Head & Shoulders Apresiasi Para Pengemudi Grab Lewat Kampanye 'Kalem Pake Helm'

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 01 Juni 2024 - 11:19 WIB

Head & Shoulders dan Grab berkolaborasi gelar kampanye Kalem Pake Helm.
Head & Shoulders dan Grab berkolaborasi gelar kampanye Kalem Pake Helm.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Head & Shoulders Indonesia berkolaborasi untuk yang pertama kalinya bersama Grab Indonesia dalam kampanye terbaru “Kalem Pake Helm”.

Kolaborasi Head & Shoulders Indonesia dan Grab Indonesia ini dengan membagikan helm desain spesial di Jabodetabek dan sampo Head and Shoulders di wilayah Jabodetabek hingga Bandung ke Mitra Pengemudi Grab. 

Melalui kolaborasi dengan Grab Indonesia, Head & Shoulders berharap dapat memperluas jangkauan produknya dan digunakan langsung oleh para pengemudi motor Indonesia yang aktif berada di jalan setiap hari.

Ada sebanyak 137 juta unit sepeda motor tersebar di Indonesia, yang digunakan untuk bermacam kegiatan dan tak terhindar dari paparan sinar matahari berjam-jam. Saat ini, ada sebanyak 73% orang di Indonesia yang mengalami permasalahan kulit kepala dimana hanya 47% di antaranya yang telah menggunakan sampo anti ketombe. 

Melalui kampanye Kalem Pake Helm, kami juga melihat adanya kebutuhan konsumen terhadap produk anti ketombe yang bisa mengatasi rasa gatal saat menggunakan helm seharian. 

Head & Shoulders bersama dengan Grab Indonesia, mendistribusikan 10.000 botol sampo di wilayah Jabodetabek dan Bandung dan 1.700 helm desain spesial di wilayah Jabodetabek kepada para Mitra Pengemudi Grab.

"Kampanye ini digelar sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka untuk tetap berkendara dalam berbagai situasi cuaca dan jalan, sekaligus merasakan sensasi Kalem Pake Helm. Di saat yang bersamaan, kami tengah mempersiapkan fase kedua yang akan diumumkan segera,” beber Saranathan Ramaswamy, President Director dari P&G Indonesia.

Memiliki kesamaan semangat dalam memenuhi kebutuhan konsumennya, Head & Shoulders dan Grab Indonesia ingin memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, serta bebas dari rasa gatal dan ketombe dengan mengajak para Mitra Pengemudi Grab untuk menggunakan sampo Head & Shoulders Lemon Fresh Wangi Baru yang kini hadir dengan sensasi dingin menyegarkan dan wangi yang lebih tahan lama

“Melalui pembagian sampo dan helm Kalem Pake Helm, kerja sama Grab Indonesia dan Head & Shoulders diharapkan bisa terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya berkendara dengan nyaman dan aman bagi para pengemudi motor,” ucap Roy Nugroho, Director Grab For Business.

Menurut Ovidia Nomia, Director of Communication dari P&G Indonesia, melalui kampanye Kalem Pake Helm yang berkolaborasi dengan Grab Indonesia ini, memberikan  kesempatan pihaknya untuk dapat berinteraksi langsung dengan target konsumen. Yaitu para pengemudi motor Indonesia. 

"Kami ingin mengedukasi bahwa penggunaan helm selama berjam-jam yang sering menimbulkan rasa gatal dan menyebabkan ketombe, tidak dapat hilang hanya dengan menggaruk kepala. Oleh karena itu, kami menghadirkan sampo Head & Shoulders Lemon Fresh dengan Wangi Baru, sebagai solusi atas permasalahan tersebut," jelas Ovidia. 

Perilaku unik pengemudi motor saat merasa gatal di jalan seperti memukul, menggoyang, menggaruk helm karena rasa gatal akibat ketombe ini menginspirasi Head & Shoulders untuk meluncurkan iklan digital dengan judul “Goyah, Nge-he, Bokhe? Paling Bener Pake Head & Shoulders! Biar Kalem Pake Helm!”. 

Iklan ini telah ditonton sebanyak lebih dari 29 juta penonton dan turut dapat Anda saksikan lewat tautan berikut: https://bit.ly/KalemPakeHelmiVideo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sharia Insurance Convention and Award

Rabu, 13 Agustus 2025 - 15:41 WIB

Prudential Syariah Borong 6 Penghargaan di SICA 2025

Tenaga pemasar Prudential Syariah raih prestasi membanggakan dengan memborong enam penghargaan bergengsi dalam ajang Sharia Insurance Convention and Awards (SICA) 2025 yang diselenggarakan oleh…

BRI Insurance Bayarkan Klaim Asuransi Kebakaran Rp.1 M di Manna, Bengkulu Selatan

Rabu, 13 Agustus 2025 - 15:36 WIB

BRI Insurance Bayarkan Klaim Asuransi Kebakaran Rp.1 M di Manna, Bengkulu Selatan

PT BRI Asuransi Indonesia atau yang dikenal dengan BRI Insurance (BRINS) membayarkan klaim asuransi kebakaran kepada tertanggung atas nama Tri Mulyono sebesar Rp 1.024.461.023 atas musibah kebakaran…

Talenta Muda BRI

Rabu, 13 Agustus 2025 - 14:45 WIB

BRI Buka Rekrutmen BFLP 2025: Level Up Karier Kamu, Sesuai Passion!

Pada bulan kemerdekaan ini, BRI memberikan kabar baik yaitu dibukanya kembali program BRILiaN Future Leader Program (BFLP) 2025, mulai tanggal 12 Agustus 2025. Ini bukan program rekrutmen biasa,…

Ilustrasi AI

Rabu, 13 Agustus 2025 - 12:46 WIB

Cloudera Data Services Hadirkan Private AI di Pusat Data

Cloudera, perusahaan yang menjalankan AI di data di mana pun, telah mengumumkan peluncuran versi terbaru Cloudera Data Services. Pembaruan ini membawa kemampuan Private AI ke lingkungan on…

Kawasan Jakarta

Rabu, 13 Agustus 2025 - 11:48 WIB

Sektor Perkantoran di CBD Jakarta Tunjukkan Ketahanan di Tengah Sikap Investasi yang Berhati-hati

Pandangan umum terhadap pasar masih bersifat hati-hati, sejalan dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang moderat. Selama kondisi ekonomi belum sepenuhnya mendukung iklim investasi, banyak perusahaan…