Presiden Jokowi Dijadwalkan Luncurkan Program Pendidikan Vokasi Industri

Oleh : Ridwan | Jumat, 28 Juli 2017 - 08:58 WIB

Presiden dan Menperin tinjau pabrik industri manufaktur
Presiden dan Menperin tinjau pabrik industri manufaktur

INDUSTRY.co.id - Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Jumat (28/7), hari ini akan meluncurkan Program Pendidikan Vokasi Industri. Peluncuran program tersebut dilakukan di PT Astra Otoparts Tbk di Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) Bekasi, Jawa Barat.

Presiden Jokowi intensif mengajak kalangan dunia usaha dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama mendirikan pusat pelatihan pendidikan vokasi untuk menciptakan tenaga kerja andal yang siap dipekerjakan di berbagai sektor industri.

Pada berbagai kesempatan, Presiden Jokowi menyatakan, pemerintah akan ‎terus mendorong program pendidikan vokasi di negeri ini.

Program pendidikan vokasi diyakini selain dapat meningkatkan kinerja industri nasional dan menjadi solusi bagi Indonesia menghadapi persaingan pasar, juga berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi.

Pendidikan sebagai salah satu pilar penting bagi pembangunan bangsa dan pemerataan ekonomi, diharapkan mampu menjawab tantangan masa depan, khususnya memacu pertumbuhan dan daya saing industri dalam negeri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oscar Darmawan CEO Indodax

Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:25 WIB

CEO Indodax Sebut Industri Trading Platform Aset Kripto tidak Terpengaruh oleh Corona

Trading platform merupakan industri yang tidak terkena dampak oleh corona. Situasi Corona ini justru membuat untung trader dan investornya. Ini menandakan bahwa bitcoin merupakan aset yang aman…

BSMI akan Bangun RS Lapangan dan Ambulans untuk Cegah Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:00 WIB

BSMI akan Bangun RS Lapangan dan Ambulans untuk Cegah Virus Corona

Data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif terinfeksi virus COVID-19 terus bertambah. Kapasitas RS Rujukan dikhawatirkan kewalahan menampung PDP maupun pasien positif terinfeksi COVID-19.

Teknologi Tungku Sanira

Sabtu, 28 Maret 2020 - 16:57 WIB

Dukung Pengelolaan Sampah Permukiman, Kementerian PUPR Kembangkan Teknologi Tungku Sanira

Tingkat volume sampah yang tinggi, khususnya di kawasan perkotaan mendorong Kementerian PUPR untuk terus mengembangkan teknologi tepat guna yang ramah lingkungan dalam mengatasi permasalah sampah.…

Coca-Cola Amatil Indonesia (Foto Humas)

Sabtu, 28 Maret 2020 - 16:45 WIB

Perluas Strategi Bisnis, Amatil X Jalin Kerjasama Dengan Kargo Technologies

Kargo Technologies akan mendukung upaya Amatil Indonesia untuk mengoptimalkan kapabilitas logistiknya, melalui peningkatan produktivitas dan efisiensi pada beberapa rute angkutan truk utamanya.

Said Iqbal (foto Tribunnews.com)

Sabtu, 28 Maret 2020 - 16:30 WIB

Imbas Corona, KSPI: Perusahaan Konfirmasi Tidak Punya Uang, PHK Besar-Besaran Akan Terjadi Didepan Mata

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, saat ini sudah ada informasi perusahaan yang akan melakukan PHK kepada para pekerja sebagai imbas dari pandemi corona.…