Delman Data Lab dan Synnex Metrodata Indonesia Umumkan Kerja Sama Strategisnya

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 07 Februari 2024 - 22:03 WIB

(Kiri) Herianto, Cloud Director SMI, dan (Kanan) Surya Halim, CEO Delman Data Lab, sedang melakukan diskusi terkait solusi yang ditawarkan oleh Delman Data Lab.
(Kiri) Herianto, Cloud Director SMI, dan (Kanan) Surya Halim, CEO Delman Data Lab, sedang melakukan diskusi terkait solusi yang ditawarkan oleh Delman Data Lab.

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Delman Data Lab dan Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kerja sama strategisnya untuk menjawab tuntutan kebutuhan data yang semakin kompleks dan meningkatkan kepercayaan pelanggan. 

Kerja sama perusahaan manajemen data dan distributor teknologi ini dalam rangkaian peningkatan keamanan data, kepatuhan regulasi, dan implementasi UU tentang Perlindungan Data Pribadi melalui solusi data management.

Sebagai principal, Delman Data Lab menyediakan lisensi kepada SMI untuk mendistribusikan solusi kepada mitra-mitra yang terdaftar di SMI. Dengan kerja sama ini, Delman menjadi pelengkap solusi, memungkinkan mitra bisnis SMI menawarkan lebih banyak inovasi dalam lingkup data analytics dan data management kepada klien mereka. 

Dalam hal ini, Delman unggul dibandingkan pesaingnya di sisi keamanan data, karena sudah mematuhi aturan Perlindungan Data Pribadi dan tersertifikasi ISO 27001. Selain itu, Delman juga berkomitmen dalam memberikan dukungan teknis yang hadir selama 24/7 dan pelatihan yang komprehensif kepada mitra bisnisnya.

Di sisi lain, melalui kerja sama ini, SMI akan membantu menghubungkan Delman dengan mitra kerja SMI dan memperluas channel penjualan Delman. Strategi utama Delman mencakup dukungan yang luas dan kemudahan bagi mitra bisnis SMI, termasuk migrasi yang terjangkau, dukungan penuh dari principal, dan kerja sama dalam pengaturan regulasi.

Menurut Surya Sanjaya Halim, CEO Delman Data Lab, ia meyakini bahwa kolaborasi ini akan memperkuat posisi Delman Data Lab di pasar dan membuka peluang untuk strategi Go-to-Market yang lebih efektif. 
"kami untuk menonjolkan kepatuhan kami terhadap UU Perlindungan Data Pribadi, yang kami anggap sebagai tanggung jawab sosial kami. Kami akan menjalankan kebijakan dan prosedur yang ketat untuk melindungi data pribadi pelanggan, sebagai bagian integral dari integritas dan kepercayaan yang ingin kami bangun bersama mereka," kata Surya.

Lie Heng, Director Synnex Metrodata Indonesia, menambahkan, meningkatnya kebutuhan akan manajemen data, terutama dalam integrasi data untuk berbagai keperluan seperti Big Data Analytics dan Generative AI, solusi yang ditawarkan oleh Delman Data Lab, sebagai inovasi buatan anak bangsa, menjadi sangat strategis. 

"Solusi ini semakin diminati oleh para pelanggan dan mitra bisnis kami dalam menghadapi proses transformasi digital yang berlangsung cepat," kata Lie Heng.

Kerja sama strategis ini diumumkan bertepatan dengan acara “Insightful Analytics, Ironclad Privacy: The Future of Data Processing with Delman” yang diadakan di kantor Synnex Metrodata Indonesia - APL Towers, Jakarta Barat. 

Acara ini bukan hanya menjadi wadah untuk memperkuat hubungan antara Delman dan SMI dengan mitra distribusi, tetapi juga menjadi forum penting untuk mempererat posisi keduanya di pasar teknologi informasi Indonesia. 

Dengan sinergi yang dihasilkan, diharapkan kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi kedua belah pihak dalam menghadapi tantangan dan peluang di industri yang terus berkembang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:36 WIB

Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

Tahun ini merupakan tahun ketiga PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) dan MUFG Bank Ltd. (MUFG) kembali menjadi official bank partner, dan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (“Adira…

ALFI Siap laksanakan Amanah Wapres RI Kaji Skema Integrasi Logistik Nasional

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:29 WIB

ALFI Siap laksanakan Amanah Wapres RI Kaji Skema Integrasi Logistik Nasional

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) periode 2023-2028 untuk mengkaji skema logistik nasional demi memastikan terwujudnya sistem yang terintegrasi…

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO)

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:22 WIB

Ekspansi Digital SILO untuk Layani Pasien

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen melanjutkan investasi pada saluran digital yang mumpuni untuk…

Presiden Jokowi hadiri Pertemuan Industri Jasa Keuangan 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:32 WIB

Hadiri Pertemuan IJK 2024, Presiden Jokowi Sampaikan Optimistisme Ekonomi Indonesia di Tahun 2024

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri Pertemuan Industri Jasa Keuangan 2024 di Ballroom The St. Regis, Jakarta, Selasa (20/2/2024). Pada…

Peluncuran Satelit Merah Putih 2 dari Cape Canaveral, Florida

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:04 WIB

Satelit Merah Putih 2 Sukses Diluncurkan dari Cape Canaveral Florida

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama anak usahanya, Telkomsat sukses meluncurkan Satelit Merah Putih 2 langsung dari Cape Canaveral, Florida pada Selasa (20/2) pukul 15.11 waktu…