Sekali Lagi, Bioceramic Moonswatch Mission To The Moonphase Berhasil Mendarat di Bulan

Oleh : Hariyanto | Senin, 08 April 2024 - 17:02 WIB

Bioceramic Moonswatch Mission To The Moonphase
Bioceramic Moonswatch Mission To The Moonphase

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Misi Bioceramic MoonSwatch ke Bulan kini melihat keberhasilan ganda. Setelah model yang diluncurkan pada 26 Maret, Swatch kini merayakan fase bulan baru dengan jam tangan New Moon yang berwarna hitam pekat. Sama seperti model Full Moon, jam tangan ini menampilkan fase bulan pada dialnya, dengan gambar snoopy yang tertidur pulas pada tampilannya.

Dua tahun setelah peluncuran kolaborasi legendaris dengan OMEGA, Swatch merilis produk baru yang tidak hanya satu, tetapi dua model baru yang tidak terbatas untuk merayakan pendaratan nya di bulan! Model New Moon menggambarkan piringan fase bulan hitam dengan masker semi-transparan hitam, untuk merayakan bulan baru.

Misi Bioceramic MoonSwatch ke Bulan – New Moon – Bioceramic Moonswatch tersedia mulai 8 April 2024 di SWATCH STORE Senayan City dan antrian akan dimulai pukul 10.00 WIB dengan jumlah yang terbatas. Seperti koleksi Bioceramic MoonSwatch secara keseluruhan, hanya satu jam tangan yang dapat dibeli per orang, per hari, dan per toko Swatch.

Pada subdial di posisi 2, terlihat karakter Snoopy, maskot NASA, berbaring di atas gambar fase bulan. Pada masker dan model piringan fase bulan, sebuah kutipan tersembunyi dari strip komik Snoopy terselip di antara bulan sabit dan bintang-bintang, yang dapat terlihat di bawah cahaya UV. 

Penghargaan Silver Snoopy adalah penghargaan paling bergengsi yang diberikan oleh agensi antariksa Amerika Serikat kepada individu dan organisasi atas prestasi luar biasa terkait dengan keselamatan penerbangan manusia atau keberhasilan misi. 

Penghargaan bergengsi ini diberikan kepada OMEGA pada tahun 1970 atas perannya dalam sejarah eksplorasi luar angkasa, termasuk kontribusinya yang sangat penting dalam membawa kru Apollo 13 pulang dengan selamat.

Pada tahun 1970, sebuah tabung oksigen yang meledak di tengah berlangsungnya misi roket Apollo 13 mengancam nyawa astronot. Salah satu dari banyak tantangan yang harus dihadapi kru adalah mengatur waktu peluncuran selama 14 detik yang memungkinkan mereka kembali ke Bumi. 

Untungnya, mereka memiliki jam tangan kronograf OMEGA, Speedmaster Moonwatch, untuk menyelesaikan tugas tersebut. Tidak hanya itu, tetapi pada bulan Mei 1969, misi Apollo 10, yang bertugas melakukan penjelajahan awal sebelum upaya pendaratan di bulan, harus melintasi permukaan bulan dan 'mengintip' untuk mengidentifikasi lokasi pendaratan Apollo 11. 

Modul bulan dinamai Snoopy. Sejak saat itu, lambang Snoopy dianggap sebagai amulet keberuntungan di antara para astronot. Snoopy juga muncul di piringan fase bulan dari Bioceramic MoonSwatch Mission To The Moonphase – Full Moon, yang sudah tersedia di toko-toko Swatch tertentu.

Seperti semua model dalam kolaborasi OMEGA X Swatch, kedua jam tangan Bioceramic MoonSwatch Mission To The Moonphase terbuat dari Bioceramic paten Swatch, perpaduan unik dua per tiga keramik dan satu per tiga bahan biosumber yang diproduksi dari minyak jarak.

Para penggemar akan menemukan dalam dua model non-terbatas baru ini semua fitur karakteristik dari Speed-master Moonwatch legendaris OMEGA, jam tangan pertama yang pergi ke bulan: casing asimetris, bezel berskala tachymeter yang terkenal dengan titik di atas 90 dan subdial Speedmaster yang khas. 

Jam tangan Bioceramic MoonSwatch Mission To The Moonphase menampilkan pernyataan misinya pada bagian belakang casing, dan logo OMEGA X Swatch pada pelat jam dan kenop. Bulan yang terinspirasi dari dunia Snoopy dapat dilihat pada penutup baterai. Tali Velcro© yang siap dipakai untuk pakaian luar angkasa menambahkan sentuhan akhir gaya astronot.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seorang pedagang sayur mayur nasabah Jak One Merchant Bank DKI tengah menjajakan dagangannya yang transaksinya di Pasar Jati Rawasari, Jakarta Pusat (30/04). Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM Bank DKI naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi Rp5,2 triliun Per Maret 2024.

Senin, 29 April 2024 - 23:53 WIB

Q1 2024, Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18%

Jakarta - Bank DKI terus fokus tingkatkan portofolio UMKM sesuai dengan visi dan misi bank. Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi…

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, Xurya menjadi salah satu pionir perusahaan energi terbarukan di Indonesia yang Tersertifikasi B Corp.

 PAPDI Umumkan Pembaruan Rekomendasi Jadwal Vaksinasi Dewasa 2024

Senin, 29 April 2024 - 21:00 WIB

PAPDI Perbarui Rekomendasi Vaksin Dewasa Dengan Menambahkan PCV15

Selain diberikan kepada bayi dan anak-anak, vaksin PCV15 juga telah disetujui oleh BPOM untuk diberikan kepada dewasa guna memberikan perlindungan terhadap 15 serotipe bakteri pneumokokus.

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Lindungi Hak Pekerja dalam Bisnis'. (FMB9)

Senin, 29 April 2024 - 20:40 WIB

Perpres 60/2023, Pemerintah Dorong Bisnis Ramah HAM & Kesejahteraan Pekerja

Jakarta, FMB9 - Pemerintah telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia sebagai respons terhadap kebutuhan akan perlindungan…

Direksi BNI usai paparan kinerja

Senin, 29 April 2024 - 18:33 WIB

BNI Raih Laba Bersih Rp5,33 Triliun Kuartal I 2024

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif dan berkelanjutan pada periode awal tahun 2024.