Acer Luncurkan Laptop TravelMate dan Chromebook Plus Enterprise Terbaru yang Disempurnakan AI

Oleh : Hariyanto | Senin, 10 Juni 2024 - 12:26 WIB

Acer TravelMate P614 dan Chromebook Plus Enterprise 515
Acer TravelMate P614 dan Chromebook Plus Enterprise 515

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Acer mengumumkan jajaran baru laptop bisnis TravelMate yang telah disempurnakan dengan AI. Ditenagai dengan prosesor generasi terbaru dengan NPU built-in, laptop baru ini menawarkan kinerja, produktivitas, dan mobilitas tingkat lanjut bagi para profesional dan eksekutif, dengan menambahkan berbagai fitur keamanan dan konektivitas yang ditingkatkan. 

Dioptimalkan untuk menghadirkan kemampuan dan pengalaman pengguna baru yang didukung oleh AI, semua laptop bisnis baru ini hadir dengan Acer TravelMateSense untuk akses cepat ke pengaturan dan kustomisasi manajemen perangkat, Acer Experience Zone baru untuk koleksi fitur AI perangkat, dan Microsoft Copilot yang dapat diakses melalui tombol pintas khusus. 

Setiap model juga menawarkan fitur keamanan dan administrasi yang canggih untuk merampingkan penyebaran dan manajemen perangkat untuk bisnis, memastikan data dilindungi dengan Trusted Platform Module (TPM) 2.0 yang terpisah, keamanan biometrik, dan kamera dengan privacy shutter.

Acer TravelMate P6 14: Pengalaman Premium dan Kualitas Layar OLED 

Dirancang untuk para pemimpin bisnis dan eksekutif, Acer TravelMate P614 (TMP614-73) ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 7 terbaru dengan Intel vPro Enterprise, serta Intel Graphics dan Intel AI Boost untuk membuka pengalaman AI baru, kinerja, dan efisiensi daya dalam perangkat premium. Laptop bisnis edisi Intel Evo memiliki memori LPDR5X hingga 32 GB[2], dan hingga 1 TB M.2 PCIe SSD[2] untuk daya tahan baterai yang tahan lama dan respons yang cepat bahkan ketika menangani beban kerja yang besar.

Acer TravelMate Seri P4: Teman Kerja Terbaik

Acer TravelMate P4 Spin 14 (TMP414RN-54) laptop 2-in-1 ini memungkinkan pengguna beralih di antara berbagai tugas dan mode dengan mudah. Memanfaatkan portabilitasnya dengan berat hanya 1,49 kg dan tipis 21,9 mm, kinerja laptop ini didukung prosesor Intel Core Ultra 7 165U dengan Intel Graphics dan Intel vPro Enterprise yang sudah terpasang di dalamnya, serta daya tahan baterai yang lama untuk sesi kerja yang efisien dan juga kemampuan pengisian daya cepat. 

Perangkat ini juga dilengkapi dengan layar WUXGA (1920 x 1200) 14 inci dengan opsi sentuh dan bezel 16:10 untuk pengalaman visual lebih baik. Membantu para profesional dengan mobilitas tinggi untuk selalu terhubung, TravelMate P4 Spin 14 hadir dengan konektivitas Wi-Fi 6E dan 4G LTE opsional.

Sementara Acer TravelMate P4 16 (TMP416-53) didukung oleh prosesor Intel Core Ultra terbaru dengan Intel vPro Enterprise. Laptop ini juga didukung dengan Intel Unison, memori DDR5 dual-channel yang cepat hingga 64 GB dan penyimpanan SSD PCIe hingga 1 TB, serta daya tahan baterai yang lebih lama. Detail visual yang menakjubkan ditampilkan pada layar dengan bezel tipis beresolusi WUXGA (1920x1200)[2].

Pada seri Acer TravelMate P4 14 (TMP414-42-TCO) dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen PRO 8040 Series terbaru yang dilengkapi AMD Ryzen AI, yang memiliki hingga delapan inti pemrosesan berkinerja tinggi berdasarkan arsitektur “Zen 4”, untuk menghadirkan kinerja tertinggi di seluruh aplikasi kolaborasi, produktivitas, dan pembuatan konten. 

