Kemenpar Dukung ManadoTravel Mart September 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 31 Juli 2017 - 14:11 WIB

Wisatawan Diving di Bunaken, Manado, Sulawesi Utara (Foto:_an___dy_/Instagram)
Wisatawan Diving di Bunaken, Manado, Sulawesi Utara (Foto:_an___dy_/Instagram)

INDUSTRY.co.id - Manado- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung pelaksanaan Manado Travel Mart (MTM) di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada September 2017.

"Dukungan ini kami dapatkan ketika berkunjung di Kementerian Pariwisata belum lama ini," kata Ketua MTM 2017 Meity Ingkiriwang di Manado, Senin(31/7/2017)

Meity mengatakan dukungan Kementerian Pariwisata memperkuat kegiatan MTM di Manado pada September 2017 yang merupakan rangkaian dari "Manado Fiesta 2017".

"Kami berharap dengan adanya dukungan ini, MTM di Manado dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata di Kota Manado, dan Provinsi Sulut secara keseluruhan," katanya.

Dia menjelaskan dalam MTM itu, pihaknya mengundang semua biro perjalanan baik di Sulut maupun daerah lain di Indonesia.

"Kami akan mempertemukan secara langsung antara biro perjalanan dan pembeli, maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khususnya kerajinan," jelasnya.

MTM 2017, katanya, akan memamerkan semua daya tarik Kota Manado. Hingga kini sudah sekitar 90 persen pembeli menyatakan kesiapan untuk hadir.

Ketua Asita Sulut Merry Karouwan mengatakan semua travel yang tergabung dalam Asita telah diundang dan menyatakan siap hadir.

"Semua travel yang tergabung dalam Asita seluruh Indonesia akan hadir dalam acara MTM di Kota Manado," jelasnya.

Acara itu didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kota Manado, Dekranasda, Lion Grup, Asita, Bank Sulutgo, AP I dan BRI. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…

Neta S Pane, IPW (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:56 WIB

Lima Alasan IPW Desak Polri Segera Menahan Komjen Purn Sofyan Jacob

Ind Police Watch (IPW) mendesak Polri segera menahan Sofyan Jacob. Jika Sofyan tidak hadir, Polri harus melakukan upaya jemput paksa dan segera menjebloskannya ke tahanan.

Harry Hikmat Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:45 WIB

Korban Bencana Alam Yang Jatuh Miskin Berpeluang Dapat PKH

Korban bencana alam yang jatuh miskin berpeluang menjadi penerima program keluarga harapan (PKH) baru . Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat menjelaskan korban bencana…

Shabrina Evaswantry Binti Novizar Swantry ( Nana) (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:36 WIB

Surat-Surat Wasiat Mendiang Nana ( Obituari Penderita Kanker)

“ For Everyone. PS : Sayang, tolong dibacakan setelah kuburku ditutup. Bacakan dengan ikhlas dan penuh syukur. Dont be sad,” itu tulisan pengantar dari surat “wasiat” almarhumah Shabrina…

Festival cabai

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:19 WIB

Menduniakan Cabai Melalui Festival Cabai

Tangerang - Pada perayaan acara Pehcun atau lomba perahu naga di Tangerang 15-16 Juni ini Kementerian Pertanian yang bekerja sama dengan Museum Tanah dan Pertanian Bogor dan Museum Benteng Heritage…