Siapkan Investasi Rp1,5 Triliun, Goldland Group Luncurkan Perumahan Baru Berkonsep TOD di Tangerang

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 22 Juni 2024 - 15:12 WIB

Peluncuran Terranea Homes
Peluncuran Terranea Homes

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah berhasil mengembangkan cluster perumahan di Taman Alfa Indah di Jakarta Barat, Palem Semi di Karawaci, Puri Beta di Ciledug, dan Puri 11 di Karang Tengah, perusahaan pengembang real estate, Goldland Group meluncurkan proyek perumahan terbaru yakni Terranea Homes. 

Berlokasi di kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Terranea Homes memiliki konsep Transit Oriented Development (TOD). Proyek ini memiliki luas lahan sekitar 35 hektar dan akan memiliki 7 cluster perumahan dengan sekitar 3000 rumah yang dijual dengan harga mulai dari Rp. 540 juta.

Direktur Utama Goldland Group, Hendry Widjaja mengatakan bahwa Goldland Group siap menginvestasikan sekitar Rp 1,5 triliun di Terranea Homes. 

"Goldland telah menandatangani PKS dengan lebih dari 10 bank untuk menyediakan pembiayaan KPR bagi pembeli. Dengan suku bunga KPR terendah 2.99%, fixed selama 1 tahun, dan insentif pemerintah berupa diskon PPN, sekarang adalah waktu yang tepat bagi generasi milenial untuk membeli rumah impian mereka di Terranea Homes," kata Hendry di Tangerang, Sabtu (22/6/2024). 

GM Marketing Terranea Homes, Rebecca Widjaja menyebut, Terranea Homes merupakan perumahan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan hunian modern dengan lokasi yang strategis dan aksesibilitas yang baik. 

Hal ini dibuktikan dengan beberapa keunggulan utama, seperti lokasinya yang berjarak hanya 5 menit ke stasiun Jatake yang sedang dibangun, 15 menit ke stasiun Cisauk, serta 10 menit ke pintu tol Legok dan AEON. Faktor aksesibilitas, fasilitas, dan lokasi ini berpotensi untuk menghasilkan capital gain.

“Lokasi perumahan Terranea Homes sangat strategis dan berhimpitan/bersebelahan dengan BSD dan didukung oleh aksesibilitas terbaik dimana dekat dengan Aeon Mall, the breeze, ICE, rumah sakit Eka Hospital dan perkantoran BSD," ujar Rebecca. 

Sementara, GM Business Development Terranea Homes Wilhelmus Marvin mengatakan, Terranea Homes menawarkan berbagai tipe rumah yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern. 

Setidaknya ada empat tipe rumah yang tersedia, yaitu tipe Arbora dengan luas bangunan 31 m² dan luas tanah 50 m² cocok untuk keluarga kecil atau pasangan muda. Kemudian, tipe Azalea dengan luas bangunan 36 m² dan luas tanah 60 m² menawarkan ruang yang lebih luas untuk keluarga yang sedang berkembang. 

Untuk keluarga yang membutuhkan ruang lebih besar, ada pilihan tipe Verda yang memiliki luas bangunan 66 m² dan luas tanah 60 m² serta tipe Aralia dengan luas bangunan 74 m² dan luas tanah 72 m².

"Setiap tipe rumah di Terranea Homes dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan dan fungsionalitas, sehingga dapat memberikan pengalaman tinggal yang optimal bagi penghuninya," kata Wilhelmus Marvin. 

Menurutnya, Terranea Homes bukan hanya sekedar tempat tinggal, tetapi juga bisa menjadi investasi masa depan yang menjanjikan. Dengan lokasi yang strategis, fasilitas yang lengkap dan desain rumah yang modern, membuat Terranea Homes menjadi pilihan utama untuk dapat memberikan keuntungan finansial dalam jangka panjang. 

“Secara legalitas dan perijinan perumahan Terranea Homes tidak perlu diragukan lagi, karena sudah mempunyai site plan dan PBG yang telah disetujui oleh pemerintahan Kabupaten Tangerang. Sertifikat dan PBB juga sudah dilakukan pemecahan. Sehingga konsumen tidak perlu ragu dan takut mengenai status tanah dan bangunan di perumahan Terranea Homes.”, ujar Timothy Widjaja, Director’s Assistant Terranea Homes. 

Pada saat bersamaan, Goldland Group juga mengumumkan kerjasama pemasaran strategis dengan Lamudi.co.id, perusahaan properti teknologi (PropTech) terbesar untuk memasarkan perumahan Terranea Homes.

Commercial Director Lamudi.co.id, Reno Ismail Melano mengatakan, pihaknya sangat senang bisa menjalin kerjasama dengan Goldland Group untuk memasarkan Terranea Homes. Lamudi.co.id akan memanfaatkan platform digitalnya yang kuat untuk mempromosikan Terranea Homes kepada jutaan pencari properti di Indonesia.

Salah satu kekuatan utama kerjasama ini terletak pada penerapan teknologi big data yang diusung Lamudi.co.id. Melalui teknologi tersebut, Lamudi.co.id dapat menargetkan calon pembeli secara presisi sesuai dengan target pasar Terranea Homes. 

"Dalam kerjasama ini Lamudi akan menargetkan calon pembeli yang sesuai dengan target pasar Terranea Homes. Sehingga memungkinkan Goldland Group untuk menjangkau calon pembeli yang lebih luas dan meningkatkan peluang penjualan Terranea Homes,” tambah Reno.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…