Bank Jago dan Bibit Berkolaborasi Kenalkan Cara Investasi yang Mudah

Oleh : Hariyanto | Jumat, 07 Juni 2024 - 17:36 WIB

kuliah umum “Jago Investasi Sejak Muda, Emang Bisa?” di Universitas Gadjah Mada
kuliah umum “Jago Investasi Sejak Muda, Emang Bisa?” di Universitas Gadjah Mada

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta - Bank berbasis teknologi (tech-based bank) yang tertanam di dalam ekosistem digital Indonesia, PT Bank Jago Tbk melihat pentingnya generasi muda untuk memahami pengelolaan keuangan dan investasi yang baik sejak dini. Seiring dengan perkembangan teknologi digital, pengelolaan keuangan dan investasi bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi digital.

“Saat ini semakin banyak aplikasi keuangan digital yang memudahkan generasi muda untuk mengelola keuangan. Salah satunya menggunakan Aplikasi Jago dengan fitur Kantong (Pockets) di dalamnya,” kata Head of Transaction Services PT Bank Jago Tbk Widiarto Proboprasetyo pada kuliah umum berjudul “Jago Investasi Sejak Muda, Emang Bisa?” di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Kamis (6/6/2024).

Bank Jago mengembangkan Aplikasi Jago (Jago App) yang dirancang untuk dapat tertanam di berbagai ekosistem digital, serta dapat disesuaikan (customized) dan dipersonalisasi (personalized) dengan kebutuhan masing-masing nasabah, khususnya dalam pengelolaan keuangan dan investasi. Kemampuan tertanam dalam ekosistem atau aplikasi digital ini terwujud dalam integrasi dengan aplikasi platform penjual reksadana online, yaitu Bibit.

“Bank Jago menyadari pentingnya membangun kebiasaan finansial yang positif dan produktif melalui investasi. Untuk itu Jago App juga menyediakan fitur Kantong yang bisa terhubung dengan Aplikasi Bibit yang memudahkan siapapun untuk berinvestasi,” jelas Widiarto.

Kolaborasi Bank Jago dan Bibit memungkinkan nasabah melakukan investasi dan pengelolaan keuangan secara aman, mudah, cepat, dan seamless melalui fitur-fitur unggulan seperti Jago Autodebit untuk pembelian produk reksa dana secara terjadwal, instant redemption untuk mencairkan reksa dana dalam hitungan detik, fitur untuk melihat informasi portofolio investasi, serta fitur penambahan (top-up) dana investasi tanpa pindah aplikasi.

Dalam kesempatan yang sama, PR & Corporate Communication Lead PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id), William, menambahkan bahwa setiap orang berhak atas masa depan keuangan yang lebih baik melalui investasi yang benar di pasar modal. 

Menurut William, sebagai aplikasi investasi digital terdepan di Indonesia, Bibit melihat kemitraan dengan Bank Jago sebagai sesuatu yang strategis dalam memberikan layanan investasi yang mudah, aman, dan seamless bagi jutaan investor ritel di lebih dari 500 kota di Indonesia.

“Kolaborasi dengan Bank Jago hadir lewat beragam fitur inovatif di Aplikasi Bibit dan Jago yang memudahkan pengguna berinvestasi secara aman, mudah, cepat, dan tentunya seamless. Selama hampir tiga tahun, kolaborasi kami telah membantu banyak masyarakat Indonesia dalam menyusun, berdisiplin, dan mencapai tujuan-tujuan keuangan mereka,” jelas William.

William melanjutkan bahwa secara teknis, Aplikasi Jago dan Bibit banyak digunakan nasabah untuk perencanaan keuangan masa depan, yakni dengan membuat Kantong untuk dana. 

darurat (emergency fund) dan dana pensiun. Sebanyak 50% nasabah yang menyimpan dana darurat memilih produk reksa dana yang memiliki opsi pencairan instan (Instant Redemption) karena dapat membantu pengaturan arus kas lebih fleksibel. 

Opsi pencairan instan ini memungkinkan pencairan reksa dana dalam hitungan detik, bahkan dapat dilakukan di akhir pekan dan hari libur, sehingga mendapatkan sambutan yang antusias dari para nasabah.

Sampai Maret 2024, Bank Jago melayani lebih dari 11,1 juta nasabah, termasuk 9 juta nasabah funding pengguna Aplikasi Jago. Jumlah pengguna Aplikasi Jago bertambah 3,6 juta nasabah dibandingkan pencapaian kuartal I-2023 yang mencapai 7,5 juta nasabah.

Dari total nasabah tersebut, hampir 2 juta pengguna Aplikasi Jago menggunakan fitur investasi yang terkoneksi langsung dengan Aplikasi Bibit. “Ke depannya, Bibit akan terus memperdalam kolaborasi yang sudah terjalin dengan Jago dan menambah fitur-fitur yang inovatif sehingga pengalaman berinvestasi akan semakin mudah dan menyenangkan,” pungkas William.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…