Hingga Juni 2017, Pan Brothers Berhasil Raih Penjualan Sebesar US$240 juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 14 Agustus 2017 - 14:03 WIB

PT Pan Brothers Tbk (PBRX)
PT Pan Brothers Tbk (PBRX)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Hingga Juni 2017, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) berhasil meraih penjualan sebesar US$240 juta yang mayoritas produksinya untuk ekspor sebesar 93%.

Perseroan memproyeksikan penjualan di tahun ini akan tumbuh 10% hingga 15% dari tahun 2016. Penjualan perseroan memiliki pola seasonal dengan mulai meningkat sejak bulan April.

Mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu, penjualan dari periode Januari hingga Maret mencapai US$100,2 juta dari periode yang sama tahun 2016 yaitu sebesar US$91,4 juta. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu.

Perseroan memproduksi garmen berbagai brand terkenal dengan sistem job order dengan negara tujuan pengiriman ditentukan buyer. Pertumbuhan penjualan ke satu wilayah tergantung pada permintaan brand bersangkutan di daerah tersebut.

Saat ini permintaan dari Asia terus tumbuh yang mengalahkan permintaan dari AS dan Eropa.

Tahun ini perseroan telah merencanakan untuk menggunakan belanja modal atau capital expenditure (capex) mencapai US$30 juta  untuk pembangunan pabrik baru. Pembangunan pabrik ini sering terget perseroan untuk dapat mendukung kegiatan produksi.

Saat ini, Perseroan sedang membangun dua pabrik Eco Smart yang dilakukan secara bertahap. Dengan demikian akan mengalami peningkatan kapasitas terpasang 21 juta pcs. Dari dua pabrik ini maka total kapasitas produksi Eco Smart Garment Indonesia (ESGI) menjadi 48 juta pcs per tahun. Namun tambahan tersebut akan mulai terjadi pada 2018 secara bertahap.

Selain itu untuk pembangunan satu pabrik di Teodore pan Garmindo pada tahun 2018 diangarkan dana US$5 juta yang akan dimulai pada pertengahan tahun depan.

Saat ini pemegang saham perseroan antara lain PT Trisetijo Manunggal Utama sebesar 27,98% yang juga sebagai pengendali. PT Ganda Sawit Utama sebesar 19,86% sebagai silent partners dan publik sebesar 51,16%.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…