Perpusnas Mohon Maaf Atas Kehilangan Barang di Loker Perpusnas Jl Medan Merdeka Selatan

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 17 April 2024 - 22:20 WIB

Loker Perpusnas Jl Medan Merdeka Selatan Jakarta
Loker Perpusnas Jl Medan Merdeka Selatan Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) merespon cepat keluhan masyarakat terkait kehilangan barang di gedung Perpusnas Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta Pusat.

Pengguna X akun @auvaerren mengaku kehilangan barang yang dititipkan di loker Perpusnas pada 16 April 2024. Atas kehilangan tersebut, Kepala Biro Hukum, Organisasi, Kerja Sama dan Humas Perpusnas Sri Marganingsih menyampaikan permohonan maafnya. 

"Sehubungan dengan unggahan akun @auvaerren terkait kasus kehilangan barang di Perpusnas Jalan Medan Merdeka Selatan nomor 11 Jakarta Pusat tanggal 16 April 2024, kami sampaikan permohonan maaf dan turut prihatin atas kerugian yang dialami," kata Sri dalam rilis yang diterima Nyata (17/04/2024).

Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas adalah ruang publik yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung, disediakan fasilitas berupa loker penitipan barang yang dijaga oleh petugas keamanan dan diawasi dengan kamera CCTV.

"Kami senantiasa mengimbau kepada pemustaka baik secara langsung maupun melalui pengeras suara untuk selalu membawa ponsel, laptop, dompet serta barang berharga lainnya dan tidak meninggalkannya di dalam loker," kata Sri.

Sebagai informasi pada tahun 2023, Perpusnas telah mengganti kunci seluruh loker untuk meningkatkan keamanan pemustaka. Adapun kasus kehilangan yang dialami pemustaka, merupakan kejadian yang tidak diharapkan dan menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

Dalam upaya mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang, Perpusnas berkomitmen untuk memperbaiki mekanisme penggunaan loker dan memperketat pengamanan. Pemustaka juga dapat melaporkan segala bentuk pengaduan kepada petugas yang berada di lingkungan Perpusnas.

Perpusnas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna fasilitas layanan atas perhatian, kritik, dan saran yang diberikan kepada kami. 

"Kenyamanan dan kepuasan seluruh pemustaka tetap selalu menjadi prioritas utama kami.
Salam literasi," tutup Sri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), menggelar talkshow Bincang Dekranas yang mengusung tema “Fashion dan Kriya Indonesia Mendunia” dalam rangkaian agenda Perayaan HUT Dekranas ke-44 di Kota Surakarta.

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:31 WIB

Bikin Bangga! Produk Industri Fesyen dan Kriya RI Mampu Bersaing di Pasar Global

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan sektor industri kerajinan dan fesyen di tanah air karena potensi pasarnya yang besar dan diyakini dapat berdaya saing…