Sido Muncul Lebarkan Sayapnya Masuki Pasar Nigeria

Oleh : Hariyanto | Kamis, 10 Agustus 2017 - 10:36 WIB

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)
PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) melebarkan sayapnya ke wilayah Afrika Barat, tepatnya Nigeria.

Direktur Keuangan perseroan, Venancia Sri Indrajati mengatakan, produk dari Sido Muncul telah masuk ke wilayah tersebut melalui distributor sehingga perseroan berniat untuk meningkatkan eksistensi di pasar Nigeria.

"Penjualan produk minuman energi di Nigeria sudah sangat bagus, jadi kita mau meningkatkannya lagi," kata Venancia di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Selain Nigeria, Filipina juga menjadi tujuan ekspor perseroan saat ini. Diakui Venancia bahwa saat ini perseroan telah membuat kantor cabang di sana. "Kita lagi urus registrasi produk menggunakan nama kita," kata dia.

Penjualan ekspor masih berkontribusi sekitar 2% saja dari total penjualan perseroan, sedangkan sisanya masih dikuasai oleh pasa dalam negeri.

Sepanjang enam bulan pertama tahun ini penjualan mengalami penurunan hingga 6,8% menjadi Rp1,21 triliun dibandingkan tahun lalu Rp1,3 triliun. Kontributor utama pada penjualan merupakan segmen produk herbal dan suplenen dengan pertumbuhan penjualan 5,9% dibandingkan tahun lalu.

Penurunan utama berasal dari segmen healthy food an beverages menurun 27% dibandingkan sebelumnya. Hal ini disebabkan menurunnya penjualan minuman energi milik perseroan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Konferensi pers penyelenggaraan Jakarta Coffee Week 2019 di Jakarta, Rabu (21/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 14:13 WIB

Jakarta Coffee Week 2019 Target 25.000 Pengunjung

Setiap pelaku industri kopi maupun penikmatnya diajak untuk semakin sadar akan ramah lingkungan.

Film 'Naga Bonar Reborn' Siap Tayang Bulan Oktober 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 - 14:00 WIB

Film 'Naga Bonar Reborn' Siap Tayang Bulan Oktober 2019

Setelah 32 tahun berlalu, kisah Jenderal Naga Bonar kembali hadir ke tengah penonton Indonesia dengan cerita yang lebih lucu, segar dan para pemain terbaru. Kali ini di bawah judul Naga Bonar…

ICSECC 2019: Panggilan Akademisi untuk Menyelamatkan Bumi

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:46 WIB

ICSECC 2019: Panggilan Akademisi untuk Menyelamatkan Bumi

Para akademisi setuju untuk mengimplemetasikan penemuan baru untuk mempertahankan lingkungan yang sehat, menyelamatkan bumi dan menggunakan sumber daya alam dengan bijak. Masalah ini diangkat…

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:45 WIB

Lindungi Industri Tekstil Nasional, API Segera Ajukan Safeguard

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat akan mengajukan tarif safeguard untuk produk tekstil impor sebesar 2,5%-18%. Pengajuan ini untuk melindungi produk tekstil dalam negeri…

Para finalis Miss Grand Indonesia dari 34 wilayah di Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor di RM Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:27 WIB

Miss Grand Indonesia 2019 Dukung Program Pariwisata Kabupaten Bogor

Selain pembekalan materi seputar wanita dan karier dari Bupati Bogor, para finalis juga dibekali materi kepribadian yang di sampaikan oleh Ahmad Zulfikar Priyatna. S.E.