Kemenpar Dukung ManadoTravel Mart September 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 31 Juli 2017 - 14:11 WIB

Wisatawan Diving di Bunaken, Manado, Sulawesi Utara (Foto:_an___dy_/Instagram)
Wisatawan Diving di Bunaken, Manado, Sulawesi Utara (Foto:_an___dy_/Instagram)

INDUSTRY.co.id - Manado- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung pelaksanaan Manado Travel Mart (MTM) di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada September 2017.

"Dukungan ini kami dapatkan ketika berkunjung di Kementerian Pariwisata belum lama ini," kata Ketua MTM 2017 Meity Ingkiriwang di Manado, Senin(31/7/2017)

Meity mengatakan dukungan Kementerian Pariwisata memperkuat kegiatan MTM di Manado pada September 2017 yang merupakan rangkaian dari "Manado Fiesta 2017".

"Kami berharap dengan adanya dukungan ini, MTM di Manado dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata di Kota Manado, dan Provinsi Sulut secara keseluruhan," katanya.

Dia menjelaskan dalam MTM itu, pihaknya mengundang semua biro perjalanan baik di Sulut maupun daerah lain di Indonesia.

"Kami akan mempertemukan secara langsung antara biro perjalanan dan pembeli, maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khususnya kerajinan," jelasnya.

MTM 2017, katanya, akan memamerkan semua daya tarik Kota Manado. Hingga kini sudah sekitar 90 persen pembeli menyatakan kesiapan untuk hadir.

Ketua Asita Sulut Merry Karouwan mengatakan semua travel yang tergabung dalam Asita telah diundang dan menyatakan siap hadir.

"Semua travel yang tergabung dalam Asita seluruh Indonesia akan hadir dalam acara MTM di Kota Manado," jelasnya.

Acara itu didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kota Manado, Dekranasda, Lion Grup, Asita, Bank Sulutgo, AP I dan BRI. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chatuchak Weekend Market (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 21:00 WIB

Penting Dicatat Para Shopaholic! Enam Destinasi Belanja di Seluruh Dunia

Ada banyak cara untuk mengangkat suasana hati seseorang, namun terapi ritel tidak diragukan lagi merupakan pilihan populer di antara banyak orang Indonesia, terutama ketika mereka bepergian.

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Jumat, 19 April 2019 - 19:00 WIB

Menristekdikti: Revolusi Industri 4.0 Perlu Peningkatan Pendidikan Vokasi

Di era Revolusi Industri 4.0 ini, mutu dan relevansi pendidikan tinggi vokasi terhadap industri perlu ditingkatkan, agar Indonesia dapat memenuhi kebutuhan tenaga profesional dalam industri…

Rumah Gadang Minang Sumatera Barat (Foto Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 17:00 WIB

Industri Pariwisata, Andalan PAD Kabupaten Agam Sumbar

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp140 juta dari tiga objek wisata milik pemerintah setempat selama 2019.

CK Fong Presiden Direktur Treasure Bay Bintan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 15:00 WIB

Setahun, Treasure Bay Bintan Dikunjungi 180 Ribu Wisatawan

Objek wisata Treasure Bay yang ada di kawasan wisata Lagoi, Bintan masih menjadi objek wisata unggulan di Pulau Bintan bahkan di Kepri. Pada 2018 saja, resort yang dibangun dilahan seluas 338…

Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 14:00 WIB

Solusi Hunian Baru, Meikarta Pasarkan Unit Baru Seharga Rp280 Juta

Meikarta, hunian yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali memasarkan unit barunya dengan harga mulai Rp280 juta sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin mencari hunian…