Sekali Lagi, Bioceramic Moonswatch Mission To The Moonphase Berhasil Mendarat di Bulan

Oleh : Hariyanto | Senin, 08 April 2024 - 17:02 WIB

Bioceramic Moonswatch Mission To The Moonphase
Bioceramic Moonswatch Mission To The Moonphase

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Misi Bioceramic MoonSwatch ke Bulan kini melihat keberhasilan ganda. Setelah model yang diluncurkan pada 26 Maret, Swatch kini merayakan fase bulan baru dengan jam tangan New Moon yang berwarna hitam pekat. Sama seperti model Full Moon, jam tangan ini menampilkan fase bulan pada dialnya, dengan gambar snoopy yang tertidur pulas pada tampilannya.

Dua tahun setelah peluncuran kolaborasi legendaris dengan OMEGA, Swatch merilis produk baru yang tidak hanya satu, tetapi dua model baru yang tidak terbatas untuk merayakan pendaratan nya di bulan! Model New Moon menggambarkan piringan fase bulan hitam dengan masker semi-transparan hitam, untuk merayakan bulan baru.

Misi Bioceramic MoonSwatch ke Bulan – New Moon – Bioceramic Moonswatch tersedia mulai 8 April 2024 di SWATCH STORE Senayan City dan antrian akan dimulai pukul 10.00 WIB dengan jumlah yang terbatas. Seperti koleksi Bioceramic MoonSwatch secara keseluruhan, hanya satu jam tangan yang dapat dibeli per orang, per hari, dan per toko Swatch.

Pada subdial di posisi 2, terlihat karakter Snoopy, maskot NASA, berbaring di atas gambar fase bulan. Pada masker dan model piringan fase bulan, sebuah kutipan tersembunyi dari strip komik Snoopy terselip di antara bulan sabit dan bintang-bintang, yang dapat terlihat di bawah cahaya UV. 

Penghargaan Silver Snoopy adalah penghargaan paling bergengsi yang diberikan oleh agensi antariksa Amerika Serikat kepada individu dan organisasi atas prestasi luar biasa terkait dengan keselamatan penerbangan manusia atau keberhasilan misi. 

Penghargaan bergengsi ini diberikan kepada OMEGA pada tahun 1970 atas perannya dalam sejarah eksplorasi luar angkasa, termasuk kontribusinya yang sangat penting dalam membawa kru Apollo 13 pulang dengan selamat.

Pada tahun 1970, sebuah tabung oksigen yang meledak di tengah berlangsungnya misi roket Apollo 13 mengancam nyawa astronot. Salah satu dari banyak tantangan yang harus dihadapi kru adalah mengatur waktu peluncuran selama 14 detik yang memungkinkan mereka kembali ke Bumi. 

Untungnya, mereka memiliki jam tangan kronograf OMEGA, Speedmaster Moonwatch, untuk menyelesaikan tugas tersebut. Tidak hanya itu, tetapi pada bulan Mei 1969, misi Apollo 10, yang bertugas melakukan penjelajahan awal sebelum upaya pendaratan di bulan, harus melintasi permukaan bulan dan 'mengintip' untuk mengidentifikasi lokasi pendaratan Apollo 11. 

Modul bulan dinamai Snoopy. Sejak saat itu, lambang Snoopy dianggap sebagai amulet keberuntungan di antara para astronot. Snoopy juga muncul di piringan fase bulan dari Bioceramic MoonSwatch Mission To The Moonphase – Full Moon, yang sudah tersedia di toko-toko Swatch tertentu.

Seperti semua model dalam kolaborasi OMEGA X Swatch, kedua jam tangan Bioceramic MoonSwatch Mission To The Moonphase terbuat dari Bioceramic paten Swatch, perpaduan unik dua per tiga keramik dan satu per tiga bahan biosumber yang diproduksi dari minyak jarak.

Para penggemar akan menemukan dalam dua model non-terbatas baru ini semua fitur karakteristik dari Speed-master Moonwatch legendaris OMEGA, jam tangan pertama yang pergi ke bulan: casing asimetris, bezel berskala tachymeter yang terkenal dengan titik di atas 90 dan subdial Speedmaster yang khas. 

Jam tangan Bioceramic MoonSwatch Mission To The Moonphase menampilkan pernyataan misinya pada bagian belakang casing, dan logo OMEGA X Swatch pada pelat jam dan kenop. Bulan yang terinspirasi dari dunia Snoopy dapat dilihat pada penutup baterai. Tali Velcro© yang siap dipakai untuk pakaian luar angkasa menambahkan sentuhan akhir gaya astronot.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kendal Industrial Park

Senin, 20 Mei 2024 - 14:33 WIB

Begini Trend Industri Otomotif dan Renewable Energy di Kendal Jawa Tengah

Pemerintah Indonesia saat ini tengah giat mendorong pemanfaatan energi baru dan terbarukan (renewable energy) guna menurunkan emisi gas rumah kaca. Berbagai upaya dilakukan pemerintah, seperti…

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP)

Senin, 20 Mei 2024 - 14:31 WIB

Mengusung Produk Baja Ramah Lingkungan, GRP Siap Bersaing di Pasar Baja Dunia

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) terus menggenjot penjualan baja ke pasar ekspor. Perseroan optimistis prospek dan permintaan ekspor baja pada tahun 2024 masih ada ruang untuk terus bertumbuh.…

TikTok

Senin, 20 Mei 2024 - 12:55 WIB

Analyzing TikTok's Marketing Model

In the digital age, social media platforms have revolutionized marketing strategies, offering innovative ways for brands to connect with their audiences. Among these platforms, TikTok has emerged…

Menhan Prabowo Subiato Hadiri The 10th World Water Forum Yang Dibuka Resmi Presiden Jokowi di Bali

Senin, 20 Mei 2024 - 12:42 WIB

Menhan Prabowo Subiato Hadiri The 10th World Water Forum Yang Dibuka Resmi Presiden Jokowi di Bali

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menghadiri acara forum air terbesar sedunia, “The 10th World Water Forum (WWF) yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI…

Peresmian Kantor Baru Skinproof

Senin, 20 Mei 2024 - 12:23 WIB

Komitmen Tingkatkan Keamanan dan Inovasi Produk di Industri Kecantikan, Skinproof Buka Kantor Baru di Jakarta

Industri kecantikan secara global maupun nasional tumbuh begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir. Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, juga terjadi lonjakan jumlah produk kecantikan yang…