Sunpride Rayakan 29 Tahun dengan CSR 'Berbagi Energi untuk Negeri'

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 07 Desember 2024 - 22:39 WIB

CSR PT Sewu Segar Nusantara (SSN), pemegang merek dagang Sunpride di Lumajang, Jawa Timur.
CSR PT Sewu Segar Nusantara (SSN), pemegang merek dagang Sunpride di Lumajang, Jawa Timur.

INDUSTRY.co.id

Lumajang, Jawa Timur – PT Sewu Segar Nusantara (SSN), pemegang merek dagang Sunpride, merayakan ulang tahunnya yang ke-29 dengan menggelar program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) bertajuk “Berbagi Energi untuk Negeri”.

Acara ini berlangsung pada Jumat dan Sabtu (6-7/12) di Desa Pakel, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kawasan yang dikenal sebagai sentra penghasil pisang mas terbesar di Indonesia dengan jangkauan hingga pasar internasional. 

Perayaan ini diwarnai dengan berbagai kegiatan CSR yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, terutama petani mitra dan binaan Sunpride.

CEO PT Sewu Segar Nusantara, Cindyanto Kristian, menegaskan pentingnya kesejahteraan petani sebagai kunci keberhasilan perusahaan.

“Kami percaya bahwa petani yang sejahtera adalah fondasi dari kesuksesan kami. Dengan bermitra, kami berharap petani dapat tumbuh bersama perusahaan dan merasakan manfaat dari kerja sama ini,” ujarnya. 

Rangkaian kegiatan CSR meliputi: Medical Check-Up (MCU) Gratis bagi warga desa dan kelompok tani, Pemberian Bantuan Peralatan Pertanian untuk mendukung produktivitas petani. 

Kegiatan ini juga mendistribusikan Peralatan Sekolah kepada 216 anak di tingkat TK, SD, dan PAUD. 

Simbolis penyerahan bantuan dilakukan oleh jajaran manajemen PT Sewu Segar Nusantara kepada perwakilan dari instansi setempat, di Kabupaten Lumajang. 

0Selain di Lumajang, Sunpride juga memberikan bantuan serupa kepada anak-anak sekolah dan panti asuhan di beberapa wilayah operasional perusahaan. 

Inisiatif ini diharapkan mampu meningkatkan akses pendidikan dan kesehatan serta memberikan dampak positif bagi masyarakat yang kurang beruntung.

Melalui program “Berbagi Energi untuk Negeri”, Sunpride menegaskan kembali komitmennya untuk tumbuh bersama masyarakat dan menciptakan hubungan yang saling menguntungkan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Peneliti Ahli Madya Pusat Riset Kedokteran Praklinis dan Klinis BRIN, Telly Purnamasari Agus, menyampaikan bahwa virus Human Metapneumovirus (HMPV) termasuk dalam jenis safe limited disease atau penyakit yang bisa sembuh/FOTO BRIN

Jumat, 17 Januari 2025 - 12:12 WIB

Tingkat Kematian Rendah, Begini Perbedaan Gejala Virus HMPV, Influenza dan COVID-19

Jakarta –Peneliti Ahli Madya Pusat Riset Kedokteran Praklinis dan Klinis BRIN, Telly Purnamasari Agus, menyampaikan bahwa virus Human Metapneumovirus (HMPV) termasuk dalam jenis safe limited…

BRAND’S menunjuk Hiroaki Kato dan Arina Ephipania sebagai brand ambassador produk unggulannya.

Jumat, 17 Januari 2025 - 12:06 WIB

Hiroaki Kato dan Arina Ephipania Didapuk Sebagai Brand Ambassador BRAND’S Essence of Chicken dan Essence of Prune

Sebagai merek terkemuka dalam produk kesehatan dan nutrisi, BRAND’S dengan bangga telah memilih Hiroaki Kato dan Arina Ephipania sebagai Brand Ambassador produk terbarunya.

Penyerahan Donasi dari Perwakilan Ajinomoto kepada Perwakilan Masyarakat Desa Cikadu, Sukabumi.

Jumat, 17 Januari 2025 - 11:32 WIB

Ajinomoto Bersinergi dengan BAZNAS untuk Korban Banjir dan Longsor di Sukabumi

Ajinomoto Gandeng BAZNAS Bantu Korban Bencana Banjir & Tanah Longsor Sukabumi.

MSIG Life Luncurkan Produk Asuransi Jiwa SURE

Jumat, 17 Januari 2025 - 11:22 WIB

MSIG Life Luncurkan Produk Asuransi Jiwa Terbaru Smile Ultima Term Life (SURE)

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life), sebelumnya dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life, memperkenalkan produk asuransi jiwa terbaru, Smile Ultima Term Life (SURE), pada acara Agency…

Arummi berkolaborasi dengan kafe Golden Black Coffeee milik Tasya Farasya.

Jumat, 17 Januari 2025 - 11:20 WIB

Menu Baru Golden Black Coffee: Kreasi Kopi Lokal Bersama Arummi Foods

Arummi Foods dan Golden Black Coffee, kafe milik influencer terkenal, Tasya Farasya menghadirkan inovasi kopi yang nyaman di lambung dengan empat menu baru berbasis Arummi Cashew Milk.