Ampd Energy dan Praptadaya Makmur Abadi Perkenalkan Ampd Silo di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 15 September 2017 - 09:18 WIB

Ampd Energy dan Praptadaya Makmur Abadi Perkenalkan Ampd Silo di Indonesia
Ampd Energy dan Praptadaya Makmur Abadi Perkenalkan Ampd Silo di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan penyimpanan energi yang berbasis di Hong Kong, Ampd Energy bersama dengan Praptadaya Makmur Abadi selaku distributor resmi Ampd Silo untuk Indonesia, secara resmi memperkenalkan Ampd Silo yang merupakan Sistem Penyimpanan Energi Baterai Lithium-ion yang menyimpan dan memberikan dukungan kebutuhan listrik.

 CEO & Co-Founder Ampd Energy Brandon Ng mengatakan, Indonesia menjadi negara keempat Ampd Silo dipasarkan, selain di Hong Kong (China), Vietnam dan Afrika Selatan. "Kami melihat adanya kebutuhan yang tinggi untuk sistem penyimpanan energi di Indonesia,” ungkapnya.             

Proyek percontohan aplikasi Ampd Silo pertama di Indonesia bertempat di Siloam Hospitals Sentosa selama bulan Juli sampai dengan September 2017. Pemilihan lokasi ini agar penerapan listrik di Sentosa menjadi sesuai dengan standar Siloam Hospitals Group untuk aplikasi area kritis seperti di ruangan ICU dan kamar operasi.

Presiden Direktur Praptadaya Makmur Abadi, Yakin Wijaya menegaskan, pihaknya bekerja sama dengan Siloam Hospitals dalam rangka proyek percontohan aplikasi Ampd Silo pertama di Indonesia. "Ampd Silo siap dipasarkan di Indonesia mulai kuartal IV 2017 dengan kisaran harga Rp200 juta sampai dengan Rp250 juta per unit.” ujarnya.

Dalam proyek percontohan, satu unit Ampd Silo tipe P1 dengan kapasitas baterai 16,8 kWh dan maksimum daya keluar 10 kVA dipasang di Siloam Hospitals Sentosa. Ampd Silo tipe P1 tersebut digunakan untuk mendukung kapasitas listrik sebesar 5.390 watt di ruang ICU dan kamar operasi di Siloam Hospitals Sentosa.

Pada proyek percontohan di Siloam Hopitals Sentosa, Ampd Silo mampu memberikan dukungan listrik secara otomatis dan tanpa penundaan saat kejadian pemadaman listrik.

Pemadaman tersebut terjadi pada masa kritis karena ruang operasi sedang dipakai untuk pelayanan. Dengan waktu perpindahan nol milidetik, Ampd Silo memastikan aplikasi misi kritis di kamar operasi berjalan tanpa gangguan ketika terjadi pemadaman listrik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 06:40 WIB

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019

Torehan prestasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali terukir berkat komitmennya dalam membangun solusi perbankan yang tepat untuk nasabah di tengah masifnya transformasi digital saat ini.…

Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Lijadi (kiri), ketika memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhlash di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.…

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…