Sinergi, Kiat PT Hotel Indonesia Natour Turunkan Rugi Bersih

Oleh : Candra Mata | Jumat, 01 September 2017 - 14:55 WIB

Inna hotel
Inna hotel

INDUSTRY.co.id - Jakarta,PT Hotel Indonesia Natour (Persero) berhasil menurunkan rugi bersih sekitar empat kali lipat atau menjadi Rp20 miliar selama paruh pertama tahun ini, dari Rp80 miliar periode yang sama tahun lalu.

"Yang kita lakukan adalan sinergi BUMN," kata Direktur Utama Iswandi Said di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (31/8).

Dengan adanya sinergi BUMN, maka seluruh hotel yang dikelola perusahaan kini digunakan oleh BUMN dalam berbagai kegiatan.

"Mereka mulai percaya, kalau Inna Group sudah berubah. Dulu image dalam tanpa kutip hotel Inna kotor, spooky, dan sebagainya. Image ini yang harus kita buktikan dengan kunjungan mereka di mana mereka bisa nyaman dan mendapatkan hal-hal yang kita janjikan," jelasnya.

Sampai dengan akhir tahun ini, pihaknyamengharapkan rugi perusahaan dapat berubah menjadi positif.

Perlu diketahui, selainmampu menekan laju kerugian, PT HIN turut berhasil meningkatkan pendapatan usaha sekitar 15% atau menjadi Rp236 miliar. Hingga akhir tahun ini, perseroan menargetkan pendapatan usaha sebesar Rp607 miliar.

Saat ini, HIN bergabung menjadi anggota Hotel Indonesia Group (HIG). Beberapahotel seperti hotel milik PT Pegadaian (Persero), beberapa hotel milik BUMD sudah bekerja sama dengan HIG. (Cm/Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

“Mengenal Lebih Dalam tentang Polistirena Busa untuk Kebaikan Manusia dan Lingkungan” di Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:32 WIB

Masaro Jadi Paradigma Baru untuk Mengatasi Masalah Sampah di Indonesia

Tata kelola penanganan sampah di Indonesia belum baik, terlebih perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarang sehingga berdampak pada kerusakan lingkungan. Kini melalui manajemen sampah…

Direktur Utama BRI Suprajarto saat di PBB

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:07 WIB

Dirut BRI Berbicara Tentang Pemberdayaan UMKM di Forum PBB

New York -  Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019…

“Mengenal Lebih Dalam tentang Polistirena Busa untuk Kebaikan Manusia dan Lingkungan” di Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:01 WIB

Ini Fakta Benar Soal Penggunaan Styrofoam bagi Manusia dan Lingkungan

Tahukah Anda penggunaan styrofoam yang digunakan dalam mengemas makanan dan minuman yang selama ini diisukan tidak aman dan tidak sehat tidak terbukti sama sekali. Bahkan styrofoam yang beredar…

Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:35 WIB

Forum Silaturahim Dai Muda Jakarta Tolak Halal Bihalal di MK

Jakarta - Menyikapi rencana sejumlah ormas yang rencananya akan menggelar kegiatan zikir, doa bersama, sholawat dan halal bi halal pada tanggal 26-28 Juni 2019 di pelataran GedungMahkamahKonstitusi(MK),ForumSilaturahmjDa’iMudaJakarta(FSDMJ)menggelar…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:00 WIB

Ketua DPR Harap Makin Banyak Perusahaan Melantai di Bursa Saham

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap seiring kondusifnya suhu politik disertai dengan peningkatan iklim investasi dan bisnis di Indonesia, semakin banyak pula perusahan yang memperdagangkan…