 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:40 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat & Solid, Ekspansif 32 Bulan Berturut-turut

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

RS Royal Progress Sunter memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal serta dukungan teknologi medis terkini yang dapat membantu menangani permasalahan varises.

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:35 WIB

RS Royal Progress Sunter Hadirkan Metode Penanganan Varises Laser Tanpa Bedah

Memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal, RS Royal Progress Sunter hadirkan EVLA, metode penanganan varises lewat laser, tanpa bedah dan minim sayatan.

Serah terima program beasiswa anak perusahaan MMSGI, MHU kepada mahasiswa Universitas Kutai Kertanegara Tenggarong.

Kamis, 02 Mei 2024 - 18:50 WIB

Hari Pendidikan Nasional, MMSGI Terus Tunjukkan Komitmennya Ciptakan Pendidikan Inklusif di Indonesia

MMSGI tunjukkan komitmennya pada dunia pendidikan Indonesia lewat serangkaian program CSR untuk pendidikan tinggi maupun pendidikan dasar menuju Indonesia Emas 2045.

Afgansyah Reza

Kamis, 02 Mei 2024 - 18:35 WIB

Ini Rahasia Kulit Kalem Afgan, Somethinc Calm Down Series

Afgansyah Reza yang akrab di panggil Afgan, merupakan seorang penyanyi single yang dikenal luas oleh publik dengan pribadi yang karismatik, calming dan tidak pernah berhenti dalam mengeksplorasi…

WIR Group Hadir di ASEAN+ Youth Summit 2023

Kamis, 02 Mei 2024 - 17:36 WIB

Laba Bersih WIR Group Naik Sebesar 11,1% di Kuartal Pertama 2024

Pada kuartal pertama tahun 2024, WIR Group (PT WIR Asia Tbk) mencatat pertumbuhan yang signifikan atas pendapatannya yang mencapai Rp672,6 miliar, meningkat 8,1% dari kuartal pertama tahun sebelumnya.…