Kemenpar Dukung ManadoTravel Mart September 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 31 Juli 2017 - 14:11 WIB

Wisatawan Diving di Bunaken, Manado, Sulawesi Utara (Foto:_an___dy_/Instagram)
Wisatawan Diving di Bunaken, Manado, Sulawesi Utara (Foto:_an___dy_/Instagram)

INDUSTRY.co.id - Manado- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung pelaksanaan Manado Travel Mart (MTM) di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada September 2017.

"Dukungan ini kami dapatkan ketika berkunjung di Kementerian Pariwisata belum lama ini," kata Ketua MTM 2017 Meity Ingkiriwang di Manado, Senin(31/7/2017)

Meity mengatakan dukungan Kementerian Pariwisata memperkuat kegiatan MTM di Manado pada September 2017 yang merupakan rangkaian dari "Manado Fiesta 2017".

"Kami berharap dengan adanya dukungan ini, MTM di Manado dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata di Kota Manado, dan Provinsi Sulut secara keseluruhan," katanya.

Dia menjelaskan dalam MTM itu, pihaknya mengundang semua biro perjalanan baik di Sulut maupun daerah lain di Indonesia.

"Kami akan mempertemukan secara langsung antara biro perjalanan dan pembeli, maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khususnya kerajinan," jelasnya.

MTM 2017, katanya, akan memamerkan semua daya tarik Kota Manado. Hingga kini sudah sekitar 90 persen pembeli menyatakan kesiapan untuk hadir.

Ketua Asita Sulut Merry Karouwan mengatakan semua travel yang tergabung dalam Asita telah diundang dan menyatakan siap hadir.

"Semua travel yang tergabung dalam Asita seluruh Indonesia akan hadir dalam acara MTM di Kota Manado," jelasnya.

Acara itu didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kota Manado, Dekranasda, Lion Grup, Asita, Bank Sulutgo, AP I dan BRI. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…