Gandeng Smartfren for Business, AXA Insurance dukung Pertumbuhan UMKM yang Berkelanjutan

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 20 Februari 2024 - 17:39 WIB

Presiden Direktur AXA Insurance Laurent Bourson (kanan) berbincang dengan Chief Enterprise Business Officer Smartfren Business Tony Wijaya seusai acara penandatanganan kerjasama antara Smartfren dengan AXA Insurance di Jakarta, Selasa (20/2/2024)
Presiden Direktur AXA Insurance Laurent Bourson (kanan) berbincang dengan Chief Enterprise Business Officer Smartfren Business Tony Wijaya seusai acara penandatanganan kerjasama antara Smartfren dengan AXA Insurance di Jakarta, Selasa (20/2/2024)

INDUSTRY.co.id, Jakarta– PT AXA Insurance Indonesia (“AXA Insurance”), penyedia jasa asuransi umum dan kesehatan terkemuka di Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), untuk memajukan bisnis UMKM di Indonesia dengan memberikan perlindungan bagi usahanya.

Kolaborasi ini merupakan tindak lanjut dari peluncuran Koin-net oleh Smartfren pada Mei 2023 lalu. Dimana Koin.Net dari Smartfren menyediakan perangkat keras beserta Access Point Wi-Fi privat, sehingga pelanggan dapat menikmati akses internet sementara dengan mudah, cukup dengan koin/uang logam untuk mengakses informasi global, mengembangkan basis pelanggan dan melakukan transaksi secara daring.

Laurent Bourson, Presiden Direktur AXA Insurance, menegaskan AXA Insurance hadir untuk mendukung masyarakat Indonesia dengan memberikan solusi perlindungan komprehensif dengan manfaat optimal, khususnya bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Smartfren

Koin-Net merupakan solusi tepat sebagai sarana bagi UMKM untuk tumbuh dan AXA Insurance bangga menjadi bagian dari perjalanan ini terutama dengan produk baru kami SmartBusiness yang secara khusus dikembangkan untuk membantu pengusaha kecil mengembangkan usahanya dengan tenang”.

AXA Insurance menilai, kerja sama ini merupakan langkah yang tepat, melalui rangkaian produk Smart Series telah hadir menyediakan ragam perlindungan asuransi umum untuk setiap aspek kehidupan.

Termasuk untuk usaha UMKM/ritel untuk melindungi usahanya dari risiko tak terduga dan membantu mengelola risiko untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Tony Wijaya, Chief Enterprise Business Officer Smartfren Business, menjelaskan, kemitraan Smartfren for Business dan AXA Insurance adalah wujud komitmen kami dalam mendukung pengembangan UKM di tanah air. Koin-net dengan internet terbaik dari Smartfren membuat pelaku UKM bisa memberikan meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan yang datang ke toko; sekaligus mendapatkan keuntungan tambahan dari pilihan perlindungan risiko usaha.

“Ini merupakan dua aspek penting dalam membuat usaha tersebut lebih unggul dan semakin berkembang,”ujarnya.

Dengan kerja sama ini, AXA Insurance bersama Smartfren for Business sebagai mitra bisnis akan menyiapkan dan mendistribusikan Koin-Net ke pelanggan dan AXA Insurance akan memberikan perlindungan atas asset tersebut untuk konsumen akhir.

AXA Insurance menawarkan layanan Asuransi Moveable All Risks yang memberikan perlindungan terhadap perangkat Koin-Net dari kerusakan total dan pencurian. Asuransi Moveable All Risk ini digabungkan dengan SmartBusiness Insurance yang memberikan santunan kepada pemilik bisnis ketika terjadi gangguan bisnis yang disebabkan oleh berbagai peristiwa, termasuk banjir, kebakaran dan pencurian. Selain itu, Asuransi Moveable All risk dapat digabungkan dengan Flexas Insurance yaitu perlindungan tempat usaha terhadap risiko kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.

Dengan dukungan dari keahlian global, AXA Insurance telah hadir selama lebih dari 12 tahun dan melayani lebih dari 1 juta nasabah di Indonesia melalui perlindungan asuransi sejalan dengan tujuan AXA yakni to act for human progress by protecting what matters.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.