Delman Data Lab dan Synnex Metrodata Indonesia Umumkan Kerja Sama Strategisnya

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 07 Februari 2024 - 22:03 WIB

(Kiri) Herianto, Cloud Director SMI, dan (Kanan) Surya Halim, CEO Delman Data Lab, sedang melakukan diskusi terkait solusi yang ditawarkan oleh Delman Data Lab.
(Kiri) Herianto, Cloud Director SMI, dan (Kanan) Surya Halim, CEO Delman Data Lab, sedang melakukan diskusi terkait solusi yang ditawarkan oleh Delman Data Lab.

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Delman Data Lab dan Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kerja sama strategisnya untuk menjawab tuntutan kebutuhan data yang semakin kompleks dan meningkatkan kepercayaan pelanggan. 

Kerja sama perusahaan manajemen data dan distributor teknologi ini dalam rangkaian peningkatan keamanan data, kepatuhan regulasi, dan implementasi UU tentang Perlindungan Data Pribadi melalui solusi data management.

Sebagai principal, Delman Data Lab menyediakan lisensi kepada SMI untuk mendistribusikan solusi kepada mitra-mitra yang terdaftar di SMI. Dengan kerja sama ini, Delman menjadi pelengkap solusi, memungkinkan mitra bisnis SMI menawarkan lebih banyak inovasi dalam lingkup data analytics dan data management kepada klien mereka. 

Dalam hal ini, Delman unggul dibandingkan pesaingnya di sisi keamanan data, karena sudah mematuhi aturan Perlindungan Data Pribadi dan tersertifikasi ISO 27001. Selain itu, Delman juga berkomitmen dalam memberikan dukungan teknis yang hadir selama 24/7 dan pelatihan yang komprehensif kepada mitra bisnisnya.

Di sisi lain, melalui kerja sama ini, SMI akan membantu menghubungkan Delman dengan mitra kerja SMI dan memperluas channel penjualan Delman. Strategi utama Delman mencakup dukungan yang luas dan kemudahan bagi mitra bisnis SMI, termasuk migrasi yang terjangkau, dukungan penuh dari principal, dan kerja sama dalam pengaturan regulasi.

Menurut Surya Sanjaya Halim, CEO Delman Data Lab, ia meyakini bahwa kolaborasi ini akan memperkuat posisi Delman Data Lab di pasar dan membuka peluang untuk strategi Go-to-Market yang lebih efektif. 
"kami untuk menonjolkan kepatuhan kami terhadap UU Perlindungan Data Pribadi, yang kami anggap sebagai tanggung jawab sosial kami. Kami akan menjalankan kebijakan dan prosedur yang ketat untuk melindungi data pribadi pelanggan, sebagai bagian integral dari integritas dan kepercayaan yang ingin kami bangun bersama mereka," kata Surya.

Lie Heng, Director Synnex Metrodata Indonesia, menambahkan, meningkatnya kebutuhan akan manajemen data, terutama dalam integrasi data untuk berbagai keperluan seperti Big Data Analytics dan Generative AI, solusi yang ditawarkan oleh Delman Data Lab, sebagai inovasi buatan anak bangsa, menjadi sangat strategis. 

"Solusi ini semakin diminati oleh para pelanggan dan mitra bisnis kami dalam menghadapi proses transformasi digital yang berlangsung cepat," kata Lie Heng.

Kerja sama strategis ini diumumkan bertepatan dengan acara “Insightful Analytics, Ironclad Privacy: The Future of Data Processing with Delman” yang diadakan di kantor Synnex Metrodata Indonesia - APL Towers, Jakarta Barat. 

Acara ini bukan hanya menjadi wadah untuk memperkuat hubungan antara Delman dan SMI dengan mitra distribusi, tetapi juga menjadi forum penting untuk mempererat posisi keduanya di pasar teknologi informasi Indonesia. 

Dengan sinergi yang dihasilkan, diharapkan kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi kedua belah pihak dalam menghadapi tantangan dan peluang di industri yang terus berkembang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…