Sinergi, Kiat PT Hotel Indonesia Natour Turunkan Rugi Bersih

Oleh : Candra Mata | Jumat, 01 September 2017 - 14:55 WIB

Inna hotel
Inna hotel

INDUSTRY.co.id - Jakarta,PT Hotel Indonesia Natour (Persero) berhasil menurunkan rugi bersih sekitar empat kali lipat atau menjadi Rp20 miliar selama paruh pertama tahun ini, dari Rp80 miliar periode yang sama tahun lalu.

"Yang kita lakukan adalan sinergi BUMN," kata Direktur Utama Iswandi Said di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (31/8).

Dengan adanya sinergi BUMN, maka seluruh hotel yang dikelola perusahaan kini digunakan oleh BUMN dalam berbagai kegiatan.

"Mereka mulai percaya, kalau Inna Group sudah berubah. Dulu image dalam tanpa kutip hotel Inna kotor, spooky, dan sebagainya. Image ini yang harus kita buktikan dengan kunjungan mereka di mana mereka bisa nyaman dan mendapatkan hal-hal yang kita janjikan," jelasnya.

Sampai dengan akhir tahun ini, pihaknyamengharapkan rugi perusahaan dapat berubah menjadi positif.

Perlu diketahui, selainmampu menekan laju kerugian, PT HIN turut berhasil meningkatkan pendapatan usaha sekitar 15% atau menjadi Rp236 miliar. Hingga akhir tahun ini, perseroan menargetkan pendapatan usaha sebesar Rp607 miliar.

Saat ini, HIN bergabung menjadi anggota Hotel Indonesia Group (HIG). Beberapahotel seperti hotel milik PT Pegadaian (Persero), beberapa hotel milik BUMD sudah bekerja sama dengan HIG. (Cm/Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani sedang membasmi Organisme Pengganggu Tanaman (OPT)

Senin, 23 September 2019 - 19:43 WIB

Amankan Produksi, Kementan Buat Strategi Pengelolaan OPT

Karawang - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya mengamankan produksi tanaman dari serangan organisme penganggu tanaman (OPT) yang terintegrasi secara menyeluruh sejak hulu sampai…

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Senin, 23 September 2019 - 15:17 WIB

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Kerjasama ini meliputi jasa dan layanan pengelolaan dan penyewaan unit-unit apartemen Aeropolis yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Alat mesin pertanian yang diberikan Kementan

Senin, 23 September 2019 - 15:12 WIB

Kementan Minta Petani Olah Lahan Dengan Mekanisasi dan Teknologi

Pekanbaru - Pakar Khusus Modernisasi Pertanian dari IPB yang juga Tenaga Ahli Menteri, Kementerian Pertanian, Dr. Sam Herodian mengunjungi kampung Desa Eko Wisata di Kecamatan Palas, Kota Pekanbaru,…

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyanto

Senin, 23 September 2019 - 14:20 WIB

Tingkatkan Layanan Digital, Pegadaian Siapkan Anggaran Capai Rp700 Miliar

PT Pegadaian (Persero) terus meningkatkan sinergi dengan berbagai perusahaan baik BUMN maupun non-BUMN serta komunitas dan asosiasi masyarakat.

ahli gigi (foto ilustrasi)

Senin, 23 September 2019 - 12:01 WIB

Tukang Gigi Se-Indonesia Tolak RUU KUHP

Jakarta - Penolakan terhadap draft RUU KUHP tidak hanya berasal dari kalangan akademisi dan kelompok masyarakat sipil, namun kalangan tukang gigi juga turut menolak draft perubahan peraturan…