Tur BBW Indonesia 2024 Kini Hadir di Bandung

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 26 Mei 2024 - 22:38 WIB

Big Bad Wolf (BBW) 2024 hadir di Bandung.
Big Bad Wolf (BBW) 2024 hadir di Bandung.

INDUSTRY.co.id - Bandung - Bazar buku internasional, Big Bad Wolf (BBW) kembali digelar. Kali ini hadir di Bandung, tepatnya di Parahyangan Convention, Kota Baru Parahyangan tanggal 23 Mei hingga 2 Juni 2024.

Bandung menjadi kota singgah pertama dalam rangkaian tur BBW Indonesia 2024. Keputusan ini didasarkan pada sejumlah alasan strategis. Area Bandung dan sekitarnya memiliki penduduk usia muda, mencapai lebih dari 2 juta (tahun 2020 -2022) menjadikannya target peminat buku yang signifikan. Selain itu, 

Bandung dipilih dalam rangkaian tur BBW Indonesia 2024 karena dikenal sebagai kota kreatif, di mana budaya inovasi dan seni sangat berkembang. 

Hal ini sesuai dengan misi Big Bad Wolf yang selalu memberikan inovasi dan eksplorasi sesuai tren yang berkembang dalam pemberian bahan bacaan Internasional dalam Bahasa Korea mencakup buku memanggang kue, memasak, klasik, cerita dan masih ada beberapa katagori lainnya untuk selalu menaikkan minat baca di Indonesia. 

BBW Bandung 2024 di Parahyangan Convention, Kota Baru Parahyangan hadir dengan kemudahan hadirnya moda transportasi terbaru Kereta Cepat, semakin menambah pesona Bandung sebagai tempat “healing” yang ideal. 

Kota Baru Parahyangan yang berjarak 3,2 Km (waktu tempuh  7 menit dengan kendaraan roda empat) dari stasiun Padalarang menjadi salah satu pilihan populer berwisata singkat ke Bandung dan Big Bad Wolf dapat menjadi salah satu tujuan wisata edukasi bagi warga di luar kota Bandung. 
 
Dalam mengawali perjalanan tur BBW Indonesia 2024 sebagai penggerak bazar buku terbesar di Indonesia, BBW berkomitmen untuk konsisten menggaungkan budaya membaca dan meningkatkan minat baca masyarakat dengan memfasilitasi akses terhadap buku-buku internasional berkualitas dengan harga lebih terjangkau. 

"Upaya ini diwujudkan melalui penyelenggaraan bazar buku BBW Bandung, kemudahan akses buku bagi warga Bandung, Jawa Barat guna meningkatkan literasi,” ungkap Andri Suharyono, Public Relations, Big Bad Wolf Books Indonesia.

Pengunjung BBW 2024 di Bandung dimanjakan dengan lautan buku internasional dari berbagai genre, mulai dari novel, komik, non-fiksi, anak-anak, juga buku-buku dalam Bahasa Indonesia dengan harga yang sangat menarik. 

Kejutan spesial dan BBW Tour 2024 dimulai dari BBW Bandung dengan hadirnya Vending Machine Buku yang mana pengujung bisa memiliki pilihan buku hanya dengan menekan tombol, koleksi buku-buku berbahasa Korea yang sedang populer.

Hadir juga Coffee Corner & Library Installation di mana pembaca bisa nikmati suasana membaca yang nyaman sambil menikmati kopi favorit, juga sekaligus bisa mendapat inspirasi penataan buku yang rapi dan estetik, hingga tentunya zona diskon menarik untuk pecinta buku bisa beli 3 buku, dapatkan tambahan diskon 50%.

Kejutan menarik bagi sanak famili yaitu Buku-Buku Anak di mana ragam buku anak dikelompokkan berdasarkan usia, memudahkan para orang tua menemukan bacaan yang sesuai untuk sang buah hati. 

Menambah kemudahan akses buku, BBW Bandung juga memberikan berbagai penawaran spesial diantaranya yaitu diskon tambahan BCA dengan nikmati diskon tambahan 5% hanya di BCA Day pada 23 Mei dengan minimum belanja Rp 350.000. Lanjut penawaran hingga akhir bazar, Area BCA Title yang mana para pecinta buku bisa dapatkan tambahan diskon 30% tanpa minimum pembelian.

Kemudahan lainnya bagi para pecinta buku BBW Bandung yaitu pengiriman langsung oleh J&T Express.

J&T Express akan memberikan penawaran khusus untuk pengiriman barang dari BBW Bandung. Memudahkan akses bacaan ke seluruh pelosok negeri dengan solusi logistik terintegrasi melalui infrastruktur cerdas dan jaringan logistik digital yang siap menghantarkan paket literasi dan edukasi kepada para pecinta buku di rumah. 

“Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari rangkaian Tur BBW Indonesia 2024. Dan dalam kesempatan ini kita juga memberikan promosi yang menarik, mulai dengan diskon ongkir 40% ke seluruh Indonesia, kemudian harga flat mulai dari 4.000 ke sesama Bandung sampai 15.000 untuk tujuan ke luar pulau Jawa," kata Iwan Senjaya, Key Account Manager J&T Express. 

"Selain itu, untuk layanan Next day dan J&T super kami juga memberikan diskon 35%, sehingga untuk pengiriman ke area Bandung hanya cukup membayar 6.000-an,” tambah Iwan.

Melalui BBW Bandung juga, BBW Indonesia melanjutkan komitmennya dalam mendukung pendidikan di Indonesia melalui program donasi buku bertajuk program ‘1 Buku Untuk 1000 Mimpi Anak Indonesia’. Bekerja sama dengan Bantu Buru Belajar Lagi dan Teman Tulus yang akan menyalurkan buku-buku donasi ke 9 sekolah mitra di Kabupaten Rote Ndao, Belu, dan Purworejo. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…