HERA Luncurkan Platform AI Generasi Baru untuk Layanan Pelanggan di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 05 November 2024 - 14:22 WIB

Joel Anugraha Djuwadi, CEO HERA
Joel Anugraha Djuwadi, CEO HERA

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Platform AI generasi baru, Human Empathetic Robot Agent (HERA) mengumumkan peluncuran solusi inovatif yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pelanggan di perusahaan Indonesia. HERA menggabungkan otomatisasi dengan empati, memungkinkan agen AI membuat keputusan cerdas dan mengoperasikan alat secara mandiri dalam menyelesaikan masalah pelanggan yang kompleks.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman layanan pelanggan yang lebih efisien dan berempati. Agen AI kami dirancang untuk menerapkan praktik terbaik yang diidentifikasi oleh analitik HEMA, guna memastikan layanan berkualitas tinggi yang konsisten," kata Joel Anugraha Djuwadi, Founder HERA di Jakarta, Selasa (5/11/2024). 

Agen AI HERA dipandu oleh HEMA, sistem analitik terintegrasi contact center yang dikembangkan oleh Yuliana Agung, MBA pakar Customer Experience & Customer Service Indonesia dan telah digunakan lebih dari 25 tahun. 

HEMA adalah Quality Assurance AI Analytic yang memantau kualitas layanan dalam berbagai dimensi seperti sentuhan manusia, empati, navigasi, dan akurasi respons, memberikan wawasan real-time untuk perbaikan berkelanjutan. 

Agen AI menyesuaikan perilakunya berdasarkan wawasan ini, meningkatkan kepuasan pelanggan. HEMA juga memantau kuantitas performa dan tingkat layanan HERA.

Platform HERA berfokus pada peningkatan pelayanan baik untuk melakukan penjualan maupun pelayanan pertanyaan dan keluhan pelanggan di sektor seperti perbankan, asuransi, keuangan, pembiayaan, e-commerce, kesehatan, ritel, transportasi, logistik, pengantaran, telekomunikasi, dan lain sebagainya, sesuai kebutuhan perusahaan. 

HERA sejalan dengan target meningkatkan pengalaman pelanggan, kepuasan pelanggan, dan keterlibatan proaktif. Kemampuan pembelajaran adaptif dari agen AI memungkinkan tim layanan berfokus pada peran strategis, menciptakan lingkungan layanan pelanggan yang lebih proaktif.

Pengembangan di masa depan akan mencakup dukungan suara yang lebih canggih, analitik data yang lebih mendalam, dan integrasi yang lebih luas dengan alat bisnis, guna menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih lancar dan personal.

Sebagai informasi, HERA adalah platform berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dirancang untuk mengoptimalkan layanan pelanggan melalui penggunaan data interaksi pelanggan. Platform ini memanfaatkan data yang dikumpulkan dari berbagai sumber layanan pelanggan, seperti transkripsi panggilan, e-mail, chat, dan media sosial, untuk melatih model AI yang dapat memberikan solusi lebih cepat dan lebih akurat. 

Dengan pendekatan ini, HERA tidak hanya memahami kebutuhan pelanggan tetapi juga terus belajar dan berkembang, sehingga kemampuannya semakin baik seiring waktu. 

Seiring dengan semakin pentingnya perusahaan membangun pengalaman pelanggan yang menyenangkan di sepanjang perjalanan interaksi pelanggan dengan perusahaan (customer journey), maka kehadiran HERA semakin berarti untuk memastikan pengalaman yang mulus tanpa putus dan memastikan fleksibilitas pelanggan dalam memilih dan menggunakan berbagai touch point.

Agen AI HERA dipandu oleh HEMA (Highly Empathetic Monitoring & Analysis), yang dirancang untuk memantau dan menganalisis kualitas pengalaman pelanggan secara waktu riil, menawarkan pendekatan yang cepat, akurat, dan mendalam. Dengan memanfaatkan AI, HEMA membantu perusahaan untuk lebih proaktif memastikan interaksi digital pelanggan berjalan optimal, menjaga kepuasan pelanggan di setiap titik kontak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fun Walk Kafegama

Jumat, 13 Desember 2024 - 07:27 WIB

Sukses Digelar, BRI Kembali Jadi Bagian dari Kemeriahan Kafegama Fun Walk 2024

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali mendukung Pengurus Pusat Keluarga Alumni Fakultas Bisnis dan Ekonomika UGM (PP Kafegama) dalam menyelanggarakan “Kafegama Fun Walk 2024”.

Peluncuran Cimory Yogurt Bites.

Jumat, 13 Desember 2024 - 07:26 WIB

Cimory Yogurt Bites, Solusi Camilan Sehat untuk Perut, Otak, dan Mulut

Cimory Yogurt Bites menggabungkan semua manfaat kebaikan yogurt dan sari buah, dengan nata de coco dengan kandungan serat tinggi, protein dan kalsium yang membantu kesehatan pencernaan serta…

Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca di Sultra, Kamis, (12/12/2024).

Jumat, 13 Desember 2024 - 07:00 WIB

Kerja Sama dan Solusi Baru untuk Budaya Membaca di Sultra

Luncurkan program bantuan BBB, Perpusnas gelar Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca di Sultra, Kamis, (12/12/2024).

Penghargaan MURI untuk Morinaga Soya diberikan oleh Awan Rahargo, Direktur Marketing MURI Indonesia, dan Bryan Razu Ramadhan, S.Pd., Customer Relation MURI Indonesia.

Kamis, 12 Desember 2024 - 22:17 WIB

Morinaga Soya Cetak Rekor MURI dengan Gerakan 1000 Cerita Bunda untuk Anak Juara

Gerakan 1000 Cerita Bunda Anak Juara, Dukungan Morinaga Soya Untuk Anak Indonesia Meraih Penghargaan MURI Melalui 1000 Cerita Inspiratif.

Danamon Perkuat Solusi Investasi dengan Reksa Dana Exchange Traded Fund (ETF) - Power Fund Series

Kamis, 12 Desember 2024 - 21:21 WIB

Danamon Perkuat Solusi Investasi dengan Reksa Dana Exchange Traded Fund (ETF) - Power Fund Series

Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”), berkolaborasi dengan Indo Premier Investment Management dan IPOT Fund, dengan bangga meluncurkan produk Reksa Dana ETF - Power Fund…