Hotel Indonesia Group Targetkan 100 Hotel 2019

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 20 September 2017 - 21:00 WIB

Inna hotel
Inna hotel

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Hotel Indonesia Group menargetkan bisa mengelola 100 hotel pada tahun 2019 dengan membentuk jaringan sendiri.

"Kita membentuk jaringan sendiri agar bisa bersaing dengan jejaring hotel internasional di dalam negeri. Kita ingin menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ujar Direktur Utama BUMN PT Hotel Indonesia Natour Iswandi Sahid di sela-sela kegiatan Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) di Jakarta, Rabu (20/9/217)

Untuk merealisasikan target tersebut, lanjut Iswandi, PT Hotel Indonesia Group akan merangkul perusahaan BUMN maupun BUMD yang memiliki unit bisnis hotel.

Saat ini, Hotel Indonesia Group beranggotakan 46 hotel terdiri atas 7 hotel Patra Jasa (anak perusahaan Pertamina), 7 hotel Aero Wisata (anak perusahaan Garuda Indonesia) dan 14 Hotel Indonesia Natour. Selanjutnya 9 hotel milik Pegadaian (Pesonna Hotels), satu hotel milik Taman Wisata Candi (Manohara Hotel Borobudur) dan juga lima hotel milik PT Jakarta Tourisindo bergabung dalam Hotel Indonesia Group.

"Kita ingin ada di setiap kabupaten dari Sabang sampai Merauke baik hotel bintang satu sampai lima," kata dia seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan Hotel Indonesia Group mengusung konsep budaya serta kuliner lokal khas Indonesia bertaraf internasional.

Selain itu, ia mengatakan Hotel Indonesia Group melakukan proses standarisasi terhadap berbagai hotel berbintang yang menjadi anggotanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Minggu, 15 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Apa yang terlintas dibenak ketika mendengar Papua Barat? Mayoritas yang terpikir ialah nama Raja Ampat dengan surga bawah laut sebagai tujuan popular berwisata dari berbagai penjuru dunia.

Perum Jamkrindo tanam pohon di Ciletuh

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:18 WIB

Jamkrindo Ikut Hijaukan Geopark Ciletuh

Sukabumi - Perum Jamkrindo ikut berpartisipasi menghijaukan kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark sebagai bagian upaya perusahaan dalam mendukung pelestarian alam. Program itu…

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:00 WIB

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Ikuti kontes terbaru Agoda! Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang dan berkantor pusat di Asia Tenggara, menawarkan warga Indonesia kesempatan menginap gratis…

Cek Toko Sebelah The Series musim ke-2

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:54 WIB

HOOQ Mempersembahkan Musim Baru ‘Cek Toko Sebelah The Series’

HOOQ, meluncurkan musim kedua serial drama komedi segar Cek Toko Sebelah The Series. Konten original HOOQ yang bekerjasama dengan Starvision ini hadir penghujung tahun 2019 guna menghibur para…