Refined Bangka Tin Targetkan Produksi Timah Hingga 12.000 Ton Tahun Ini

Oleh : Hariyanto | Rabu, 16 Agustus 2017 - 13:18 WIB

Jajaran management PT Refined Bangka Tin (RBT) bersama dengan perwakilan Kementrian LHK dan jajaran pemerintah pusat Bangka Belitung dalam peresmian Program Reklamasi Berkelanjutan Green For Good PT Refined Bangka Tin (RBT)
Jajaran management PT Refined Bangka Tin (RBT) bersama dengan perwakilan Kementrian LHK dan jajaran pemerintah pusat Bangka Belitung dalam peresmian Program Reklamasi Berkelanjutan Green For Good PT Refined Bangka Tin (RBT)

INDUSTRY co.id -Bangka Belitung - Pasca lepas dari kepemilikan Artha Graha Network pada tahun 2016, PT. Refined Bangka Tin (RBT) yang memiliki wilayah operasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kini kembali beroperasi dengan menargetkan memproduksi timah batangan hingga 10.000 ton-12.000 ton per tahun pada tahun ini.

Target produksi ini sama dengan yang disematkan dengan tahun sebelumnya. Pada saat ditutup akibat konservasi lahan pada tahun 2016 lalu, RBT hanya mampu merealisasikan produksi sebanyak 4.000 ton.

Hingga semester I-2017 ini produksi timah batangan Refined Bangka Tin sudah mencapai separuh dari target yakni 5.000 ton. Dengan pencapaian tersebut, RBT optimistis bisa meraih target sepanjang tahun 2017. 

"Kami optimistis, dibandingkan tahun lalu hanya mencapai 4.000 ton. Tahun lalu sempat ditutup enam bulan," ujar Direktur Refined Bangka Tin Reza Andriansyah, Selasa (15/8/2016) .

Membaiknya produksi timah ini, diharapkan juga diiringi oleh kenaikan harga komoditas ini di pasaran. Reza berharap, harga timah terus membaik sehingga kegiatan produksi bisa terpenuhi target. 

"Rata-rata harga tahun ini antara US$ 19.000 per ton antara US$ 21.000 per ton. Kami berharap seperti komoditas lain yang harganya terus meningkat," ujar Reza. Tujuan kegiatan ekspor perusahaan ini adalah Amerika, Belanda, Jepang, Korea, China dan Hong Kong.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembangunan Jalan Tol

Minggu, 23 Februari 2020 - 15:07 WIB

Seksi 4 Jalan Tol Banda Aceh-Sigli Ditargetkan Rampung Sebelum Idul Fitri 2020

Presiden menilai pembebasan lahan pembangunan jalan tol pertama di Aceh tersebut berjalan dengan sangat baik sehingga diharapkan pekerjaan konstruksi dapat selesai sesuai target pada 2021.

Sriwijaya Air (foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 Februari 2020 - 15:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Sriwijaya Air Reoperate Flight Jakarta – Belitung PP

Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Museum Kata Andrea Hirata dan Danau Kaolin merupakan deretan destinasi wisata terbaik yang ada di Belitung. Belum lagi bila ditambahkan dengan…

Qlue hadir di Kota Tomohon

Minggu, 23 Februari 2020 - 14:48 WIB

Qlue Rambah Kota Tomohon Hadirkan Berbagai Solusi Smart City

Hadirnya Qlue di Tomohon akan memperkuat Tomohon Smart City untuk meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan warga

Ketua Adara, Nurjanah Hulwani kiri

Minggu, 23 Februari 2020 - 14:45 WIB

Deklarasi Forum Ormas dan Lembaga Perempuan Indonesia untuk Palestina

Di tahun 2020 ini, Adara Relief International telah berkiprah selama 12 tahun dalam misi kemanusiaan dengan fokus membantu perempuan dan anak Palestina.

Ada Apa Antara Aktris Maisaka dan Sambel Ijo?

Minggu, 23 Februari 2020 - 14:30 WIB

Ada Apa Antara Aktris Maisaka dan Sambel Ijo?

Menjadi finalis ajang pencarian bakat tarik suara menjadi pintu, Maisaka untuk terjun sebagai penyanyi dangdut profesional.