Hingga Juni 2017, Pan Brothers Berhasil Raih Penjualan Sebesar US$240 juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 14 Agustus 2017 - 14:03 WIB

PT Pan Brothers Tbk (PBRX)
PT Pan Brothers Tbk (PBRX)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Hingga Juni 2017, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) berhasil meraih penjualan sebesar US$240 juta yang mayoritas produksinya untuk ekspor sebesar 93%.

Perseroan memproyeksikan penjualan di tahun ini akan tumbuh 10% hingga 15% dari tahun 2016. Penjualan perseroan memiliki pola seasonal dengan mulai meningkat sejak bulan April.

Mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu, penjualan dari periode Januari hingga Maret mencapai US$100,2 juta dari periode yang sama tahun 2016 yaitu sebesar US$91,4 juta. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu.

Perseroan memproduksi garmen berbagai brand terkenal dengan sistem job order dengan negara tujuan pengiriman ditentukan buyer. Pertumbuhan penjualan ke satu wilayah tergantung pada permintaan brand bersangkutan di daerah tersebut.

Saat ini permintaan dari Asia terus tumbuh yang mengalahkan permintaan dari AS dan Eropa.

Tahun ini perseroan telah merencanakan untuk menggunakan belanja modal atau capital expenditure (capex) mencapai US$30 juta  untuk pembangunan pabrik baru. Pembangunan pabrik ini sering terget perseroan untuk dapat mendukung kegiatan produksi.

Saat ini, Perseroan sedang membangun dua pabrik Eco Smart yang dilakukan secara bertahap. Dengan demikian akan mengalami peningkatan kapasitas terpasang 21 juta pcs. Dari dua pabrik ini maka total kapasitas produksi Eco Smart Garment Indonesia (ESGI) menjadi 48 juta pcs per tahun. Namun tambahan tersebut akan mulai terjadi pada 2018 secara bertahap.

Selain itu untuk pembangunan satu pabrik di Teodore pan Garmindo pada tahun 2018 diangarkan dana US$5 juta yang akan dimulai pada pertengahan tahun depan.

Saat ini pemegang saham perseroan antara lain PT Trisetijo Manunggal Utama sebesar 27,98% yang juga sebagai pengendali. PT Ganda Sawit Utama sebesar 19,86% sebagai silent partners dan publik sebesar 51,16%.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…