Ryzen AI memberdayakan AI PC dengan kecepatan luar biasa, memungkinkan peningkatan privasi, daya tahan baterai yang sangat baik. Mendukung memori DDR5 hingga 64 GB, penyimpanan PCIe Gen4 hingga 1 TB, daya tahan baterai yang lebih lama, fitur keamanan perusahaan yang canggih, dan solusi Enterprise Mobility Management yang modern sebagai bagian dari teknologi AMD PRO

Disempurnakan dengan Fitur AI

Setiap laptop bisnis TravelMate dilengkapi dengan fitur AI baru untuk peningkatan kolaborasi dan kreasi yang disusun dalam Acer Experience Zone pada aplikasi TravelMateSense. Para profesional kreatif dapat memanfaatkan Acer LiveArt yang membantu menghilangkan latar belakang gambar[3] secara instan dengan gambar orang, hewan, dan objek dan menghasilkan peta kedalaman pada gambar 2D. Dengan GIMP dan pemasangan Intel Stable Diffusion, mereka juga dapat menghasilkan ilustrasi dan gambar hanya dengan beberapa klik dan input teks sederhana.

Solusi Dukungan Bisnis dan Sertifikasi ramah lingkungan

Rangkaian solusi komersial Acer mendukung wirausahawan dan pemilik bisnis untuk mengelola fungsi bisnis dan melindungi informasi penting. Dengan perangkat lunak TravelMateSense yang baru, pengguna dapat mengoptimalkan, menyesuaikan, dan mengakses sistem pendukung di laptop mereka dengan satu klik tombol TravelMateSense. Semua laptop Acer TravelMate terdaftar di EPEAT dan menggabungkan penggunaan bahan daur ulang dalam desain dan kemasannya.

Acer Tingkatkan Cloud Workplace dengan Dua Laptop Enterprise Plus Chromebook

Di waktu yang bersamaan, Acer juga memperkenalkan dua laptop Acer Chromebook Plus Enterprise terbaru, keduanya dirancang dengan teknologi canggih dan kemampuan Google AI yang memastikan bisnis, tenaga kerja, dan karyawan dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk bekerja di cloud dengan lebih efisien dan aman.

Kedua model Chromebook Plus Enterprise terbaru - Acer Chromebook Plus Enterprise 515 dan Acer Chromebook Plus Enterprise Spin 514 - hadir dengan kemampuan bisnis ChromeOS yang tidak dikunci, memastikan keamanan terbaik di kelasnya, manajemen yang sederhana, akses yang fleksibel, dan dukungan administratif yang disempurnakan, semuanya digabungkan dengan dua kali lipat kecepatan, memori, dan penyimpanan. 

Ditenagai hingga prosesor Intel® Core™ 7 150U[2] dan dilengkapi dengan RAM LPDDR5X hingga 16 GB yang siap menghadirkan performa terbaik, multitasking yang lebih lancar, dan kemampuan AI untuk mendukung cloud, dan karyawan yang tetap terhubung serta bekerja secara efisien. Bisnis dan organisasi dapat mengandalkan ChromeOS, memastikan keamanan dan aplikasi berjalan dengan lancar. Selain itu, Acer Chromebook meningkatkan daya tahan baterai hingga 10 jam dan didukung dengan kemampuan pengisian daya cepat.

Acer Chromebook Plus Enterprise 515 (CBE595-2/T) yang baru memiliki layar 15,6 inci Full HD (1920x1080) dengan teknologi IPS untuk memastikan detail dalam spreadsheet, grafik, dan foto terlihat lebih jelas. Layar yang luas memberikan ruang yang cukup untuk keypad numerik khusus pada keyboard, menawarkan fungsionalitas lebih bagi penggunanya. 

Menawarkan desain portabel dengan bobot hanya 1,5 kg (3,31 lbs), layar 14 inci WUXGA (1920x1200), Acer Chromebook Plus Enterprise Spin 514 (CPE594-1N) dapat digunakan dalam empat mode yang berbeda. Engsel 360 derajatnya memungkinkan Acer Chromebook Plus Spin 514 berubah dari laptop tradisional menjadi mode tablet untuk input sentuh yang nyaman dan pengguna bisa membuat catatan dengan mudah melalui USI active stylus langsung ke layar Antimicroba Corning® Gorilla® Glass. Kedua model Acer Chromebook Plus Enterprise terbaru ini memiliki sasis dengan durabilitas tinggi yang memiliki sertifikasi MIL-STD 810H dan tahan benturan. 

