50 Tahun Berinovasi, PT Aica Indonesia Luncurkan Produk Baru dan Kemasan Baru Lem Aica Aibon
Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Juli 2024 - 17:29 WIB

Produk Baru dan Kemasan Baru Lem Aica Aibon
INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Aica Indonesia perusahaan dibalik lem legendaris aica aibon, dan produsen High Pressure Laminate (HPL) mengumumkan peluncuran 8 motif baru dari produk Cerarl dan 1 motif baru dari produk Tough Top, katalog AICA HPL J cube 2024-2025, serta rebranding kemasan lem aica aibon. Rebranding serta peluncuran katalog baru ini menjadi bentuk konsistensi kehadiran PT Aica Indonesia sebagai perusahaan terdepan di industri HPL di Indonesia.
“Masih dalam semangat ulang tahun kami yang ke 50, rebranding ini merupakan salah satu bentuk inovasi kami untuk bisa tetap konsisten menjadi pionir di industri kami. Dengan semangat inovasi dan peningkatan kualitas secara konsisten kami terus berusaha menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar sambil tetap menanamkan konsistensi kualitas produk dan pengalaman kami selama 50 tahun kebelakang.” kata Managing Director PT Aica Indonesia, Dan Mashiki di Jakarta, Kamis (11/7/2024).
Lem legendaris aica aibon sendiri sudah hadir dan digunakan oleh masyarakat Indonesia selama 50 tahun terakhir. Lem aica aibon atau sering dikenal sebagai lem kuning sering digunakan sebagai perekat HPL dan panel dekoratif, selain itu aica aibon juga sering menjadi pilihan terbaik untuk merekatkan barang-barang yang terbuat dari kayu lapis, karet, vinyl, kulit, hingga logam.
“Rebranding ini kami lakukan dengan mengganti logo yang lebih melambangkan semangat baru kami dalam menghadapi perjalanan kedepannya setelah 50 tahun berkarya di Indonesia. Selain itu kami juga mengubah desain kemasan aica aibon menjadi lebih efisien untuk membantu proses distribusi,” tambah Dan Mashiki.
Selain rebranding, PT Aica Indonesia juga mengeluarkan 9 motif terbaru 8 motif dari katalog Cerarl dan 1 dari katalog Tough Top. Produk Cerarl sendiri, merupakan produk yang terbuat dari melamin resin, yang dibuat dengan proses high-temperature, high-pressure press yang menghasilkan produk yang tidak hanya kuat namun juga tidak mudah terbakar.
“Katalog Cerarl dan Tough Top memang merupakan kategori yang cukup diminati oleh masyarakat. Hal ini didorong oleh ketangguhan dari kedua katalog tersebut kemudian dikombinasikan dengan keunikan dari masing-masing katalog, dimana produk di katalog Cerarl memiliki versatility dan ragam keunggulan seperti tahan panas tinggi, tahan air, tahan benturan dan anti bakteri. Sementara ToughTop menawarkan desain dan motif elegan dengan ketahanan ekstra terhadap abrasi/pengikisan. Yang lebih utama, keduanya sangat mudah dipasang." ungkap Sales & Marketing Manager PT Aica Indonesia, Kevin Octavius
Tough Top merupakan katalog yang berfungsi sebagai alternatif material bebatuan alami sebagai lapisan atas/permukaan bidang horizontal (meja, top table, dan sebagainya), dengan beban yang lebih ringan, tahan abrasi/pengikisan.
Sebagai informasi, Aica Indonesia merupakan bagian dari Aica Kogyo yang telah menjadi produsen High Pressure Laminates terkemuka di Jepang. Dengan dukungan teknologi Jepang, kini AICA Indonesia telah tumbuh sebagai Produsen HPL, Cerarl, ToughTop, Veltouch, Celsus, Wonder, Virutect, Realcore, Purecore, Compact, Postform, MFC dan lem kuning terkemuka di Indonesia, Aica Aibon.
Produk Aica Indonesia tersebut diproduksi di Bekasi Timur & Kawasan lndotaisei Cikampek dengan menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Japan Industrial Standard (JIS), tidak lupa Aica Indonesia telah memperoleh sertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.
Dengan tujuan memperluas jaringan di seluruh dunia, Aica Kogyo telah melebarkan sayap bisnisnya ke pasar Cina, Korea, Taiwan, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Myanmar, Hong Kong, Australia, Indonesia dan telah memasok produk dan layanan berkualitas Jepang. Bekerjasama dengan distributor tunggal di Indonesia yaitu PT Marga Bharata, Aica Indonesia terus berupaya untuk menghadirkan produk-produk finishing interior terbaik dikelasnya.
Baca Juga
Lindungi Produk Dalam Negeri, Menperin Agus Temui Asahi Glass di…
Danantara & INA Suntik Investasi Proyek Chlor Alkali – Ethylene…
Begini Jurus Menperin Agus Ciptakan SDM Kompeten Industri Petrokimia
PERKOSMI Gelar ICI 2025: Dorong Inovasi Kosmetika Nasional
Pendapatan ESSA Mengalami Penurunan Sebesar 6% pada Kuartal I 2025
Industri Hari Ini

Sabtu, 19 Juli 2025 - 11:55 WIB
Menperin Agus Lepas Ekspor Baja Lapis Senilai USD 12,6 Juta ke AS
Menperin memberikan apresiasi tinggi kepada PT Tata Metal Lestari atas keberhasilannya menembus pasar ekspor AS di tengah kebijakan proteksionis yang ketat. Keberhasilan ini sebagai wujud nyata…

Sabtu, 19 Juli 2025 - 10:54 WIB
Hujan Datang Lagi, Ini 5 Solusi Cerdas Tangani Banjir di Perkotaan
Musibah banjir tentu menjadi salah satu hal yang paling menakutkan bagi masyarakat, apalagi ketika musim hujan tiba. Selain menyebabkan akses jalan yang sulit dilalui, banjir juga bisa memunculkan…

Sabtu, 19 Juli 2025 - 10:50 WIB
#PindarSampaiUjungTimur, AFPI Perluas Literasi dan Akses Pembiayaan di Indonesia Timur
Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) kembali menggelar Fintech Lending Days (FLD) 2025 pada 9-10 Juli 2025 di Kota Sorong, Papua Barat Daya. Acara yang didukung oleh Otoritas…

Sabtu, 19 Juli 2025 - 10:42 WIB
Perluas Jaringan Bisnis, J Trust Bank Teken Nota Kesepahaman Dengan Bendura Bank AG
PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) kerja sama bisnis dengan Bendura Bank AG, lembaga keuangan terpercaya…

Sabtu, 19 Juli 2025 - 10:40 WIB
Tarif Impor AS 19%, Pengusaha Tekstil Gembira Sekaligus Ingatkan Pemerintah
Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) menyambut gembira atas keberhasilan Pemerintah dalam proses negosiasi perdagangan bilateral dengan Amerika Serikat, yang menghasilkan penyesuaian tarif…
Komentar Berita