STAR Asset Management Raih Tiga Penghargaan di Best Mutual Fund Award 2024

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 April 2024 - 12:44 WIB

Direktur Utama STAR AM Hanif Mantiq.
Direktur Utama STAR AM Hanif Mantiq.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Surya Timur Alam Raya Asset Management (STAR AM) meraih prestasi gemilang dalam industri pengelolaan investasi dengan berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi pada acara Best Mutual Fund Award 2024 yang diselenggarakan oleh PT Infovesta Utama (Infovesta) dan Investor Trust, beberap hari lalu.

Dalam ajang bergengsi ini, STAR AM sukses membuktikan kualitas dan performa produk investasi unggulan dengan memenangkan penghargaan tiga kategori prestisius, yaitu:

- STAR Money Market Kelas Utama, untuk kategori Reksa Dana Pasar Uang Kelas Aset Rp 10 Miliar - 100 Miliar periode 5 tahun.

- STAR Stable Income Fund, untuk kategori Reksa Dana Pendapatan Tetap IDR kelas aset di atas Rp 1 Triliun periode 1 tahun.

- STAR Fixed Income Dollar, untuk kategori Reksa Dana Pendapatan Tetap USD periode 1 tahun.

Penghargaan diserahkan oleh Primus Dorimulu selaku CEO Investor Trust, dan Parto Kawito selaku Direktur Infovesta yang diterima langsung oleh Henry Buntoro selaku Head of Fixed Income dan Hanif Mantiq selaku Direktur Utama STAR AM turut hadir dalam acara tersebut yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat. 

“Menerima penghargaan ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kami. Ini membuktikan komitmen STAR AM untuk terus berinovasi dan memberikan kinerja investasi yang optimal bagi para investor kami,” ungkap Direktur Utama STAR AM Hanif Mantiq. 

“Penghargaan ini menjadi bukti kompetisi yang sengit dalam industri pengelolaan investasi, dan kami bangga bisa unggul di antara yang terbaik,” tambahnya.

Di samping pencapaian ini, STAR AM juga mengumumkan target ambisius untuk tahun 2024. Perusahaan menargetkan untuk menambah total dana kelolaan (AUM) sebesar Rp 7 triliun, sehingga diperkirakan, total dana kelolaan akan meningkat dari Rp 16 triliun menjadi Rp 23 triliun. 

Strategi utama untuk mencapai target ini meliputi optimasi pemasaran digital, peningkatan penjualan langsung ke institusi dan perusahaan, intensifikasi kerja sama dengan agen penjual reksa dana, serta peluncuran produk reksa dana online.

“Kami optimis dapat mencapai target pertumbuhan AUM kami, berkat strategi pemasaran yang komprehensif dan berfokus pada kebutuhan investor kami,” kata Hanif. 

“Penghargaan yang kami terima malam ini adalah langkah awal dalam perjalanan kami tahun ini untuk lebih memberikan nilai yang luar biasa bagi para investor kami. Tidak lupa, saya mewakili manajemen STAR AM mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para investor dan stakeholder yang telah memberikan kepercayaan yang sangat tinggi kepada STAR AM” pungkasnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…