Tur BBW Indonesia 2024 Kini Hadir di Bandung

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 26 Mei 2024 - 22:38 WIB

Big Bad Wolf (BBW) 2024 hadir di Bandung.
Big Bad Wolf (BBW) 2024 hadir di Bandung.

INDUSTRY.co.id - Bandung - Bazar buku internasional, Big Bad Wolf (BBW) kembali digelar. Kali ini hadir di Bandung, tepatnya di Parahyangan Convention, Kota Baru Parahyangan tanggal 23 Mei hingga 2 Juni 2024.

Bandung menjadi kota singgah pertama dalam rangkaian tur BBW Indonesia 2024. Keputusan ini didasarkan pada sejumlah alasan strategis. Area Bandung dan sekitarnya memiliki penduduk usia muda, mencapai lebih dari 2 juta (tahun 2020 -2022) menjadikannya target peminat buku yang signifikan. Selain itu, 

Bandung dipilih dalam rangkaian tur BBW Indonesia 2024 karena dikenal sebagai kota kreatif, di mana budaya inovasi dan seni sangat berkembang. 

Hal ini sesuai dengan misi Big Bad Wolf yang selalu memberikan inovasi dan eksplorasi sesuai tren yang berkembang dalam pemberian bahan bacaan Internasional dalam Bahasa Korea mencakup buku memanggang kue, memasak, klasik, cerita dan masih ada beberapa katagori lainnya untuk selalu menaikkan minat baca di Indonesia. 

BBW Bandung 2024 di Parahyangan Convention, Kota Baru Parahyangan hadir dengan kemudahan hadirnya moda transportasi terbaru Kereta Cepat, semakin menambah pesona Bandung sebagai tempat “healing” yang ideal. 

Kota Baru Parahyangan yang berjarak 3,2 Km (waktu tempuh  7 menit dengan kendaraan roda empat) dari stasiun Padalarang menjadi salah satu pilihan populer berwisata singkat ke Bandung dan Big Bad Wolf dapat menjadi salah satu tujuan wisata edukasi bagi warga di luar kota Bandung. 
 
Dalam mengawali perjalanan tur BBW Indonesia 2024 sebagai penggerak bazar buku terbesar di Indonesia, BBW berkomitmen untuk konsisten menggaungkan budaya membaca dan meningkatkan minat baca masyarakat dengan memfasilitasi akses terhadap buku-buku internasional berkualitas dengan harga lebih terjangkau. 

"Upaya ini diwujudkan melalui penyelenggaraan bazar buku BBW Bandung, kemudahan akses buku bagi warga Bandung, Jawa Barat guna meningkatkan literasi,” ungkap Andri Suharyono, Public Relations, Big Bad Wolf Books Indonesia.

Pengunjung BBW 2024 di Bandung dimanjakan dengan lautan buku internasional dari berbagai genre, mulai dari novel, komik, non-fiksi, anak-anak, juga buku-buku dalam Bahasa Indonesia dengan harga yang sangat menarik. 

Kejutan spesial dan BBW Tour 2024 dimulai dari BBW Bandung dengan hadirnya Vending Machine Buku yang mana pengujung bisa memiliki pilihan buku hanya dengan menekan tombol, koleksi buku-buku berbahasa Korea yang sedang populer.

Hadir juga Coffee Corner & Library Installation di mana pembaca bisa nikmati suasana membaca yang nyaman sambil menikmati kopi favorit, juga sekaligus bisa mendapat inspirasi penataan buku yang rapi dan estetik, hingga tentunya zona diskon menarik untuk pecinta buku bisa beli 3 buku, dapatkan tambahan diskon 50%.

Kejutan menarik bagi sanak famili yaitu Buku-Buku Anak di mana ragam buku anak dikelompokkan berdasarkan usia, memudahkan para orang tua menemukan bacaan yang sesuai untuk sang buah hati. 

