Segera Diluncurkan, realme 12 5G akan Dibekali Dengan Fitur Dynamic Button

Oleh : Hariyanto | Senin, 18 Maret 2024 - 12:34 WIB

Fitur Dinamic Button
Fitur Dinamic Button

INDUSTRY.co.id - Jakarta - realme mengonfirmasi kehadiran smartphone realme 12 5G yang akan segera meluncur pada Kamis, 21 Maret 2024. realme 12 5G akan hadir dengan fitur Android First Dynamic Button yang mampu meningkatkan pengalaman pengguna dengan memberikan kemudahan dalam hal akses ke fitur dan aplikasi favorit secara cepat dan praktis. 

“Fitur Dynamic Button pada realme 12 5G adalah gebrakan inovatif yang kami hadirkan untuk memungkinkan para pengguna memiliki pengalaman yang lebih mudah dan efisien dalam mengoperasikan smartphone. Dengan kemudahan penggunaan dan kemampuan untuk dipersonalisasi, Dynamic Button merupakan sebuah revolusi dalam penggunaan smartphone, melengkapi berbagai fitur unggulan yang kami sematkan pada smartphone ini,” ujar Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia di Jakarta, Senin (18/3/2024). 

Dynamic Button menjadi fitur baru yang membedakan realme 12 5G dari smartphone Android lain di kelas harganya. Hanya dengan gestur sentuh maupun tekan 2 kali pada Dynamic Button dengan interval antara kurang dari 500ms, pengguna dapat melakukan berbagai aksi secara lebih cepat. 

Dynamic Button pada realme 12 5G menawarkan berbagai fungsi. Pengoperasian smartphone seperti untuk membuka aplikasi favorit hingga kamera kini dapat dilakukan hanya dengan menggunakan sebuah tombol. 

Tidak hanya aplikasi bawaan, Dynamic Button pada realme 12 5G juga dapat digunakan untuk membuka berbagai aplikasi pihak ketiga secara instan seperti media sosial hingga aplikasi perbankan yang kini sangat sering digunakan untuk transaksi pembayaran sehari-hari, seperti melalui QRIS. 

Pada posisi layar yang mati, pengguna juga dapat menggunakan fitur ini seperti untuk menyalakan flashlight, mengaktifkan Airplane Mode, Do Not Disturb Mode, dan fitur lainnya. Pengguna juga dapat melakukan personalisasi sesuai dengan kebutuhan.

Dynamic Button pada realme 12 5G sepenuhnya dapat disesuaikan, sehingga para pengguna dapat menetapkan fungsi sesuai preferensi masing-masing. Beberapa fungsi yang dapat diaktifkan dengan Dynamic Button di realme 12 5G yaitu pengubahan Mode Suara (Ring, Vibrate, Mute), menjalankan aplikasi Kamera (Street Photography, Google Smart Lens), Timer, dan aplikasi pihak ketiga, mengaktifkan fungsi Do Not Disturb, Riding Mode, Airplane Mode, Flashlight, juga sistem Clean Up. 

Fitur Dynamic Button menyatu dengan tombol daya, yang artinya sekaligus memiliki fungsi sebagai sensor sidik jari. Dengan keberadaan fitur keamanan ini, para pengguna dapat membuka kunci layar secara aman dan cepat. Pembukaan kunci yang efisien, aman, dan cepat dapat dilakukan berkat teknologi identifikasi keamanan biometrik yang terdapat pada smartphone ini. Pengguna dapat menjaga privasi serta keamanan informasi dengan menggunakan pemindaian sidik jari untuk membuka kunci dengan lebih cepat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…