Platform AI HERA Sanggup Jawab Pertanyaan Pelanggan Secara Humanis, Seperti Apa?

Oleh : Wiyanto | Rabu, 06 November 2024 - 23:15 WIB

Joel Anugraha Djuwadi, BA, Founder HERA bersama Yuliana Agung, MBA, dikenal sebagai Customer Experience Expert, Customer Service Focus, Customer Journey & Service Quality Blue Print
Joel Anugraha Djuwadi, BA, Founder HERA bersama Yuliana Agung, MBA, dikenal sebagai Customer Experience Expert, Customer Service Focus, Customer Journey & Service Quality Blue Print

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Perusahaan tentunya ingin memberikan layanan dan kebutuhan kepada pelanggannya sesuai dan tepat. Maka perlu komunikasi secara online melalui teknologi Artificial Intelegencia (AI) yang ditanamkan pada robot. Pertanyaan pelanggan dapat dijawab sesuai keinginan pelanggan.

Joel Anugraha Djuwadi, BA, Founder HERA menjelaskan robot yang menggunakan AI pada HERA berguna bagi para perusahaan yang membutuhkan jasa layanan pelanggan. Sebelumnya melalui call center.

"Keunggulan HERA berupa Human Touch atau sentuhan humanis, artinya jawaban yang diungkap kepada pelanggan sesuai keinginannya," kata dia di Jakarta, Rabu (6/11/2024).

Diketahui HERA, platform AI generasi baru, mengumumkan peluncuran solusi inovatifnya yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pelanggan di perusahaan Indonesia. Dengan slogan Human Touch, High Tech, HERA menggabungkan otomatisasi dengan empati, memungkinkan agen AI membuat keputusan cerdas dan mengoperasikan alat secara mandiri dalam menyelesaikan masalah pelanggan yang kompleks.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman layanan pelanggan yang lebih efisien dan berempati. Agen AI kami dirancang untuk menerapkan praktik terbaik yang diidentifikasi oleh analitik HEMA, guna memastikan layanan berkualitas tinggi yang konsisten," kata dia.

Agen AI HERA dipandu oleh HEMA, sistem analitik terintegrasi contact center yang dikembangkan oleh Yuliana Agung, MBA pakar Customer Experience & Customer Service Indonesia dan telah digunakan lebih dari 25 tahun. HEMA adalah Quality Assurance AI Analytic yang memantau kualitas layanan dalam berbagai dimensi seperti sentuhan manusia, empati, navigasi, dan akurasi respons, memberikan wawasan real-time untuk perbaikan berkelanjutan. Agen AI menyesuaikan perilakunya berdasarkan wawasan ini, meningkatkan kepuasan pelanggan. HEMA juga memantau kuantitas performa dan tingkat layanan HERA.

Platform HERA berfokus pada peningkatan pelayanan baik untuk melakukan penjualan maupun pelayanan pertanyaan dan keluhan pelanggan di sektor seperti perbankan, asuransi, keuangan, pembiayaan, e-commerce, kesehatan, ritel, transportasi, logistik, pengantaran, telekomunikasi, dan lain sebagainya, sesuai kebutuhan perusahaan. HERA sejalan dengan target meningkatkan pengalaman pelanggan, kepuasan pelanggan, dan keterlibatan proaktif. Kemampuan pembelajaran adaptif dari agen AI memungkinkan tim layanan berfokus pada peran strategis, menciptakan lingkungan layanan pelanggan yang lebih proaktif.

Pengembangan di masa depan akan mencakup dukungan suara yang lebih canggih, analitik data yang lebih mendalam, dan integrasi yang lebih luas dengan alat bisnis, guna menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih lancar dan personal.

Yuliana Agung, MBA, dikenal sebagai Customer Experience Expert, Customer Service Focus, Customer Journey & Service Quality Blue Print menjelaskan HERA mampu beradaptasi secara cepat.

"Dapat memecahkan permasalahan pelanggan dengan tepat dan cepat," katanya.

Selain itu, ia memastikan data pelanggan di HERA aman.

"HERA pastinya fokus pada keamanan data pelanggan," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pendidikan di luar negeri

Senin, 09 Desember 2024 - 18:50 WIB

Sun Life Indonesia Hadirkan X-Tra Proteksi Cermat USD, Solusi Finansial Pendidikan Anak di Luar Negeri

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) bersama PT Bank CIMB Niaga Tbk melalui kemitraan bancassurance meluncurkan produk asuransi X-Tra Proteksi Cermat USD.

PERURI meraih dua penghargaan bergengsi di ajang TOP Digital Awards 2024.

Senin, 09 Desember 2024 - 15:58 WIB

PERURI Raih Dua Penghargaan Bergengsi di TOP Digital Awards 2024

Pencapaian ini semakin menegaskan posisi PERURI sebagai perusahaan teknologi berkeamanan tinggi yang memimpin industri percetakan uang dan keamanan digital.

Meriahkan hari jadi ke-19 Bakamla RI gelar Fun Run yang diikuti sebanyak 1.300 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat pesisir, pegawai, mahasiswa, hingga pelajar.

Senin, 09 Desember 2024 - 15:52 WIB

Sebanyak 1.300 Pelari Semarakkan Hari Jadi ke-19 Bakamla RI di Bengkulu

Semarakkan hari jadi yang ke-19 tahun, Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) sukses menyelenggarakan acara Fun Run 10K dan 5K, di Sport Center Pantai Panjang, Bengkulu, Minggu…

Klinik Pratama Gosowong Raih Sertifikasi Akreditasi Utama dari Kemenkes RI

Senin, 09 Desember 2024 - 15:40 WIB

Klinik Pratama Gosowong Raih Sertifikasi Akreditasi Utama dari Kemenkes RI

Sertifikasi Akreditasi Utama dari Kemenkes ini menjadi bukti nyata komitmen Klinik Pratama Gosowong dalam memberikan layanan kesehatan berkualitas tinggi, khususnya bagi karyawan PTNHM.

InnovateHer Academy 2.0

Senin, 09 Desember 2024 - 15:35 WIB

Wujud Komitmen dalam Pemberdayaan Perempuan, FWD Insurance Hadirkan InnovateHer Academy 2.0

Setelah sukses pada gelaran perdana tahun lalu, PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) kembali menghadirkan inisiatif InnovaterHer Academy 2.0, sebuah program pemberdayaan bagi perempuan…