Budi Gunadi Punya Kapasitas Pimpin PT Inalum

Oleh : Herry Barus | Senin, 18 September 2017 - 22:00 WIB

Budi Gunadi Sadikin menjadi Dirut PT Inalum (Persero) (Foto Humas)
Budi Gunadi Sadikin menjadi Dirut PT Inalum (Persero) (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id - Magelang- Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan penetapan Budi Gunadi Sadikin menjadi Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Persero karena memiliki kapasitas dalam mengelola keuangan korporasi serta punya jaringan ke lembaga keuangan internasional.

"Pak Budi sudah sejak lama dipersiapkan, termasuk untuk memimpin Holding Pertambangan dimana Inalum bertindak sebagai induk," kata Rini usai mendampingi Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Telkom Indonesia di Desa Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (18/9/2017)

Menurut Rini, Budi Gunadi Sadikin yang sebelumnya menjabat Staf Khusus Menteri BUMN itu beberapa kali sudah dilibatkan dalam pembahasan terkait rencana Holding Tambang membeli 51 persen saham Freeport Indonesia.

Sebelumnya, pada Kamis (14/9/2017 ), Budi Gunadi Sadikin resmi diangkat menjadi Dirut Inalum menggantikan pejabat sebelumnya Winardi Sunoto yang kemudian dialihkan menjabat sebagai Direktur SDM dan Tata Kelola PT Pupuk Indonesia Holding Company.

"Saya yakin dia (Budi Gunadi Sadikin) mampu. Pengalamannya cukup panjang di industri keuangan perbankan. Direktur bank swasta, Dirut Bank Mandiri. Total lama berkarir di Mandiri lebih 10 tahun," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Work From Home bagi ASN

Minggu, 05 April 2020 - 00:10 WIB

Ini Alternatif Tips Hilangkan Rasa Bosan Bekerja atau Belajar dari Rumah

Kerja dan Belajar dari Rumah (work from home, school from home) menjadi tren global beberapa waktu terakhir ini.

Kampung Astra Berseri di pulau Pramuka

Sabtu, 04 April 2020 - 23:05 WIB

Sampah Dilautan Semakin Meresahkan, Astra Gelorakan Semangat Pulauku Nol Sampah Lewat KBA

Astra mengajak masyarakat luas untuk bersamasama mengurangi pemakaian plastik sekali pakai melalui sebuah gerakan sosial Semangat Kurangi Plastik. Gerakan tersebut salah satunya dilakukan oleh…

Rupiah (Foto/Rizki Meirino)

Sabtu, 04 April 2020 - 22:05 WIB

Optimalkan Aset Wakaf Bagi Orang Berekonomi Lemah

Kementerian Agama minta Badan Wakaf Indonesia (BWI) menggerakkan wakaf uang melalui Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKS-PWU).

Tunaikan zakat 2,5 % harta anda (Foto:sharinghappiness.org)

Sabtu, 04 April 2020 - 21:54 WIB

Sebentar Lagi Ramadhan Cepat Keluarkan Zakat

Menteri Agama mendorong Baznas dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) untuk mempercepat pembayaran dan pendistribusian zakat harta (mal) ke masyarakat.

Platform VLive

Sabtu, 04 April 2020 - 21:15 WIB

Dirumahaja, Platform Ini Tawarkan Para Penggemar Bertemu Artis Idola

Platform komunitas hiburan global dari Naver Corp, VLIVE, mengajak sejumlah artis dan influencers Indonesia yang tergabung dalam channel VLIVE dalam untuk ikut serta dalam kampanye V PAKET #dirumahaja…