Allianz Syariah Bagikan Asuransi Gratis kepada 1.005 Pekerja DLH Kota Bogor

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 17 Februari 2024 - 11:47 WIB

Allianz Syariah Bagikan Asuransi Gratis kepada 1.005 Pekerja DLH Kota Bogor
Allianz Syariah Bagikan Asuransi Gratis kepada 1.005 Pekerja DLH Kota Bogor

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sebagai kelanjutan dari kegiatan roadshow di beberapa daerah di akhir tahun 2023 lalu, baru-baru ini PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) kembali menunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan literasi dan penetrasi asuransi, khususnya untuk asuransi syariah dengan menyediakan akses perlindungan asuransi syariah secara gratis kepada 1.005 pekerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor.

Penyerahan simbolis perlindungan asuransi yang dilakukan Allianz Syariah dengan DLH Kota Bogor ini menjadi bagian dari inisiatif Program Pencanangan Gerakan Mengasuransikan 10.000 masyarakat Indonesia yang telah diresmikan pasca-spin off Allianz Syariah pada bulan November 2023.

Melalui kegiatan ini Allianz Syariah hadir untuk memperkenalkan keunggulan dari asuransi syariah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bogor dari berbagai lapisan, termasuk para pekerja lapangan di DLH Kota Bogor. Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan literasi masyarakat terhadap pentingnya memiliki asuransi syariah. 

Dengan memberikan perlindungan asuransi kelas dunia yang berdasarkan prinsip syariah dan konsep tolong-menolong sehingga pada akhirnya diharapkan dapat mendukung perkembangan inklusi asuransi syariah di Indonesia. 

”Allianz Syariah menyadari bahwa risiko saat melakukan aktivitas pekerjaan di lapangan seringkali tidak dapat terhindarkan serta memerlukan perlindungan yang merata dan optimal. Penyerahan asuransi gratis kepada pekerja di DLH Kota Bogor merupakan salah satu upaya kami dalam menghadirkan kesempatan tersebut agar semakin banyak pencari nafkah dan keluarganya yang mampu mendapatkan perlindungan finansial dalam menghadapi beragam situasi yang mungkin terjadi.” kata Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana. 

Polis asuransi jiwa secara simbolis diserahkan Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana kepada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Kepala DLH Kota Bogor, Deni Wismanto dan disaksikan Direktur Allianz Life Syariah Indonesia, Vinny Rika Anwar, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Dani Rahadian dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Juniarti Estiningsih.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengungkapkan rasa syukur atas perlindungan bagi 1.005 petugas kebersihan Kota Bogor agar memberikan motivasi dalam mendukung kinerjanya. 

“Alhamdulillah petugas kebersihan Kota Bogor sudah mendapatkan perlindungan asuransi dengan konsep wakaf, siapapun nasabah yang terkena musibah selain mendapatkan bantuan akan mendapatkan juga pahala,” kata Dedie. 

Dedie berharap dengan kehadiran Asuransi Jiwa Syariah meskipun sudah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan tetapi asuransi juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada keluarga. Polis asuransi jiwa bagi petugas kebersihan yang diberikan ini kata dia, tidak terlepas dari kontribusi dan prestasinya bagi Kota Bogor sehingga mampu meraih Piala Adipura. 

“Terima kasih untuk para petugas kebersihan yang bekerja dan bertugas siang malam, kadang tidak terlihat bahkan terlupakan. Ini menjadi satu bentuk apresiasi dan pembuka jalan nanti ke depan keluarga agar terlindungi dan bisa sejahtera ketika tertimpa suatu musibah. Mungkin jumlah tidak banyak tapi Insya Allah memberikan manfaat dan memberikan pelajaran,” katanya.

Penyerahan perlindungan dari Allianz Syariah ini juga didasari pada semangat ”berbagi kebaikan yang menguatkan”. Allianz Syariah ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa asuransi ini dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia secara luas, dari berbagai lapisan masyarakat, dan perlindungan yang didapatkan bisa menguatkan pihak penerima manfaat, seperti para penyapu jalanan kota dan kabupaten, dan juga divisi pengangkutan yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…

PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB

Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024

Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:43 WIB

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Jakarta – Perkembangan yang menggembirakan bagi pasien yang menderita penyakit terkait tulang belakang, Siloam Hospitals Mampang dengan bangga mengumumkan pengenalan teknik bedah tulang belakang…

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:18 WIB

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah Bank DKI, khususnya di dunia pendidikan, Bank DKI bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta sepakat menjalin kerja…