Gandeng Smartfren for Business, AXA Insurance dukung Pertumbuhan UMKM yang Berkelanjutan

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 20 Februari 2024 - 17:39 WIB

Presiden Direktur AXA Insurance Laurent Bourson (kanan) berbincang dengan Chief Enterprise Business Officer Smartfren Business Tony Wijaya seusai acara penandatanganan kerjasama antara Smartfren dengan AXA Insurance di Jakarta, Selasa (20/2/2024)
Presiden Direktur AXA Insurance Laurent Bourson (kanan) berbincang dengan Chief Enterprise Business Officer Smartfren Business Tony Wijaya seusai acara penandatanganan kerjasama antara Smartfren dengan AXA Insurance di Jakarta, Selasa (20/2/2024)

INDUSTRY.co.id, Jakarta– PT AXA Insurance Indonesia (“AXA Insurance”), penyedia jasa asuransi umum dan kesehatan terkemuka di Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), untuk memajukan bisnis UMKM di Indonesia dengan memberikan perlindungan bagi usahanya.

Kolaborasi ini merupakan tindak lanjut dari peluncuran Koin-net oleh Smartfren pada Mei 2023 lalu. Dimana Koin.Net dari Smartfren menyediakan perangkat keras beserta Access Point Wi-Fi privat, sehingga pelanggan dapat menikmati akses internet sementara dengan mudah, cukup dengan koin/uang logam untuk mengakses informasi global, mengembangkan basis pelanggan dan melakukan transaksi secara daring.

Laurent Bourson, Presiden Direktur AXA Insurance, menegaskan AXA Insurance hadir untuk mendukung masyarakat Indonesia dengan memberikan solusi perlindungan komprehensif dengan manfaat optimal, khususnya bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Smartfren

Koin-Net merupakan solusi tepat sebagai sarana bagi UMKM untuk tumbuh dan AXA Insurance bangga menjadi bagian dari perjalanan ini terutama dengan produk baru kami SmartBusiness yang secara khusus dikembangkan untuk membantu pengusaha kecil mengembangkan usahanya dengan tenang”.

AXA Insurance menilai, kerja sama ini merupakan langkah yang tepat, melalui rangkaian produk Smart Series telah hadir menyediakan ragam perlindungan asuransi umum untuk setiap aspek kehidupan.

Termasuk untuk usaha UMKM/ritel untuk melindungi usahanya dari risiko tak terduga dan membantu mengelola risiko untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Tony Wijaya, Chief Enterprise Business Officer Smartfren Business, menjelaskan, kemitraan Smartfren for Business dan AXA Insurance adalah wujud komitmen kami dalam mendukung pengembangan UKM di tanah air. Koin-net dengan internet terbaik dari Smartfren membuat pelaku UKM bisa memberikan meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan yang datang ke toko; sekaligus mendapatkan keuntungan tambahan dari pilihan perlindungan risiko usaha.

“Ini merupakan dua aspek penting dalam membuat usaha tersebut lebih unggul dan semakin berkembang,”ujarnya.

Dengan kerja sama ini, AXA Insurance bersama Smartfren for Business sebagai mitra bisnis akan menyiapkan dan mendistribusikan Koin-Net ke pelanggan dan AXA Insurance akan memberikan perlindungan atas asset tersebut untuk konsumen akhir.

AXA Insurance menawarkan layanan Asuransi Moveable All Risks yang memberikan perlindungan terhadap perangkat Koin-Net dari kerusakan total dan pencurian. Asuransi Moveable All Risk ini digabungkan dengan SmartBusiness Insurance yang memberikan santunan kepada pemilik bisnis ketika terjadi gangguan bisnis yang disebabkan oleh berbagai peristiwa, termasuk banjir, kebakaran dan pencurian. Selain itu, Asuransi Moveable All risk dapat digabungkan dengan Flexas Insurance yaitu perlindungan tempat usaha terhadap risiko kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.

Dengan dukungan dari keahlian global, AXA Insurance telah hadir selama lebih dari 12 tahun dan melayani lebih dari 1 juta nasabah di Indonesia melalui perlindungan asuransi sejalan dengan tujuan AXA yakni to act for human progress by protecting what matters.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB

Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024

Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:43 WIB

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Jakarta – Perkembangan yang menggembirakan bagi pasien yang menderita penyakit terkait tulang belakang, Siloam Hospitals Mampang dengan bangga mengumumkan pengenalan teknik bedah tulang belakang…

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:18 WIB

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah Bank DKI, khususnya di dunia pendidikan, Bank DKI bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta sepakat menjalin kerja…

UMKM binaan BRI yang mendapatkan pendampingan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 03:55 WIB

Portofolio Kredit UMKM Terbesar di Indonesia, Peran Nyata BRI Topang Perekonomian Nasional

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmen dalam menopang perekonomian nasional melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).