Hotel Indonesia Group Targetkan 100 Hotel 2019

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 20 September 2017 - 21:00 WIB

Inna hotel
Inna hotel

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Hotel Indonesia Group menargetkan bisa mengelola 100 hotel pada tahun 2019 dengan membentuk jaringan sendiri.

"Kita membentuk jaringan sendiri agar bisa bersaing dengan jejaring hotel internasional di dalam negeri. Kita ingin menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ujar Direktur Utama BUMN PT Hotel Indonesia Natour Iswandi Sahid di sela-sela kegiatan Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) di Jakarta, Rabu (20/9/217)

Untuk merealisasikan target tersebut, lanjut Iswandi, PT Hotel Indonesia Group akan merangkul perusahaan BUMN maupun BUMD yang memiliki unit bisnis hotel.

Saat ini, Hotel Indonesia Group beranggotakan 46 hotel terdiri atas 7 hotel Patra Jasa (anak perusahaan Pertamina), 7 hotel Aero Wisata (anak perusahaan Garuda Indonesia) dan 14 Hotel Indonesia Natour. Selanjutnya 9 hotel milik Pegadaian (Pesonna Hotels), satu hotel milik Taman Wisata Candi (Manohara Hotel Borobudur) dan juga lima hotel milik PT Jakarta Tourisindo bergabung dalam Hotel Indonesia Group.

"Kita ingin ada di setiap kabupaten dari Sabang sampai Merauke baik hotel bintang satu sampai lima," kata dia seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan Hotel Indonesia Group mengusung konsep budaya serta kuliner lokal khas Indonesia bertaraf internasional.

Selain itu, ia mengatakan Hotel Indonesia Group melakukan proses standarisasi terhadap berbagai hotel berbintang yang menjadi anggotanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mabes TNI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 03:48 WIB

Mabes TNI Mutasi 72 Perwira Tinggi

Markas Besar TNI melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 72 orang perwira tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

PostgreSQL Security Team meyakini bahwa registrasi kerentanan keamanan yang terdaftar dalam sistem Common Vulnerabilities & Exposures (CVE) dengan nomor CVE-2019-9193 merupakan sebuah kekeliruan.

Selasa, 25 Juni 2019 - 21:31 WIB

Untuk Kali Pertama, PG Conference Asia 2019 Digelar di Luar Jepang

PGConf.Asia 2019, perhelatan tingkat dunia yang menyuguhkan pemaparan tentang seluruh aspek PostgreSQL, akan digelar di Bali mulai 9 hingga 12 September 2019dengan tema “Saat bisnis bertemu…

Renailt K Range (Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 20:35 WIB

Seri Terbaru Renault Trucks, K Range Resmi Masuk Indonesia

Perusahaan otomotif asal Prancis, Renault resmi memperkenalkan seri produk truk terbarunya, K Range. Dalam peluncuran kali ini, Renault menggandeng PT Indo Traktor Utama sebagai distributor…

Bincang-bincang bersama Sasa

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:58 WIB

Pertahankan Kualitas, Sasa Terus Berinovasi Dalam Berbagai Produk

Sebagai perusahaan dalam kategori pembuat bumbu dapur atau kitchen food brand, PT Sasa Inti (Sasa) telah berhasil tumbuh menjadi merek lokal terdepan yang memimpin pasar, baik untuk pasar lokal…

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:45 WIB

GMF Siap Buka Bengkel di Bandara Kertajati

PT GMF AeroAsia Tbk,. akan segera melebarkan sayap bisnisnya dengan berencana membuka bengkel di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.