Mudik Asyik bersama BUMN, IFG Resmi Berangkatkan 1.681 Pemudik untuk Periode Pertama

Oleh : Herry Barus | Rabu, 03 April 2024 - 10:09 WIB

Mudik Asyik bersama BUMN, IFG Resmi Berangkatkan 1.681 Pemudik untuk Periode Pertama
Mudik Asyik bersama BUMN, IFG Resmi Berangkatkan 1.681 Pemudik untuk Periode Pertama

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi bersama anggota holdingnya secara resmi melepaskan 1.681 pemudik dengan berbagai tujuan, dalam rangka mendukung program “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.”

 Adapun flag off kegiatan tahap pertama dari program ini telah dilangsungkan pada hari Rabu, 3 April 2024 berlokasi di Istora Senayan Jakarta. Sebanyak 1.681 pemudik tersebut diberangkatkan dengan 36 unit bus ke 9 kota tujuan, sebagai berikut:

1. Kuningan (via Cirebon)

2. Pekalongan (via Tegal)

3. Purworejo (via Purwokerto)

4. Magelang (via Temanggung)

5. Kudus (via Semarang)

6. Yogyakarta (via Klaten)

7. Wonogiri (via Solo)

8. Surabaya

9. Lampung

Animo masyarakat serta BUMN terhadap program mudik bersama ini pun mengalami peningkatan. Pada tahun ini, terdapat peningkatan total peserta mudik yang mencapai 80.215 orang dan sebanyak 84 BUMN turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Partisipasi IFG bersama dengan seluruh anggota holding merupakan wujud kepedulian dan komitmen bersama untuk mendukung mudik yang aman dan nyaman bagi seluruh pemudik, memastikan seluruh masyarakat dapat berkumpul bersama dengan keluarga dan orang kesayangan,”ujar Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko.

Hexana menambahkan, sebagaimana arahan Kementerian BUMN, dengan kapasitas yang dimiliki IFG dan seluruh anggota holding, pihaknya memastikan perjalanan para pemudik melalui program tersebut mendapat perlindungan maksimal. Karena itu, pihaknya membekali juga para pemudik dengan program perlindungan, baik itu personal accident dari PT Jasindo dan IFG Life hingga perlindungan melalui Santunan Wajib dari PT Jasa Raharja.

Kesempatan tersebut juga menjadi upaya untuk membangun kesadaran masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala risiko dalam setiap tahapan kehidupan dan mengelola risiko tersebut dengan perlindungan maksimal.

“Kami mengambil kesempatan ini untuk terus memperkenalkan nilai tambah perlindungan yang dimiliki BUMN kepada masyarakat, dengan harapan produk perlindungan tersebut semakin dikenal luas dan dimanfaatkan oleh masyarakat ke depan,” tegas dia.

Selain perlindungan asuransi perjalanan mudik, seluruh peserta program Mudik Asyik Bersama BUMN akan mendapatkan berbagai atribut mudik, seperti kaos, topi, bantal leher, kipas,konsumsi makanan dan snack, serta prokes kit.

Periode kedua program mudik bersama akan dilanjutkan pada hari Jumat, 5 April 2024 berlokasi di Silang Monas Jakarta, dimana IFG Group bersama dengan seluruh BUMN yang berpartisipasi akan memberangkatkan sisa peserta mudik bersama sebanyak 20.192 pemudik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dosen UNJ menggelar pelatihan kurikulum Merdeka Belajar di Kepulauan Seribu.

Kamis, 09 Mei 2024 - 18:53 WIB

Latih Kurikulum Merdeka, Dosen UNJ Perkuat Kompetensi Guru Kepulauan Seribu

Untuk meningkatkan mutu Pendidikan, dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memperkuat kompetensi guru di Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta melalui Pelatihan Kurikulum Merdeka…

Gedung Bank Mandiri Pusat

Kamis, 09 Mei 2024 - 18:40 WIB

Prospek Kinerja Kian Membaik, Fitch Kerek Rating Bank Mandiri Jadi BBB

Lembaga pemeringkat internasional, Fitch Ratings baru saja mengafirmasi peringkat Internasional Jangka Panjang dan Jangka Pendek (International Long-Term Foreign & Local Currency Rating) untuk…

Mitsubishi Pajero Sport Elite Limited Edition

Kamis, 09 Mei 2024 - 17:15 WIB

Mitsubishi Pajero Sport Elite & Xpander Cross Elite Resmi Dijual Terbatas di RI, Segini Harganya...

Mitsubishi Motors akhirnya meluncurkan Mitsubishi Pajero Sport Elite Limited Edition dan Xpander Cross Elite Limited Edition di pasar otomotif Indonesia.

Kelapa Sawit (agroindonesia)

Kamis, 09 Mei 2024 - 16:53 WIB

Tak Main-main, Polda Kalteng Bakal Tidak Tegas Pencurian TBS Kelapa Sawit

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mulai merespon banyaknya aduan masyarakat terkait kasus pencurian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit yang marak terjadi di wilayah hukum Polda Kalteng.

Peluncuran produk baru Indogress

Kamis, 09 Mei 2024 - 16:44 WIB

Indogress Luncurkan Produk Baru Dengan Fitur Slip Guard di Megabuild dan Keramika Indonesia 2024

PT Asri Pancawarna, salah satu produsen granit porcelain tile terbesar di Indonesia dengan merek Indogress, meluncurkan rangkaian produk terbarunya di Pameran Megabuild Indonesia & Keramika…