Sambut WOC 2025, PT Delifru Utama Indonesia Bersama SCAI Pertemukan Praktisi Kopi Hingga Business Owner pada Welcoming Dinner
Oleh : Hariyanto | Jumat, 16 Mei 2025 - 08:03 WIB

Kevin Santoso Director PT Delifru Utama Indonesia
INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menyambut penyelenggaraan perdana ajang kopi internasional World of Coffee (WOC) 2025 di Indonesia, PT Delifru Utama Indonesia bersama SCAI (Spesialty Coffee Association Indonesia), menggelar Welcoming Dinner eksklusif bertempat di Lavva, Jakarta Premier Longue Plaza Senayan, Kamis (15/5/2025).
“Acara ini menjadi penanda resmi dimulainya rangkaian kegiatan WOC 2025 yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan dan dihadiri oleh lebih dari 10.000 pelaku industri kopi dari lebih dari 40 negara,” ujar Kevin Santoso Director PT Delifru Utama Indonesia.
Mengusung tema “The Ultimate Night Of La Carimali By Delifru”, Welcoming Dinner ini mempertemukan praktisi kopi, barista, eksportir, business owner dan delegasi dari SCAI (Specialty Coffee Association Indonesia ) serta General Manager La Carimali Italia Andrea Pietrobon, dalam suasana penuh kehangatan dan kolaborasi.
Acara ini turut dimeriahkan oleh live music, product launching Mesin Kopi Glow Satu Group, La Carimali serta memperkenalkan Syrup Delifru Produk Asli Indonesia karya anak bangsa, untuk mencerminkan kekayaan rasa dan identitas Indonesia.
“Malam istimewa ini menjadi lebih bermakna dengan pengumuman resmi bahwa PT Delifru Utama telah ditunjuk sebagai ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) La Carimali yang ter-authorized di Indonesia. La Carimali, produsen mesin kopi asal Italia yang telah berdiri sejak 1919,” jelas Kevin.
Kemitraan strategis ini menandai tonggak penting bagi perkembangan industri kopi tanah air, di mana La Carimali mempercayakan PT Delifru Utama Indonesia tidak hanya sebagai distributor resmi, tetapi juga sebagai mitra teknis untuk layanan purna jual, pelatihan, dan edukasi mesin kopi La Carimali di Indonesia.
Kevin mengatakan, PT Delifru Utama Indonesia memahami bahwa keberhasilan bisnis kopi tidak hanya bergantung pada bahan baku berkualitas, tetapi juga pada konsistensi rasa, efisiensi operasional, dan kemampuan menghadirkan pengalaman minum kopi yang memuaskan.
“Untuk itu, PT Delifru Utama Indonesia berkolaborasi dengan La Carimali menghadirkan rangkaian mesin kopi profesional yang mampu menjawab tantangan-tantangan tersebut, mulai dari kebutuhan kafe kecil hingga jaringan F&B berskala besar,” ujar Kevin.
La Carimali juga aktif dalam mendukung acara komunitas dan perlombaan di dunia kopi baik di Indonesia maupun dunia. Hal ini dibuktikan dengan salah satu komitmenya dengan PT Delifru Utama Indonesia untuk mendukung industri bisnis kopi dalam negeri dari hulu sampai ke hilir.
"La Carimali juga berkerja sama dengan berbagai pelaku industri. La Carimali menyediakan ruang bagi barista, pemilik kafe, dan operator hotel untuk mengenal lebih dekat teknologi mesin kopi modern dan praktik terbaik dalam penyajian kopi,” jelas Andrea Pietrobon, General Manager La Carimali Italia.
Kevin menyampaikan bahwa kolaborasi dengan La Carimali ini menjadi langkah penting dalam memperkuat posisi Delifru sebagai pemain kuat dan tumbuh pesat di pasar mesin kopi nasional.
“Calimari adalah brand teknologi mesin kopi yang sudah ada sejak 1919 dan merupakan bagian dari VEA Group. Ini adalah true Italian brand yang mengkhususkan diri pada mesin kopi komersial maupun personal. Kemitraan ini memperkuat posisi kami sebagai pemain yang kuat dan terus berkembang di Indonesia,” ucap Kevin.
Lebih lanjut, Kevin menambahkan bahwa Delifru tidak hanya fokus pada mesin kopi, tetapi juga menyediakan lebih dari 50 varian sirup serta berbagai produk minuman lainnya.
“Kami memiliki lebih dari 50 varian sirup yang bisa digunakan untuk kopi, mocktail, dan beragam minuman lainnya. Setiap bulan atau setiap kuartal, kami terus merilis produk baru. Selain sirup, kami juga menyediakan puree, sauce, drink base, dan item-item F&B lainnya,” jelasnya.
Andrea, menegaskan bahwa sejak tahun 1960, La Carimali telah menjadi pionir dalam pengembangan mesin kopi otomatis. Semua teknologi mesin dikembangkan secara internal dengan investasi besar di bidang research and development (R&D).
“Kami ingin membuat mesin kopi berkualitas tinggi namun tetap terjangkau. Visi kami sejak awal adalah mendemokratisasi kopi agar semua orang bisa menikmati kopi nikmat tanpa harus mahal,” ujar Andrea.
Andrea menambahkan, alasan utama pihaknya menunjuk Delifru sebagai distributor eksklusif di Indonesia adalah karena kemampuan teknis dan dedikasi Delifru dalam memberikan pelayanan menyeluruh kepada pelanggan.
“Kemitraan kami dengan Delifru tidak hanya untuk penjualan, tetapi juga mencakup pelatihan, layanan purna jual, dan pendampingan dalam pemilihan mesin kopi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Ini penting untuk menjamin bisnis jangka panjang yang profitable. Kami butuh mitra yang mampu menjaga seluruh rantai layanan, termasuk ketersediaan spare part, dan Delifru memiliki tim teknis yang sangat baik,” tutur Andrea.
Dengan kerja sama ini, kedua pihak berharap dapat memperluas akses masyarakat dan pelaku industri terhadap mesin kopi berkualitas dengan harga kompetitif, sekaligus memperkuat ekosistem industri kopi dan gaya hidup kafe di Indonesia yang terus berkembang.
Baca Juga
Sennheiser Dukung Asia-Pacific Spectrum Management Conference 2025…
Program THK Dompet Dhuafa Sukses Distribusikan 36.709 Hewan Kurban…
Dompet Dhuafa Tebar Kurban Di Tanah Timor, Berikan Kebahagiaan Bagi…
Sukses di Bogor, ChildFund International Jalankan Program Percepatan…
Tebar Hewan Kurban 1446 H: Dompet Dhuafa Yogyakarta Jangkau 15.600…
Industri Hari Ini

