Inilah Dedikasi ASABRI untuk Indonesia

Oleh : Wiyanto | Rabu, 28 Februari 2024 - 15:14 WIB

ASABRI serahkan sertifikat kepada Duta Edukasi
ASABRI serahkan sertifikat kepada Duta Edukasi

INDUSTRY.co.id-Jakarta-PT ASABRI (Persero) menunjukkan komitmennya untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan / Sustainable Development Goals (SDG’s) melalui Program “Duta Edukasi ASABRI (DEDIKASI) untuk Indonesia”.

Program DEDIKASI ini merupakan bentuk keseriusan ASABRI untuk berkontribusi memberikan Pendidikan Berkualitas.

Program yang berlangsung mulai 5 Januari 2024 sampai dengan 26 Februari 2024 ini, memberikan kesempatan bagi Putra/Putri Peserta ASABRI yang masih menempuh pendidikan jenjang Mahasiswa/Fresh Graduate setingkat S1 atau setara lainnya untuk berperan sebagai Duta (Ambassador) yang memberikan edukasi tentang ASABRI kepada seluruh masyarakat secara digital maupun secara langsung di lingkungan.  

Sebanyak 50 (lima puluh) peserta yang tersebar dari Barat hingga Timur Indonesia, terpilih dan mendapatkan kesempatan menjadi Duta Edukasi ASABRI untuk Indonesia. Para Duta Edukasi ASABRI tersebut berkarya dengan membuat konten kreatif melalui media sosial yang dimiliki dan berkolaborasi bersama tim ASABRI di wilayah masing-masing.   Melalui program DEDIKASI untuk Indonesia, ASABRI memberikan pembelajaran dan pengetahuan tentang ASABRI untuk dijadikan konten edukasi oleh para Duta Edukasi. Hal ini menjadi semangat bagi ASABRI untuk turut mendukung Generasi Emas Indonesia 2045. 

“Program ini diinisiasi oleh ASABRI untuk pertama kali, dalam rangka mendukung Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan ASABRI terhadap tanggung jawabnya kepada Dunia yaitu Sustainable Development Goals (SDG’s) 4 tentang Edukasi. Program ini juga mendukung Indonesia dalam menyambut Generasi Emas Tahun 2045, yang dilakukan dalam rangka menumbuhkan kreativitas dan kemampuan berkomunikasi anak muda salah satunya melalui content di sosial media” jelas Sri Ainin Muktirizka - Direktur SDM dan Hukum ASABRI. 

Karya dan kreatifitas para Duta Edukasi ASABRI menjadi salah satu materi sosialisasi ASABRI kepada Peserta ASABRI di seluruh Indonesia. ASABRI berharap melalui program ini, pemahaman dan keterikatan Peserta ASABRI terhadap Program dan Manfaat ASABRI semakin meningkat.  Selain itu, program ini juga untuk menegaskan tagline ASABRI yaitu menjadi Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa. 

"Melalui Peserta DEDIKASI Untuk Indonesia kita dapat mewujudkan tagline ASABRI yaitu Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa. Terimakasih kepada Bapak Ibu Orang Tua Peserta DEDIKASI dan seluruh Kantor Cabang yang telah mensupport, mendidik, dan membimbing  adik-adik kita” pungkas Sri Ainin. 

Sebagai apresiasi atas karya dari konten kreatif dari para Duta Edukasi ASABRI, diberikan sertifikat resmi oleh ASABRI, dan penghargaan untuk kategori konten terbaik dan konten terfavorit. Penghargaan Konten Terbaik 1 diberikan kepada Rivaldi Yohanes Henuk (Duta Edukasi ASABRI Kancab Kupang), Konten Terbaik 2 kepada Gita Dwi Putriani (Duta Edukasi ASABRI Kancab Bengkulu), dan untuk Konten Terfavorit diberikan kepada Nelva Citra Saini (Duta Edukasi ASABRI Kantor Cabang Balikpapan). Apresiasi dan penghargaan diberikan langsung pada acara Closing Ceremony yang dilaksanakan pada 26 Februari 2024. 

ASABRI berharap semangat keberlanjutan terus menyala melalui Program Duta Edukasi ASABRI untuk Indonesia. Kolaborasi antara ASABRI, Peserta dan keluarganya terus terjalin dengan baik untuk meningkatkan kebermanfaatan ASABRI sebagai BUMN untuk Indonesia. Dengan semangat keberlanjutan ASABRI meneruskan semangat pesan BUMN untuk terus belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 14 April 2024 - 11:33 WIB

Ketua MPR RI Dukung Panglima TNI Tetapkan Penyebutan OPM dan Tegaskan Keselamatan Bangsa di Atas Segalanya

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung langkah Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menetapkan penyebutan kelompok bersenjata yang menuntut Papua merdeka…

Donny Alamsyah Surprise Disambangi Tim LAKONE di Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta

Minggu, 14 April 2024 - 09:36 WIB

Donny Alamsyah Surprise Disambangi Tim LAKONE di Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta

Laporan Aktor Aktris On Location Atau LAKONE yang dipandu wartawan kawakan Sutrisno Buyil terus Melaju dengan mewawancarai bintang beken yang saat ini sibuk berkarier di industri hiburan. Pada…

Sambut Idul Fitri, MR.DIY Bagikan Inspirasi Pengalaman Mudik Nyaman dan Sehat #LebaranJadiMudah

Minggu, 14 April 2024 - 09:23 WIB

Sambut Idul Fitri, MR.DIY Bagikan Inspirasi Pengalaman Mudik Nyaman dan Sehat #LebaranJadiMudah

Setelah berpuasa 30 hari, saatnya merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri. Lebaran memang selalu menjadi momen yang dinantikan oleh umat muslim dan saat tepat untuk berkumpul bersama keluarga.…

Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Minggu, 14 April 2024 - 06:54 WIB

Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) Jawa yang ditargetkan tersambung dari Banten hingga Jawa Timur (Jatim). Jalan…

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Bersama Satgas Yonif 116 Laksanakan Pendampingan Pelayanan Kesehatan

Minggu, 14 April 2024 - 06:42 WIB

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Bersama Satgas Yonif 116 Laksanakan Pendampingan Pelayanan Kesehatan

Para Bintara pembina desa dari jajaran Kodim 1710/Mimika di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa…