Menteri Basuki Dorong Generasi Muda Kementerian PUPR untuk Terus Lanjutkan Pendidikan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Desember 2023 - 10:10 WIB

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendorong para generasi muda Kementerian untuk terus meningkatkan kompetensi melalui pendidikan, salah satunya dengan terus menyiapkan diri dan berkompetisi dalam beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Indonesia (LPDP) atau lembaga donor lainnya.

"Hanya dengan sekolah, akan berubah jalan hidup kita. Fighting for better education, karena saudara sekalianlah yang akan memimpin Kementerian PUPR di masa depan," kata Menteri Basuki dalam acara Public Lecture Penerapan Prinsip Environment, Social, and Government (ESG) pada Penyediaan Infrastruktur PUPR dan Kolokium bagi Generasi Muda PUPR di Auditorium PUPR, Jakarta, Kamis (30/11/2023). 

Menteri Basuki mengapresiasi para karyasiswa yang telah berhasil menerima beasiswa setelah melalui kompetisi seleksi yang ketat, sehingga ia berpesan untuk selalu bersyukur.

"Maka nikmatilah sekolah kalian, apalagi jika anda melanjutkan belajar di luar negeri karena itu adalah kesempatan yang langka," ujarnya. 

Calon karyasiswa LPDP Kementerian PUPR untuk tahun seleksi 2023 sejumlah 102 orang, terdiri dari 73 karyasiswa luar negeri, 28 karyasiswa dalam negeri, dan 1 orang karyasiswa double degree. Kementerian PUPR juga mengirimkan 18 orang calon karyasiswa lembaga donor lain yang sebarannya yaitu 12 orang di luar negeri dan 6 orang di dalam negeri.

Direktur LPDP Andin Hadiyanto mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang terus berupaya meningkatkan kompetensi SDM melalui program beasiswa. Ia juga menyatakan bahwa LPDP akan selalu siap membantu para pegawai Kementerian PUPR yang ingin melanjutkan pendidikan. 

"Dengan perhatian yang tinggi dari Bapak Menteri dan jajarannya terkait pengembangan kompetensi SDM, semoga anak-anak muda PUPR ini dapat menjadi jawaban bagi tantangan pembangunan infrastruktur ke depan," katanya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:20 WIB

Harga Bitcoin Mencapai $64.000 untuk Pertama Kalinya Sejak November 2021

Harga bitcoin (BTC) mencapai $64.000 pada hari Rabu (28/2/2024), untukĀ  pertama kalinya BTC berada level tersebut sejak puncak pasar bullish terakhir pada November 2021.

Penandatanganan kerja sama PT Pertamina Lubricants dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN)

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:15 WIB

PTPL Perkuat Sinergi ONE PERTAMINA Lewat Pengelolaan Gudang Pelumas di Sumbagut & Sulampua

PT Pertamina Lubricants (PTPL) memperkuat sinergi ONE PERTAMINA melalui kerja sama dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN) dalam pengelolaan gudang pelumas di wilayah Sumatera…

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, bertransaksi di merchant Erajaya

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:53 WIB

Bank Mandiri Tawarkan Benefit Eksklusif di Erajaya Digital Complex PIK

Bank Mandiri terus berupaya mengakselerasi laju pertumbuhan ekonomi nasional melalui insentif yang dapat mengerek konsumsi rumah tangga. Terbaru, bank berlogo pita emas ini menggelar program…

Aplikasi Ruang Ngaji dari J99 Corp.

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:38 WIB

Aplikasi Ruang Ngaji Dari J99 Corp Ajak Masyarakat Optimalkan Kualitas Ibadah Ramadan

Melalui fitur-fitur unggulannya, aplikasi Ruang Ngaji Dari J99 Corp siap menemani masyarakat dalam menjalankan ibadah dan amalan sepanjang bulan Ramadan nanti.

Zoho for Startups Diluncurkan di Indonesia.

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:18 WIB

Zoho for Startups Percepat Pertumbuhan Ekosistem Kewirausahan

Zoho for Startups sendiri merupakan sebuah program yang berkomitmen dalam memberdayakan wirausahawan dan membantu pertumbuhan perusahaan rintisan atau startup.