Budi Gunadi Punya Kapasitas Pimpin PT Inalum

Oleh : Herry Barus | Senin, 18 September 2017 - 22:00 WIB

Budi Gunadi Sadikin menjadi Dirut PT Inalum (Persero) (Foto Humas)
Budi Gunadi Sadikin menjadi Dirut PT Inalum (Persero) (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id - Magelang- Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan penetapan Budi Gunadi Sadikin menjadi Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Persero karena memiliki kapasitas dalam mengelola keuangan korporasi serta punya jaringan ke lembaga keuangan internasional.

"Pak Budi sudah sejak lama dipersiapkan, termasuk untuk memimpin Holding Pertambangan dimana Inalum bertindak sebagai induk," kata Rini usai mendampingi Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Telkom Indonesia di Desa Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (18/9/2017)

Menurut Rini, Budi Gunadi Sadikin yang sebelumnya menjabat Staf Khusus Menteri BUMN itu beberapa kali sudah dilibatkan dalam pembahasan terkait rencana Holding Tambang membeli 51 persen saham Freeport Indonesia.

Sebelumnya, pada Kamis (14/9/2017 ), Budi Gunadi Sadikin resmi diangkat menjadi Dirut Inalum menggantikan pejabat sebelumnya Winardi Sunoto yang kemudian dialihkan menjabat sebagai Direktur SDM dan Tata Kelola PT Pupuk Indonesia Holding Company.

"Saya yakin dia (Budi Gunadi Sadikin) mampu. Pengalamannya cukup panjang di industri keuangan perbankan. Direktur bank swasta, Dirut Bank Mandiri. Total lama berkarir di Mandiri lebih 10 tahun," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:15 WIB

Perang Dagang AS-China Tak Berdampak pada Laju Bisnis Indofood

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Franciscus Wellirang menyebut tidak ada kekhawatiran terkait perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani

Sabtu, 25 Mei 2019 - 12:05 WIB

Ini Harapan Kadin untuk Pemerintah Lima Tahun Kedepan

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan sejumlah harapan kepada pemerintah untuk lima tahun mendatang.

PGV Hadirkan Talk show Memilih Sekolah Bareng Kak Seto Sekolah Dekat Rumah Untungkan Orangtua & Anak

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:46 WIB

Lingkungan Baik dan Nyaman, Sekolah Dekat Dengan Hunian Jadi Pilihan

Menjelang tahun ajaran baru merupakan periode sibuk bagi para orangtua yang memiliki anak usia sekolah. Terutama bagi mereka yang baru pertama memasukan si buah hati ke tingkat pendidikan dasar.…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:40 WIB

BNI Bersama BNI Syariah Berkontribusi di Halal Park BUMN Bandara Soetta

Jakarta - BNI bersama BNI Syariah kembali berkontribusi maksimal untuk mendorong halal ekosistem. Setelah sebelumnya berpartisipasi di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK), hari ini, Kamis (23/5),…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:24 WIB

Payout Ratio 90%, Telkom Bagikan Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Tahun Buku 2018 yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (24/5), menyetujui pembagian dividen…