Menambah kemudahan akses buku, BBW Bandung juga memberikan berbagai penawaran spesial diantaranya yaitu diskon tambahan BCA dengan nikmati diskon tambahan 5% hanya di BCA Day pada 23 Mei dengan minimum belanja Rp 350.000. Lanjut penawaran hingga akhir bazar, Area BCA Title yang mana para pecinta buku bisa dapatkan tambahan diskon 30% tanpa minimum pembelian.

Kemudahan lainnya bagi para pecinta buku BBW Bandung yaitu pengiriman langsung oleh J&T Express.

J&T Express akan memberikan penawaran khusus untuk pengiriman barang dari BBW Bandung. Memudahkan akses bacaan ke seluruh pelosok negeri dengan solusi logistik terintegrasi melalui infrastruktur cerdas dan jaringan logistik digital yang siap menghantarkan paket literasi dan edukasi kepada para pecinta buku di rumah. 

“Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari rangkaian Tur BBW Indonesia 2024. Dan dalam kesempatan ini kita juga memberikan promosi yang menarik, mulai dengan diskon ongkir 40% ke seluruh Indonesia, kemudian harga flat mulai dari 4.000 ke sesama Bandung sampai 15.000 untuk tujuan ke luar pulau Jawa," kata Iwan Senjaya, Key Account Manager J&T Express. 

"Selain itu, untuk layanan Next day dan J&T super kami juga memberikan diskon 35%, sehingga untuk pengiriman ke area Bandung hanya cukup membayar 6.000-an,” tambah Iwan.

Melalui BBW Bandung juga, BBW Indonesia melanjutkan komitmennya dalam mendukung pendidikan di Indonesia melalui program donasi buku bertajuk program ‘1 Buku Untuk 1000 Mimpi Anak Indonesia’. Bekerja sama dengan Bantu Buru Belajar Lagi dan Teman Tulus yang akan menyalurkan buku-buku donasi ke 9 sekolah mitra di Kabupaten Rote Ndao, Belu, dan Purworejo. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kiri ke kanan: ignasius arrie setiawan, komisaris, melly elita, direktur, tjia tjhin hwa komisaris, kiki sadrach dirut

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:29 WIB

Top! KKES Ekspansi ke Timur Indonesia, Targetkan Pertumbuhan Penjualan di Atas 11% dan Laba di Atas 14% pada 2024

Jakarta– PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) distributor dan importir bahan kimia maupun bahan baku untuk pertanian dan industri baru saja melaksanakan RUPST & paparan publik. Dalam kegiatan…

MenKopUKM Teten Masduki

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:13 WIB

Orasi Ilmiah di UMMI, Menteri Teten Tekankan Pentingnya Bangun Industri UMKM Berbasis Keunggulan Domestik

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki menekankan pentingnya membangun industri UMKM berbasis keunggulan domestik, serta mengolah sumber daya alam hasil perkebunan dan pertanian…

Kika: Warit Jintanawan, Direktur PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (kedua dari kiri). Budyanto Totong, Founder dan Dirut PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (tengah) Andy Totong, Direktur Utama Mitra10 (kedua dari kanan)

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:05 WIB

Perkuat Pasar di Jawa Barat, Mitra10 & Atria Ekspansi ke Sawangan Depok

Depok– Mitra10 memperkuat penetrasi pasar ritel modern bahan bangunan dan pelengkapan rumah, bersama dengan Atria yang menguasai pasar ritel modern furnitur dan matras, membuka flagship store…

Jajaran direksi PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:55 WIB

Absen Tebar Deviden, Moratelindo Bakal Gencar Ekspansi Jaringan Telekomunikasi

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo menetapkan untuk menggunakan laba bersih senilai Rp678,17 miliar sebagai laba ditahan. Kemudian, sisanya, laba bersih yang senilai Rp1…

6IXTY8IGHT

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:37 WIB

Sepanjang 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. Catat Kenaikan Penjualan Bersih Sebesar 23%

Sepanjang tahun 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (Perseroan) berhasil mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 23% menjadi Rp3,7 triliun dengan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik…