ANTAM Dukung Pembangunan Lingkungan di Kawasan Ekoriparian Ciliwung

Oleh : Hariyanto | Jumat, 08 September 2017 - 17:42 WIB

Limbah Antam-foto MongaBay
Limbah Antam-foto MongaBay

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Aneka Tambang (Persero) Tbk menyatakan dukungan terhadap pembangunan lingkungan yang berada di sungai Ciliwung dengan menyediakan dermaga, perahu motor dan fasilitas jogging track di kawasan tersebut .

"Antam senantiasa mendukung dan berperan aktif dalam mewujudkan inovasi di bidang lingkungan. Perseroan berharap dermaga, perahu bermotor dan fasilitas jogging track yang menjadi partisipasi dalam kerjasama multipihak di kawasan Ekoriparian Ciliwung dapat memberikan nilai tambah bagi upaya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya sungai Ciliwung," kata Direktur Operasi Hari Widjajanto di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Ekoriparian Ciliwung Srengseng Sawah adalah kegiatan percontoan pengembangan kawasan Ciliwung yang berlokasi di kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Antam bersama dengan pemangku kepentingan lainnya berupa mendukung upaya perbaikan kualitas air sungai Ciliwung melalui penyediaan dermaga dan perahu ekoduwisata untuk mendukung sarana dan prasarana transportasi sungai yang multifungsi berkapasitas enam orang atau satu meter kubik sampah. Perahu ekoeduwisata terbut dari elumunium dengan penggerak motor.

Sedangkan jogging track berasal dari hasil inovasi pemanfaatan tailing yang bernama Green Fine Aggregat (GFA). GFA adalah material sisa proses pemisahan mineral emas dan perak dari bijih di tambang emas Pongkor.

Program pengembangan kawasan Ekoriparian adalah salah sawu wujud perhatian perseroan atas aspek lingkungan di luar daerah operasional. Sedangkan pengelolaan aspek lingkungan lainnya di sekitar daerah operasional seperti energi, air, emisi, efluen, limbah, reklamasi, dan keanekaragaman hayati juga terus menerus diimplementasikan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengurus HIPMI Sari Pramono

Senin, 30 Maret 2020 - 14:01 WIB

Ancaman PHK Didepan Mata, Hipmi Cantik Ini Yakin Kartu Pra Kerja Jadi Solusi

Pemerintah menyiapkan kebijakan lanjutan Kartu Pra Kerja untuk menghadapi dampak ekonomi dari wabah COVID-19. Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Vokasi dan Kesehatan Badan Pengurus Pusat Himpunan…

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Cabang-Cabang tol yang dioperasikan Hutama Karya

Senin, 30 Maret 2020 - 13:47 WIB

Berbagai Kegiatan Pencegahan COVID-19 Di Cabang Tol Hutama Karya, Dari Pembagian Tongkat Tol Hingga Vaksin Gratis

Semakin meluasnya penyebaran Corona Virus Disease Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona di Indonesia, membuat PT Hutama Karya. Hutama Karya selaku salah satu Badan Usaha Jalan…

Himbauan Donasi Kemenag

Senin, 30 Maret 2020 - 13:45 WIB

Kemenag: Yuk, Bantu Lawan Corona Dengan Berderma

Adapun donasi bisa disalurkan melalui rekening atas nama Donasi Covid-19 Kementerian Agama, BRI Syariah: 1049176267 "Yuk, Bantu Lawan Korona dengan Berderma," tutup keterangan Kemenag.

BULOG Pastikan Mampu Mengatasi Kebutuhan Lonjakan Pangan yang Tak Terduga

Senin, 30 Maret 2020 - 13:31 WIB

BULOG Pastikan Stok Cukup Penuhi Lonjakan Kebutuhan Pangan

Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga. Seluruh jajaran BULOG sudah mewaspadai lonjakan tersebut baik menjelang Ramadhan dan Idul…

Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury

Senin, 30 Maret 2020 - 13:15 WIB

Cegah Covid-19, Begini Panduan Pelayanan Pemberkatan Nikah dan Penguburan Jemaat Kristen

Seiring adanya wabah Korona (Covid-19), Ditjen Bimas Kristen Kemenag menerbitkan panduan Pelayanan Pemberkatan Nikah dan Penguburan Jemaat.