Mitsubishi Kasih 'Kode' Kapan Produksi XForce Hybrid di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 06 Desember 2023 - 06:45 WIB

Mitsubishi XForce
Mitsubishi XForce

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta - Sejumlah pabrikan mobil tengah berlomba-lomba memproduksi kendaraan electric vehicle (EV) di Indonesia, salah satunya Mitsubishi.

Kabar terbaru, Mitsubishi akan meluncurkan XForce hybrid, meskipun hingga saat ini pabrikan asal Jepang ini masih terus mempelajari model tersebut.

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempelajari pasar hybrid di Indonesia.

"Saat ini kami sedang mengembangkan jenis produk ini beberapa tahun lalu, saya sendiri tidak menyangka di Indonesia ternyata hybrid bisa sangat popular. Jadi karena adanya masalah harga, kami tidak mempertimbangkan untuk membawa hybrid kesini," jelas Tetsuhiro Tsuchida di Yogyakarta (5/12).

Meski demikian, dirinya tidak bisa mengatakan kapan Mitsubishi XForce Hybrid akan diluncurkan. 

"Yang pasti, model hybrid memang sudah ada dan kami akan mengenalkannya. Yang ingin saya tekankan bahwa kami akan mempelajari, hanya saja waktunya masih belum ditentukan," terangnya.

Disisi lain, Mitsubishi juga tengah bersiap memproduksi dan meluncurkan Xpander Hybrid di Thailand. Negeri Gajah Putih tersebut menjadi negara pertama yang akan memproduksi Mitsubishi Xpander Hybrid.

Mitsubishi pun memiliki alasan mengapa Xpander Hybrid akan pertama kali diproduksi di Thailand bukan Indonesia.

Presiden Direktur PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita mengatakan, Thailand memang sangat cocok untuk mobil-mobil elektrifikasi jenis hybrid.

Menurutnya, harga mobil hybrid di Thailand memang lebih murah dibanding internal combusition engine (ICE).

Sehingga, pasar mobil ramah lingkungan tersebut di Negeri Gajah Putih memang lebih memiliki penjualan yang tinggi dibanding di Tanah Air.

"Thailand jauh lebih baik dari segi finansial. Disana juga hybrid jauh lebih murah harganya dibandingkan ICE. Jadi ini salah satu alasan kamu memilih Thailand jadi negara pertama yang akan memproduksi Xpander Hybrid," terang Atsuhi Kurita.

Meski demikian, tambahnya, Thailand dan Indonesia bagi Mitsubishi Motor merupakan pasar yang sangat penting. 

"Thailand dan Indonesia menjadi bagian yang sangat penting buat kami, sebab keduanya menjadi basis produksi terbesar kami di Asia Tenggara," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…

PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB

Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024

Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:43 WIB

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Jakarta – Perkembangan yang menggembirakan bagi pasien yang menderita penyakit terkait tulang belakang, Siloam Hospitals Mampang dengan bangga mengumumkan pengenalan teknik bedah tulang belakang…

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…