Insiden Penebakan, Freeport Tutup Sementara Akses Jalan Tambang

Oleh : Herry Barus | Minggu, 24 September 2017 - 14:45 WIB

PT Freeport Indonesia. (Ist)
PT Freeport Indonesia. (Ist)

INDUSTRY.co.id - Timika- Manajemen PT Freeport Indonesia menutup sementara akses jalan tambang Timika menuju Tembagapura dan sebaliknya setelah insiden penembakan oleh orang tak dikenal terhadap tiga unit kendaraan perusahaan itu di Mil 61, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Minggu pagi (24/9/2017)

Juru Bicara PT Freeport Indonesia yang juga Vice President Corporate Communications PT Freeport Riza Pratama yang dihubungi dari Timika, Minggu, mengatakan penutupan jalur tambang utama berlangsung selama 24 jam sesuai prosedur.

"Tindakan ini dilakukan agar petugas keamanan internal dan aparat keamanan dapat menginvestigasi area tersebut secara menyeluruh dan memastikan area tersebut kembali aman," kata Riza.

Akibat kejadian itu, katanya, konvoi kendaraan bus karyawan dari wilayah dataran rendah di Timika menuju wilayah dataran tinggi di Tembagapura yang sedang dalam perjalanan akhirnya dihentikan untuk kembali ke Terminal Bus Gorong-gorong Timika.

"Begitu juga untuk konvoi kendaraan pada sore hari, untuk kedua arah dibatalkan. Untuk sementara jalan tambang kami tutup sampai kondisi kondusif," ujar Riza pula.

Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan insiden penembakan oleh orang tak dikenal itu terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 09.41 WIT di sekitar Mil 61, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," kata Victor.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Brand skincare Kharities Beauty milik Rey Utami berhasil masuk dalam skincare kualitas terbaik versi Indonesia Quality Observer.

Senin, 06 Mei 2024 - 15:48 WIB

Ini 5 Skincare Kualitas Terbaik Berdasarkan Hasil Riset Indonesia Quality Observer

Berdasarkan hasil penelitian dan riset Indonesia Quality Observer terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia dengan mengacu pada kualitas produk, didapat 5 brand skincare terbaik.

Juru Bicara Kemenperin, Febri Hendri Antoni Arif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 15:39 WIB

Kemenperin Bongkar Kasus SPK 'Bodong' Senilai Rp80 Miliar di Direktorat IKFH

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berhasil membongkar kasus Surat Perintah Kerja (SPK) fiktif di Direktorat Industri Kimia Hilir dan Farmasi (Direktorat IKFH) Tahun Anggaran 2023.

Cashew Milk produk lokal

Senin, 06 Mei 2024 - 14:33 WIB

Kebaikan Rasa Bumi Indonesia dari Arummi Cashew Milk

Arummi merupakan brand pionir produk susu plant-based lokal berbahan dasar kacang mede atau cashew. Arummi Cashew Milk menghadirkan kebaikan rasa bumi Indonesia dari bahan kacang mede berkualitas,…

Praktisi hukum Dr.Siprianus Edi Hardum, S.IP, S.H.,M.H.

Senin, 06 Mei 2024 - 14:15 WIB

Polisi Didesak Tangkap Provokator Penyerangan terhadap Mahasiswa yang Sedang Berdoa di Serpong

Jakarta – Kapolda Metro Jaya didesak perintahkan anak buahnya agar segera menangkap provokator dan pelaku penyerangan terhadap para mahasiswa Katolik yang sedang menjalankan doa Rosario di…

Press Conference Indonesia Upstream Oil & Gas SCM Summit 2024

Senin, 06 Mei 2024 - 13:53 WIB

Perkuat Manajemen Rantai Pasok, SKK Migas Gelar Indonesia Upstream Oil & Gas SCM Summit 2024

Dalam rangka mencapai visi produksi 1 juta barel minyak per hari dan 12 miliar standar kaki kubik gas per hari pada tahun 2030, SKK Migas kembali menggelar Indonesia Upstream Oil & Gas SCM Summit…