Siklus Gandeng Snap Clean Luncurkan Solusi Kebutuhan Rumah Tangga Ramah Lingkungan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 Mei 2024 - 21:20 WIB

Siklus Gandeng Snap Clean Luncurkan Siklus Home Care
Siklus Gandeng Snap Clean Luncurkan Siklus Home Care

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Siklus, startup Indonesia yang membawa solusi ritel berkelanjutan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, memperkenalkan Siklus Home Care, yaitu lini produk pembersih untuk rumah tangga yang merupakan hasil kerja sama dengan Snap Clean, manufaktur lokal spesialis cairan pembersih yang sudah piawai melayani segmen Home Care, Industrial, dan Laundry. 

Seluruh produk dalam lini Siklus Home Care sudah disertai dengan fasilitas Tukar Wadah, sehingga para pengguna bisa turut menjaga kelestarian lingkungan dan kenyamanan rumah mereka secara bersamaan.

Perkenalan Siklus Home Care ini menggarisbawahi komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan yang selalu diperbaharui. Secara bersamaan, Siklus juga mengumumkan pembaharuan identitas perusahaan mulai dari logo hingga situs daring marketplace miliknya, yang kini memampukan para pengguna untuk berbelanja langsung di Siklus.com dengan berbagai pilihan pembayaran digital serta kurir pengantaran.

“Siklus percaya bahwa semua orang berhak menggunakan perlengkapan rumah tangga yang ramah lingkungan dan tetap ramah anggaran, dan dengan cara inilah menjaga kelestarian lingkungan hidup Indonesia bisa tercapai lebih cepat dan lebih baik.” kata Laksamana Sakti, COO dan Cofounder Siklus di Jakarta, Rabu (22/5/2024). 

Laksamana Sakti menambahkan bahwa saat ini, Siklus berada di posisi terdepan dalam gerakan mengurangi ketergantungan serta kelebihan sampah plastik di Indonesia melalui fokus dan pendekatan Reuse dan Recycle yang cermat serta cerdas.

Upaya Siklus terlihat nyata melalui hadirnya solusi Sustainable Online Marketplace, serta Siklus Private Label dengan produk perdananya—granola ‘Bumihara’—hasil kolaborasi dengan UMKM yang telah diluncurkan di akhir 2023. 

“Siklus Home Care adalah satu dari tiga strategi utama Siklus tahun ini untuk semakin menegaskan komitmen, peran, serta posisi kami sebagai perusahaan rintisan terdepan di ranah industri EcoTech Indonesia”, pungkas Laksamana Sakti. 

Hingga Mei 2024, Siklus berhasil menjual 425,000 liter produk ramah lingkungan dan melayani lebih dari 20,000 pengguna aktif di Jabodetabek, yang menariknya didominasi oleh para perempuan (79,8%; pria 20,2%). 

Siklus pun sukses mencegah kelebihan produksi 1,2 juta tempat plastik sekali pakai dan juga mengurangi 27,7 ton sampah plastik yang berpotensi masuk TPA berkat layanan Tukar Wadah Siklus, yang memampukan konsumen hanya mengisi ulang tanpa harus membeli kemasan baru untuk berbagai keperluan rumah tangga yang diinginkan. Program Tukar Wadah Siklus juga mencatat lebih dari 100.000 botol dibersihkan setiap tahunnya.

Siklus senantiasa mendengarkan masukan dari para konsumennya, dan mendapati bahwa ada peningkatan permintaan terhadap beberapa produk pembersih rumah tangga Siklus dalam satu tahun terakhir. Oleh karena itu, Siklus memperkenalkan Siklus Home Care, rangkaian solusi cairan pembersih rumah tangga yang hadir dalam kemasan jeriken 4 liter. 

Produk yang bisa segera dinikmati saat ini meliputi Karbol Sereh, Sabun Cuci Tangan aroma stroberi, Sabun Cuci Piring, Pembersih Lantai, Deterjen, Softener, Pembersih Kaca, dan Pembersih Toilet.

Siklus Home Care adalah hasil kolaborasi dengan Snap Clean, manufaktur kimia lokal yang memiliki reputasi serta rekam jejak yang baik dalam menghasilkan produk pembersih yang efektif, kompetitif, berkualitas, serta tetap ramah lingkungan. 

“Snap Clean meyakini bahwa kolaborasi adalah salah satu kunci utama dalam memecahkan permasalahan linkungan, dan kami sangat bersemangat bermitra dengan Siklus untuk memperkuat upaya pelestarian lingkungan dari hal-hal kecil berdampak besar, seperti cairan pembersih rumah tangga Siklus Home Care” kata Direktur PT Satu Nusa Biru (Snap Clean), Rony Saragih. 

Snap Clean secara konsisten menggunakan Surfaktan berbasis minyak nabati, bersifat mudah terurai (biodegradable) sehingga lebih ramah lingkungan dan tidak menimbulkan iritasi. Seluruh produk Snap Clean termasuk Siklus Home Care telah teruji klinis dan bersertifikasi HALAL, Kemenkes, MSDS, TKDN, dan ISO 9001:2015.

Saat ini, Siklus Home Care sudah tersedia di marketplace daring Siklus.com di harga Rp 42.000, dan tersedia harga khusus Rp 37.800 untuk para reseller dan distributor.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelanggan yang menerima hadiah Mobil dari Castrol

Senin, 17 Juni 2024 - 15:19 WIB

Ini Strategi Castrol Kerek Penjualan

Rangkaian program Ganti Sekarang Pakai Oli Castrol atau GASPOL Castrol yang telah berlangsung sejak 3 bulan lalu, telah berakhir.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kiri) menyerahkan secara simbolik hewan potong kepada duafa di Jakarta.

Senin, 17 Juni 2024 - 12:21 WIB

Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, BSI Salurkan 9.390 Hewan Potong ke Seluruh Indonesia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendistribusikan 9.390 hewan potong yang sehat dan aman konsumsi bagi masyarakat duafa di berbagai wilayah Indonesia pada Idul Adha 1445 H.

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 - 10:13 WIB

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H (2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) bersama anak perusahaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yakni HK Peduli Sosial,…

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

Senin, 17 Juni 2024 - 09:22 WIB

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

POLYTRON, salah satu merek elektronik terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan partisipasinya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) kali ini sebagai bagian dari upayanya untuk terus memenuhi…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat bertemu jajaran direksi Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon),

Senin, 17 Juni 2024 - 07:40 WIB

Menperin Agus Temui Bos Neta Sampaikan Hal Ini

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi kepada perusahaan otomotif asal China, Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon), yang telah merealisasikan investasinya melalui bendera PT Neta Auto…