Allianz Syariah Bagikan Asuransi Gratis kepada 1.005 Pekerja DLH Kota Bogor

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 17 Februari 2024 - 11:47 WIB

Allianz Syariah Bagikan Asuransi Gratis kepada 1.005 Pekerja DLH Kota Bogor
Allianz Syariah Bagikan Asuransi Gratis kepada 1.005 Pekerja DLH Kota Bogor

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sebagai kelanjutan dari kegiatan roadshow di beberapa daerah di akhir tahun 2023 lalu, baru-baru ini PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) kembali menunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan literasi dan penetrasi asuransi, khususnya untuk asuransi syariah dengan menyediakan akses perlindungan asuransi syariah secara gratis kepada 1.005 pekerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor.

Penyerahan simbolis perlindungan asuransi yang dilakukan Allianz Syariah dengan DLH Kota Bogor ini menjadi bagian dari inisiatif Program Pencanangan Gerakan Mengasuransikan 10.000 masyarakat Indonesia yang telah diresmikan pasca-spin off Allianz Syariah pada bulan November 2023.

Melalui kegiatan ini Allianz Syariah hadir untuk memperkenalkan keunggulan dari asuransi syariah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bogor dari berbagai lapisan, termasuk para pekerja lapangan di DLH Kota Bogor. Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan literasi masyarakat terhadap pentingnya memiliki asuransi syariah. 

Dengan memberikan perlindungan asuransi kelas dunia yang berdasarkan prinsip syariah dan konsep tolong-menolong sehingga pada akhirnya diharapkan dapat mendukung perkembangan inklusi asuransi syariah di Indonesia. 

”Allianz Syariah menyadari bahwa risiko saat melakukan aktivitas pekerjaan di lapangan seringkali tidak dapat terhindarkan serta memerlukan perlindungan yang merata dan optimal. Penyerahan asuransi gratis kepada pekerja di DLH Kota Bogor merupakan salah satu upaya kami dalam menghadirkan kesempatan tersebut agar semakin banyak pencari nafkah dan keluarganya yang mampu mendapatkan perlindungan finansial dalam menghadapi beragam situasi yang mungkin terjadi.” kata Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana. 

Polis asuransi jiwa secara simbolis diserahkan Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana kepada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Kepala DLH Kota Bogor, Deni Wismanto dan disaksikan Direktur Allianz Life Syariah Indonesia, Vinny Rika Anwar, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Dani Rahadian dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Juniarti Estiningsih.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengungkapkan rasa syukur atas perlindungan bagi 1.005 petugas kebersihan Kota Bogor agar memberikan motivasi dalam mendukung kinerjanya. 

“Alhamdulillah petugas kebersihan Kota Bogor sudah mendapatkan perlindungan asuransi dengan konsep wakaf, siapapun nasabah yang terkena musibah selain mendapatkan bantuan akan mendapatkan juga pahala,” kata Dedie. 

Dedie berharap dengan kehadiran Asuransi Jiwa Syariah meskipun sudah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan tetapi asuransi juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada keluarga. Polis asuransi jiwa bagi petugas kebersihan yang diberikan ini kata dia, tidak terlepas dari kontribusi dan prestasinya bagi Kota Bogor sehingga mampu meraih Piala Adipura. 

“Terima kasih untuk para petugas kebersihan yang bekerja dan bertugas siang malam, kadang tidak terlihat bahkan terlupakan. Ini menjadi satu bentuk apresiasi dan pembuka jalan nanti ke depan keluarga agar terlindungi dan bisa sejahtera ketika tertimpa suatu musibah. Mungkin jumlah tidak banyak tapi Insya Allah memberikan manfaat dan memberikan pelajaran,” katanya.

Penyerahan perlindungan dari Allianz Syariah ini juga didasari pada semangat ”berbagi kebaikan yang menguatkan”. Allianz Syariah ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa asuransi ini dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia secara luas, dari berbagai lapisan masyarakat, dan perlindungan yang didapatkan bisa menguatkan pihak penerima manfaat, seperti para penyapu jalanan kota dan kabupaten, dan juga divisi pengangkutan yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.