Jumat, 13 Juni 2025 - 01:18 WIB
Kolaborasi Kemenkes, Kenvue, dan PDPI Luncurkan Gerakan Nasional Berhenti Merokok
Indonesia resmi meluncurkan Gerakan Berhenti Merokok bersama Kemenkes, Kenvue, dan PDPI. Fokus pada edukasi, akses NRT, dan pelatihan tenaga kesehatan untuk Indonesia lebih sehat dan bebas rokok.
Jumat, 13 Juni 2025 - 01:06 WIB
Baby Happy Resmikan Flagship Store Pertama di Raja Susu Pamulang, Dukung Orang Tua Hadirkan Bayi Sehat Bebas Ruam
Baby Happy resmi membuka flagship store pertama di Raja Susu Pamulang, hadirkan pengalaman belanja popok bayi yang nyaman dan edukatif, serta kampanye Gerakan Anti Ruam.
Jumat, 13 Juni 2025 - 00:54 WIB
Yayasan WINGS Peduli Perluas Program Bank Sampah di Surabaya dan Bekasi Lewat Kampanye Pilah Dari Sekarang
Yayasan WINGS Peduli perluas pembinaan bank sampah di Surabaya dan Bekasi lewat kampanye Pilah Dari Sekarang. Dukung pengelolaan sampah rumah tangga dari sumber, edukasi warga, dan ekonomi sirkular.

Jumat, 13 Juni 2025 - 00:41 WIB
Big Cola Resmi Gandeng Manchester City, Siap Guncang Pasar Minuman Ringan Indonesia
Big Cola resmi bermitra dengan Manchester City untuk memperkuat kehadirannya di pasar minuman ringan Indonesia.

Jumat, 13 Juni 2025 - 00:28 WIB
Hartadinata Abadi (HRTA) Catat Laba Bersih Rp442 Miliar di 2024, Tebar Dividen Rp21 per Saham
PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) meraih laba bersih Rp442 miliar di 2024 dan membagikan dividen Rp21 per saham. Simak strategi ekspansi dan target sertifikasi LBMA.
Komentar Berita