Sido Muncul Lebarkan Sayapnya Masuki Pasar Nigeria

Oleh : Hariyanto | Kamis, 10 Agustus 2017 - 10:36 WIB

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)
PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) melebarkan sayapnya ke wilayah Afrika Barat, tepatnya Nigeria.

Direktur Keuangan perseroan, Venancia Sri Indrajati mengatakan, produk dari Sido Muncul telah masuk ke wilayah tersebut melalui distributor sehingga perseroan berniat untuk meningkatkan eksistensi di pasar Nigeria.

"Penjualan produk minuman energi di Nigeria sudah sangat bagus, jadi kita mau meningkatkannya lagi," kata Venancia di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Selain Nigeria, Filipina juga menjadi tujuan ekspor perseroan saat ini. Diakui Venancia bahwa saat ini perseroan telah membuat kantor cabang di sana. "Kita lagi urus registrasi produk menggunakan nama kita," kata dia.

Penjualan ekspor masih berkontribusi sekitar 2% saja dari total penjualan perseroan, sedangkan sisanya masih dikuasai oleh pasa dalam negeri.

Sepanjang enam bulan pertama tahun ini penjualan mengalami penurunan hingga 6,8% menjadi Rp1,21 triliun dibandingkan tahun lalu Rp1,3 triliun. Kontributor utama pada penjualan merupakan segmen produk herbal dan suplenen dengan pertumbuhan penjualan 5,9% dibandingkan tahun lalu.

Penurunan utama berasal dari segmen healthy food an beverages menurun 27% dibandingkan sebelumnya. Hal ini disebabkan menurunnya penjualan minuman energi milik perseroan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jumat, 22 November 2019 - 09:00 WIB

Empat Anak Usaha Pupuk Indonesia Boyong Prestasi dalam Ajang SNI Award 2019

Empat anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil memboyong prestasi dalam ajang SNI Award 2019. Ajang apreasiasi tersebut digelar oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Balai Kartini,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 22 November 2019 - 08:52 WIB

Akhir Pekan Lirik Saham Pilihan Ini

Jakarta - Pada perdagangan Jumat (22/11/2019) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di level 6024 - 6202. Ini saham pilihan bagi para investor.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 22 November 2019 - 08:43 WIB

Akhir Pekan IHSG Terkonsolidasi

Jakarta - Secara teknikal IHSG kembali bergerak dibawah moveing average 5 hari dan dikisaran lower bollinger bands. Indikator Stochastic terkonsolidasi negatif dengan RSI yang kehilangan momentum…

U. Saefudin Noer, Direktur Utama PJT II (kiri), Ferry Andrianto, Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN dan Dwiki Dharmawan

Jumat, 22 November 2019 - 08:41 WIB

Via Vallen Dan Zaskia Gotik Bakal Tampil Di Jatiluhur Jazz Festival 2019

Dua penyanyi dangdut papan atas, Via Vallen dan Zaskia Gotik bersama puluhan artis bakal menggoyang kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Waduk yang memiliki nama asli Bendungan Ir.…

Industri Tekstil

Jumat, 22 November 2019 - 08:15 WIB

Pemerintah Bakal Bangun Kawasan Industri Tekstil Terintegrasi Seluas 42 Hektare di Tegal, Jawa Tengah

Pemerintah sedang menyiapkan kawasan industri tekstil di Tegal, Jawa Tengah seluas 42 hektare (ha) untuk menunjang daya saing industri tekstil nasional.