Kian Dipercaya Masyarakat, Jumlah Pelanggan Jujung.id Naik 158 Persen

Oleh : Hariyanto | Senin, 08 April 2024 - 15:09 WIB

Peserta mudik gratis jujung.id
Peserta mudik gratis jujung.id

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jujung.id, provider internet broadband milik PT Parsaoran Global Datatrans memberikan fasilitas Mudik Bersama Jujung kepada para pelanggannya yang berada di wilayah Jabodetabekpunjur. Program ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh Jujung.id dengan rute perjalanan Jakarta - Semarang - Solo - Surabaya.

Rimba Laut, Vice President Public Relations & Marketing Communications PT Parsaoran Global Datatrans, mengatakan bahwa penyelenggaraan program Mudik Bersama Jujung ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan Jujung.id yang selama ini setia untuk terus menggunakan Jujung.id sebagai jaringan internet broadband di rumah-rumah mereka. 

Menurut Rimba, secara tahunan (year on year/yoy), Jujung.id mengalami lonjakan pertumbuhan total jumlah pelanggan di akhir tahun 2023 sebesar 158% dibandingkan periode yang sama tahun 2022.

“Antusiasme dan kepercayaan masyarakat di seluruh Indonesia terus menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun untuk mempercayakan Jujung.id sebagai provider internet broadband di lingkungan perumahan mereka. Ini bisa terlihat dari total kumulatif jumlah pelanggan Jujung.id yang tersebar di negeri ini sudah menembus di angka 130 ribu lebih,” ujar Rimba di Jakarta, Senin (8/4/2024).

Rimba menjelaskan, saat ini lima wilayah dengan kontribusi jumlah pelanggan terbesar Jujung.id berada di Semarang, Jakarta, Badung, Tasikmalaya, dan Yogyakarta. Menurut Rimba, dengan pertumbuhan yang terus berlangsung secara konsisten, diharapkan jumlah pelanggan Jujung.id dapat menjangkau hingga 300 ribu pelanggan di akhir tahun 2024.

“Kami optimistis angka jumlah pelanggan terus bertambah sejalan dengan masih besarnya kebutuhan masyarakat akan jaringan internet di rumah-rumah baik untuk kegiatan belajar anak-anak, karyawan yang bekerja dari rumah maupun yang lainnya. Hingga kuartal pertama tahun 2024, jumlah pelanggan Jujung.id berhasil mengalami pertumbuhan sebesar 151% dibandingkan periode kuartal pertama tahun 2023,” jelas Rimba.

Oleh karena itu, Rimba menyampaikan, program Mudik Bersama Jujung menjadi salah satu aksi positif untuk mendongkrak jumlah pelanggan. "Pada tahun ini kita juga akan merambah ke kota-kota lainnya di Indonesia dan sekaligus bagian dari target pengembangan bisnis jaringan Jujung.id, antara lain di kota Medan, Riau, Lampung, Surabaya, Gresik dan Purwokerto,” tambah Rimba.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Umana Bali Resort

Senin, 20 Mei 2024 - 16:29 WIB

Umana Bali, Resort di Ungasan yang Masuk Daftar Hotel Baru Terbaik Travel + Leisure

Sebuah resor yang terletak di lokasi paling selatan Bali, Umana Bali, LXR Hotels & Resorts berhasil masuk ke dua kategori yang disusun Travel + Leisure. Pertama, Umana Bali menjadi salah satu…

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK)

Senin, 20 Mei 2024 - 16:08 WIB

Kapal PTK Resmi Beroperasi di Perairan Internasional

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) agresif melakukan ekspansi bisnis di pasar global. Ekspansi bisnis global ditandai dengan dimulainya operasional Transko Moloko di perairan Malaysia.

UOB Lady’s Card

Senin, 20 Mei 2024 - 15:42 WIB

UOB Indonesia Meluncurkan Desain dan Tagline Terbaru Lady’s Card

UOB Indonesia mengumumkan pembaruan UOB Lady’s Card yang merupakan kartu kredit pertama di Asia Tenggara dengan fokus pada kaum perempuan. UOB Lady’s Card dirancang untuk menawarkan keuntungan,…

SPKLU

Senin, 20 Mei 2024 - 14:33 WIB

Tren Mobil Listrik dan Renewable Energy Daya Pikat Investasi Kawasan Industri Kendal

Pemerintah Indonesia saat ini tengah giat mendorong pemanfaatan energi baru dan terbarukan (renewable energy) guna menurunkan emisi gas rumah kaca. Berbagai upaya dilakukan pemerintah, seperti…

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP)

Senin, 20 Mei 2024 - 14:31 WIB

Mengusung Produk Baja Ramah Lingkungan, GRP Siap Bersaing di Pasar Baja Dunia

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) terus menggenjot penjualan baja ke pasar ekspor. Perseroan optimistis prospek dan permintaan ekspor baja pada tahun 2024 masih ada ruang untuk terus bertumbuh.…