Saatnya Edukasi Anak untuk Bijak Kelola Keuangan, Pegadaian Ajak Ganti THR Menjadi THR Emas

Oleh : Hariyanto | Senin, 25 Maret 2024 - 11:55 WIB

THR Emas Pegadaian
THR Emas Pegadaian

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bagi-bagi THR sudah menjadi budaya turun temurun di Indonesia. Namun seringkali uang THR yang terkumpul digunakan untuk jajan atau membeli barang dengan konsumtif. Kini saatnya mengedukasi anak untuk bijak mengelola keuangan dengan baik, salah satunya dengan mengganti uang THR menjadi THR emas yang dapat dijadikan investasi masa depan.

Galeri 24 by Pegadaian, gerai retail yang menyediakan berbagai jenis emas, seperti perhiasan, logam emas dan souvenir emas. Harga produk yang dijual sangat beragam dan cenderung terjangkau, seperti logam emas baby gold dengan berat mulai 0,02 gram yang dibanderol dengan harga Rp 50 ribuan.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, Zulfan Adam menyampaikan, adanya THR emas tidak hanya menjadi hal baru dan unik, namun juga menjadi solusi terbaik bagi orang tua agar dapat mengajarkan anak untuk berinvestasi sejak dini. 

“THR emas ini bisa menjadi habit baru untuk para orang tua. Biasanya bagi-bagi THR berupa uang, sekarang saatnya bagi-bagi logam emas, agar nantinya THR yang dikumpulkan dapat menjadi investasi yang tidak terpengaruh oleh inflasi. Tidak perlu yang mahal, Galeri 24 punya logam emas jenis mini baby gold, walaupun gram nya kecil, namun memiliki nilai jual yang sama dengan logam emas ukuran biasanya. Anak-anak juga pasti suka design packaging-nya yg beragam,” ungkap Zulfan.

Zulfan menambahkan, selain logam emas mini baby gold, Pegadaian juga memiliki produk Tabungan Emas digital yang dapat diakses melalui aplikasi Pegadaian Digital. Hanya dalam satu genggaman melalui smartphone, masyarakat bisa memiliki investasi sesuai dengan yang diinginkan.

“Tabungan Emas Pegadaian diperuntukan bagi nasabah yang tidak mau repot menyimpan emas, karena pembeliannya dilakukan menggunakan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat di-download melalui Playstore maupun Appstore. Selain cepat dan mudah, nilai investasinya pun bisa dimulai dengan harga yang murah, yaitu mulai dari Rp 10 ribu saja,” tambah Zulfan.

Sebagai perusahaan jasa keuangan yang dekat dengan masyarakat, Pegadaian berkomitmen untuk membantu menyediakan berbagai solusi finansial yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, Pegadaian juga mendukung upaya pemerintah dalam optimalisasi peran generasi muda yang unggul, untuk mewujudkan Indonesia Emas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…