Permudah Pembayaran, McDonald's Luncurkan Layanan PaybyQR

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 21 September 2017 - 11:50 WIB

Peluncuran Kerjasama antara Dimo Pay Indonesia dan McDonald's Indonesia beserta Perwakilan dari Kartuku
Peluncuran Kerjasama antara Dimo Pay Indonesia dan McDonald's Indonesia beserta Perwakilan dari Kartuku

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT. Dimo Pay Indonesia (DIMO) bersama McDonald’s Indonesia meluncurkan layanan PaybyQR sebagai salah satu alternatif jenis pembayaran di McDonald’s. Melalui PaybyQR, DIMO membantu memudahkan seluruh konsumen McDonald’s melakukan transaksi pembayaran secara mobile di seluruh restoran McDonald’s yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami sangat senang dan bersemangat dengan dimulainya kerja sama ini. Kolaborasi kami dengan McDonald’s akan memberikan kemudahan bagi setiap pelanggan dalam melakukan pembayaran secara non-tunai di seluruh gerai McDonald’s di tanah air. Cukup dengan memindai kode QR di struk pembelanjaan menggunakan aplikasi e-wallet dan mobile banking yang telah bekerjasama dengan kami, proses pembayaran pun selesai,” ujar Mario Gaw, CEO DIMO Pay Indonesia.

“Sebagai pioneer dalam pembayaran berbasis QR Code, kami berharap dapat mengakselerasi pertumbuhan transaksi non-tunaiguna menuju cashless society di Indonesia melalui one scan away – PaybyQR.” tambahnya. Menurut survey Statista per Maret 2017, nilai transaksi pembayaran mobile di Indonesia akan mencapai 18,6 juta US Dollar di tahun 2017. Nilai transaksi pembayaran mobile diperkirakan akan tumbuh tiga kali lebih besar di tahun 2020.

Sementara itu, Yanti Lawidjaja, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi McDonald’s Indonesia menyambut baik kerjasama ini karena sesuai dengan visi dan misi McDonald’s sebagai restoran cepat saji dengan pelayanan terbaik di dunia.

“Kenyamanan pelanggan merupakan salah satu kepedulian utama kami, dan memberikan opsi pembayaran yang lebih beragam adalah salah satu bentuk upaya tersebut. Kami percaya bahwa inovasi teknologi PaybyQR dari DIMO ini dapat mendorong pengembangan sistem operasional McDonald’s ke arah yang lebih efektif dan efisien dengan meminimalisir sistem-sistem yang bersifat manual.” jelas Yanti.

Pelanggan sudah dapat bertransaksi dengan PaybyQR di semua restoran McDonald’s di seluruh Indonesia menggunakan e-wallet danmobile banking yang telah bekerjasama dengan DIMO seperti SIMOBI Bank Sinarmas, PayPro, PayTren, DOKU, BNI UnikQu, T-Money, Uangku dan beberapa aplikasi lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:15 WIB

Perang Dagang AS-China Tak Berdampak pada Laju Bisnis Indofood

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Franciscus Wellirang menyebut tidak ada kekhawatiran terkait perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani

Sabtu, 25 Mei 2019 - 12:05 WIB

Ini Harapan Kadin untuk Pemerintah Lima Tahun Kedepan

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan sejumlah harapan kepada pemerintah untuk lima tahun mendatang.

PGV Hadirkan Talk show Memilih Sekolah Bareng Kak Seto Sekolah Dekat Rumah Untungkan Orangtua & Anak

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:46 WIB

Lingkungan Baik dan Nyaman, Sekolah Dekat Dengan Hunian Jadi Pilihan

Menjelang tahun ajaran baru merupakan periode sibuk bagi para orangtua yang memiliki anak usia sekolah. Terutama bagi mereka yang baru pertama memasukan si buah hati ke tingkat pendidikan dasar.…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:40 WIB

BNI Bersama BNI Syariah Berkontribusi di Halal Park BUMN Bandara Soetta

Jakarta - BNI bersama BNI Syariah kembali berkontribusi maksimal untuk mendorong halal ekosistem. Setelah sebelumnya berpartisipasi di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK), hari ini, Kamis (23/5),…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:24 WIB

Payout Ratio 90%, Telkom Bagikan Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Tahun Buku 2018 yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (24/5), menyetujui pembagian dividen…