Prudential Syariah Ajak Masyarakat Berpartisipasi Tebar 5 Sapi Kurban

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 19 Juni 2024 - 14:49 WIB

Prudential Syariah gelar ‘Kurban Bersama, Berkah Sesama’.
Prudential Syariah gelar ‘Kurban Bersama, Berkah Sesama’.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) peringati Hari Raya Idul Adha dengan menggelar kegiatan inspiratif bertajuk ‘Kurban Bersama, Berkah Sesama’. 

Kegiatan ini sekaligus mengajak masyarat untuk ikut andil menjadi #GenerasiAmanah, dengan membantu masyarakat kurang mampu agar bisa turut menunaikan ibadah kurban. Tahun ini, Prudential Syariah menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat kurang mampu senilai lebih dari Rp127 juta.

Aksi sosial ini merupakan wujud komitmen Prudential Syariah yang tidak hanya menjadi mitra amanah dalam menyediakan solusi perlindungan berbasis syariah, tetapi juga dapat bermanfaat untuk sesama. 

Dalam hal ini, Prudential Syariah menjadikan Iduladha sebagai momen yang tepat untuk memperluas ajakan kepada masyarakat agar saling membantu dan meraih hidup yang penuh berkah.

"Melalui kegiatan ‘Kurban Bersama, Berkah Sesama’, Prudential Syariah mengajak masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi menjadi #GenerasiAmanah dengan saling tolong menolong. Kegiatan ini menjadi bukti kami dalam menjalankan amanah kepada mereka yang membutuhkan agar dapat merayakan Iduladha dengan penuh berkah,” kata Indrijati Rahayoe, Chief Human Resources & Community Investment Officer Prudential Syariah.

Fenita Arie mengatakan bahwa sebagai peserta Prudential Syariah, dirinya merasa senang mendapat amanah untuk mengawal aksi berbagi ini bersama para tenaga pemasar asuransi syariah (GenPRU). 

“Di sini, saya melihat tenaga pemasar Prudential Syariah (GenPRU Syariah) lebih dari sekadar advisor dalam memberikan solusi proteksi yang sesuai prinsip Islam, tetapi juga berperan aktif mengajak masyarakat untuk saling membantu antar sesama, terutama dalam menjalankan amanah dalam kehidupan sehari-hari,” Ujar Fenita Arie.

Melalui kampanye media sosial, ”Kurban Bersama, Berkah Sesama”, Prudential Syariah mengajak masyarakat untuk turut berpatisipasi dengan memberikan likes dan share. Jumlah likes dan share yang terkumpul ini pun dikonversikan dan telah terkumpul senilai hampir lebih dari Rp127 juta dalam bentuk lima ekor sapi sebagai hewan kurban. 

Untuk menyalurkan kurban ini, Prudential Syariah bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Al-Azhar yang didirikan oleh Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar untuk mengelola dana zakat, infak, sedekah, dan dana sumbangan keagamaan lainnya untuk disalurkan kepada mustahik.

“Kami harap kegiatan yang diinisiasi oleh Prudential Syariah ini berdampak bagi mereka yang membutuhkan serta memberikan kesempatan untuk saling berbagi sekaligus keberkahan bagi kita semua,” tutup Indrijati.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…