Acer Chromebook Plus Laptop Enterprise yang Siap untuk Bisnis dan Chrome Education untuk Penyebaran dan Manajemen Sekolah

Model Acer Chromebook Plus Enterprise yang baru hadir dengan kemampuan bisnis bawaan ChromeOS, memungkinkan departemen TI dan karyawan tetap produktif dengan kebijakan perangkat yang mudah dikelola yang menyederhanakan pengalaman pengguna. Model Acer Chromebook Plus terbaru juga tersedia dengan Chrome Education Upgrade yang memungkinkan manajemen perangkat yang mulus untuk penggunaan di sekolah. Chrome Education Upgrade membantu administrator mengelola perangkat dalam skala besar dan akan menawarkan kebijakan admin untuk membantu mengelola semua fitur Chromebook Plus. 

Harga dan Ketersediaan

Rangkaian laptop bisnis TravelMate yang telah disempurnakan dengan AI dan Acer Chromebook Plus diperkenalkan di ajang Computex 2024 yang berlangsung di Taipei, Taiwan. Spesifikasi, harga, dan ketersediaan akan bervariasi di setiap wilayah. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo

Minggu, 16 Juni 2024 - 14:31 WIB

Demi Ketertiban Umum, Jangan Biarkan Pisau Hukum Tumpul

MASYARAKAT hanya bisa prihatin dan mengeluh ketika melihat dan merasakan semakin tumpulnya pisau penegakan hukum yang nyata-nyata berakibat pada menurunnya derajat ketertiban umum. Rasa keadilan…

Senior Vice President Wealth Management BSI Asri Natanegeri (kiri kedua) bersama Funding & Transaction Business Deputy BSI Regional Surabaya Silvia Permatasari (kanan kedua) dan Area Manager BSI Surabaya Kota Achmad Dhany Nasution (kiri pertama) saat potong pita pada pembukaan outlet BSI Prioritas Area Surabaya pada 13 Juni 2024 lalu.

Minggu, 16 Juni 2024 - 14:28 WIB

Tingkatkan Layanan Wealth Management Syariah, BSI Resmikan Outlet BSI Prioritas di Surabaya & Pondok Indah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka outlet BSI Prioritas baru, yaitu outlet BSI Prioritas Surabaya dan meresmikan outlet BSI Prioritas Pondok Indah Jakarta. Hal tersebut sebagai bukti…

Pembungkusan daging hewan kurban nonplastik ( Dompet Dhuafa)

Minggu, 16 Juni 2024 - 12:55 WIB

Dompet Dhuafa Pilih Pembungkus Nonplastik untuk Kurban, Langkah Nyata Kurangi Sampah Plastik

Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa selalu konsisten dalam distribusi daging kurban dari tahun ke tahun menggunakan pembungkus nonplastik. Langkah ini diambil untuk menjaga kualitas daging kurban…

Menperin Agus bertemu Produsen Otomotif Tiongkok

Minggu, 16 Juni 2024 - 12:03 WIB

Ditemui Menperin Agus, 4 Produsen Otomotif Ini Sepakat Jadikan Indonesia Hub Basis Produksi EV untuk Ekspor

Kunjungan kerja Menteri Perindustrian¬†Agus Gumiwang Kartasasmita¬†ke Tiongkok makin membuka peluang bagi para pelaku industri otomotif asal Negeri Tirai Bambu untuk meningkatkan ekspor kendaraan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita bertemu MIIT RRT Mr. Jin Zhuanglong

Minggu, 16 Juni 2024 - 11:46 WIB

Bertemu Dengan MIIT RRT, Menperin Agus Sampaikan Peluang Industri Otomotif dan Petrokimia di Indonesia

Dalam kunjungan ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada 12-13 Juni 2024, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan Minister of Industry and Information Technology…