Hingga Juni 2017, Pan Brothers Berhasil Raih Penjualan Sebesar US$240 juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 14 Agustus 2017 - 14:03 WIB

PT Pan Brothers Tbk (PBRX)
PT Pan Brothers Tbk (PBRX)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Hingga Juni 2017, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) berhasil meraih penjualan sebesar US$240 juta yang mayoritas produksinya untuk ekspor sebesar 93%.

Perseroan memproyeksikan penjualan di tahun ini akan tumbuh 10% hingga 15% dari tahun 2016. Penjualan perseroan memiliki pola seasonal dengan mulai meningkat sejak bulan April.

Mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu, penjualan dari periode Januari hingga Maret mencapai US$100,2 juta dari periode yang sama tahun 2016 yaitu sebesar US$91,4 juta. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu.

Perseroan memproduksi garmen berbagai brand terkenal dengan sistem job order dengan negara tujuan pengiriman ditentukan buyer. Pertumbuhan penjualan ke satu wilayah tergantung pada permintaan brand bersangkutan di daerah tersebut.

Saat ini permintaan dari Asia terus tumbuh yang mengalahkan permintaan dari AS dan Eropa.

Tahun ini perseroan telah merencanakan untuk menggunakan belanja modal atau capital expenditure (capex) mencapai US$30 juta  untuk pembangunan pabrik baru. Pembangunan pabrik ini sering terget perseroan untuk dapat mendukung kegiatan produksi.

Saat ini, Perseroan sedang membangun dua pabrik Eco Smart yang dilakukan secara bertahap. Dengan demikian akan mengalami peningkatan kapasitas terpasang 21 juta pcs. Dari dua pabrik ini maka total kapasitas produksi Eco Smart Garment Indonesia (ESGI) menjadi 48 juta pcs per tahun. Namun tambahan tersebut akan mulai terjadi pada 2018 secara bertahap.

Selain itu untuk pembangunan satu pabrik di Teodore pan Garmindo pada tahun 2018 diangarkan dana US$5 juta yang akan dimulai pada pertengahan tahun depan.

Saat ini pemegang saham perseroan antara lain PT Trisetijo Manunggal Utama sebesar 27,98% yang juga sebagai pengendali. PT Ganda Sawit Utama sebesar 19,86% sebagai silent partners dan publik sebesar 51,16%.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pengembangan Energi Biogas dan Limbah (JIM WEST/Getty Images)

Selasa, 14 Juli 2020 - 14:29 WIB

Mengerikan! Pandemi Covid-19 Tidak Akan Berakhir Jika Limbah B3 Rumah Sakit Belum Teratasi Dengan Baik

Jakarta-Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI turut berpartisipasi dalam diskusi daring Online Joint Dialogue mengenai Waste Management in the context of COVID-19 Pandemic.

Ben Senang Galus

Selasa, 14 Juli 2020 - 14:12 WIB

Dilematika Pembangunan dan Imperialisme Ekologi

Munculnya praktik imperialisme ekologi sekarang sedang menghantui negara-negara dunia ketiga yang memiliki Sumber Daya Alam cukup besar, seperti Indonesia.

Perumahan premium The Sanctuary Collection

Selasa, 14 Juli 2020 - 14:07 WIB

The Sanctuary Collection Sentul Gandeng Bank BUMN Pembiayaan KPR

PT. Cipta Harmoni Lestari, anak perusahaan dari Harita Group yang mengembangkan perumahan premium The Sanctuary Collection menggandeng Bank Mandiri dalam rangka memberikan kemudahan konsumen…

Scoot Airlines

Selasa, 14 Juli 2020 - 14:04 WIB

Scoot Airlines Kembali Terbangi Rute Surabaya-Singapura

Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah atau low-cost carrier(LCC) milik Singapore Airlines Group, akan kembali melayanipenerbangan antara Surabaya dan Singapurasatukali semingg umulai 17…

Penyerahan kartu pekerja DKI untuk karyawan PT Food Station dilakukan selama 2 hari di Kantor Cabang Bank DKI yang ada di PIBC

Selasa, 14 Juli 2020 - 13:39 WIB

Soal Program Kartu Pekerja, Anggota DPR Ini Minta Perpres Perubahan Kartu Prakerja Dihentikan Saja

Jakarta-Presiden Joko Widodo melakukan revisi pelaksanaan Program Kartu Prakerja dengan menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 76 tahun 2020 tentang Perubahan atas Perpres 36/2020 tentang Pengembangan…