Sederet Kandungan untuk Perawatan Kulit Terbaik Ada Pada Produk Lokal Ini

Oleh : Hariyanto | Senin, 01 April 2024 - 09:08 WIB

Produk Sook & Co
Produk Sook & Co

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perawatan kulit menjadi sangat penting, karena organ terbesar yang melindungi tubuh ini sangat berisiko alami kerusakan dan infeksi. Maka dari itu perawatan kulit yang baik dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, mencegah penuaan dini, mengurangi risiko penyakit kulit, serta meningkatkan rasa percaya diri.

Yang menjadi pertanyaan, produk perawatan kulit mana yang bisa diandalkan? Apalagi saat ini ada banyak sekali produk tersebut di pasaran lho. Tapi rasanya nggak perlu bingung, yang harus Anda perhatikan sebelum membeli produk kesehatan kulit ialah kandunganya, harus alami dan aman untuk semua jenis kulit.

Berikut kandungan alami yang baik untuk kulit yang dikutip dari perusahan lokal Skincare & Bodycare, Sook & Co :

1. Centella Asiatica

Centella asiatica atau tanaman bernama lain daun pegagan ini, sering menjadi bahan dasar krim untuk perawatan kulit wajah. Dan tanaman tropis yang tumbuh di Asia Tenggara ini sangat umum digunakan sebagai ramuan obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit sejak berabad-abad silam, termasuk untuk bagian kulit.

Kandungan ini pun diandalkan Sook & Co, pada produk Calming Gel Cleanser yang dapat membantu membersihkan kulit wajah dari debu, minyak, kotoran, dan sisa make up agar kulit terasa sehat dan bercahaya. Tidak hanya Centella Asiatica, produk ini juga mengandung Ekstrak Licorice, Galactosyl Salicylate, 4x Hyaluron, dan ekstrak susu kambing yang dapat membantu merawat kulit berjerawat, mencerahkan.

Perpaduan bahan alami Centella, Chamomile, Ceramide berkhasiat untuk menenangkan kulit, sebagai skin barrier sensitive dan lain sebagainya.

2. Niacinamide

Untuk Niacinamide merupakan salah satu bentuk vitamin B3. Zat ini terkandung dalam berbagai makanan, seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, telur, susu, ikan, daging, dan ragi. Kandungan ini sering digunakan sebagai bahan dasar produk skincare. Tak mengherankan jika produk skincare yang mengandung niacinamide ini banyak dicari, karena dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit berjerawat, pori-pori besar, serta garis halus dan kerutan di wajah.

Produk Sook & Co yang mengandung Niacinamide ada pada Water Balance Serum dengan paduan WhiteTen SL yang dapat membantu mencerahkan kulit. Sebagai informasi ‚Ā†capuran niacinamide, collagen, glutsthione terknal dapat memberbaiki tesktur kulit dan menjadikan lebih sehat dan cerah.

3. Coconut Oil 

Manfaat coconut oil untuk kesehatan maupun kecantikan sudah tak diragukan lagi. Bahan alami yang berasal dari daging kelapa ini sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu sebagai obat karena memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Bahkan, hingga kini coconut oil masih digunakan untuk menuntaskan masalah kesehatan maupun perawatan tubuh, karena memiliki mineral zat besi, vitamin K, vitamin E sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Untuk kandungan ini terdapat pada Sook & Co Advanced Night Cream, yang dapat membantu mencerahkan kulit kusam, meratakan warna kulit, dan menyamarkan bintik-bintik hitam pada wajah (dark spot).

4. Almond Oil

Almond oil kaya akan nutrisi mulai dari protein, mineral, lemak tak jenuh, serta vitamin (A, B, D, dan E). Tidak mengherankan berkat kandungan inilah minyak almond sering digunakan sebagai produk perawatan kulit. Salah satunya Sook & Co +UV Filter Body Butter dan Moisturizing Body Butter, dengan formula yang ringan yang tidak menimbulkan rasa lengket ketika digunakan.

"Produk Bodycare dan skincare kami mengandung lebih dari 50 bahan alami yang membantu untuk menjaga kesehatan kulit, dan skin barrier kami tidak menjanjikan kulit glowing dalam satu malam (tidak mau overclaim), tapi kami memberikan kandungan alami terbaik dalam produkn kami, kulit yang sehat akan memeberikan manfaat baik lainnya seperti cerah, bebas jerawat, keriput menghilang, dan semuanya. Cobain aja pasti tahu bedanya," kata Regent founder Sook & Co.

Contoh body butter Sook & Co, memiliki kandungan bahan alami banyak banget:  Madu, Lidah Buaya, Bit, Shea butter, Centella, Chamomile, Ginseng, Almond, Rosemary, black radish, Alpukat, Susu Kambing, Safflower, Collagen, Glutathion, Ceramides dan masih banyak lagi  kami juga terang terangan memberikan full ingredients kami yang dapat dibaca di setiap produk. 

Sebagai catatan juga, Shea Butter, Sweet Almond, Avocado, merupakan tiga kandungan alami  yang terbaik untuk melembanbkan kulit.

5. Licorice Extract

Banyak orang yang tahu bahwa licorice bisa memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Licorice merupakan tumbuhan dari famili Fabaceae yang banyak tumbuh di Yunani, Turki, serta negara-negara Asia Barat. Kerap disebut sweet root, licorice banyak dimanfaatkan sebagai penyedap rasa.

Namun Licorice Extract ternyata mengandung senyawa bernama glycyrrhizin yang terkenal memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba. Tidak hanya itu licorice juga mengandung senyawa antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas. Seperti diketahui radikal bebas dapat memberikan efek yang negatif untuk kulit, salah satunya berkurangnya hidrasi yang berdampak pada kelembapan kulit.

Sook & Co juga mengandalkan kandungan ini pada produk Tropical Body Wash dengan aroma musim panas perpaduan dari cactus blossom dan kelembaban alami dari coconut oil dan fruit oil, "dapat membantu membersihkan kulit badan dari debu, minyak, dan kotoran yang menempel. Jika menggunakan sabun ini seperti berasa menggunakan buah dan tanamaan alami, bukan sabun. Rasakan sensaisnya," paparnya.

Semua kandungan itu telah tersedia di aneka produk dari brand lokal Sook & Co, "Dan sudah mengikuti kualitas dan teknologi brand besar di dunia, bahan-bahan yang digunakan terbuat dari ekstrak tanaman dan buah-buahan, tanpa pewarna, paraben, sodium laureth sulfate (SLS), pewangi, sehingga sangat aman digunakan untuk ibu hamil, menyusui dan segala jenis umur," tutup Regent.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…