President University Dukung Miss Chinese Indonesia 2023

Oleh : Gabriel C Boby | Kamis, 30 November 2023 - 20:55 WIB

Miss President University
Miss President University

INDUSTRY.co.id - Jakarta, President University, kampus bertaraf internasional yang terletak di kawasan industri Jababeka di Cikarang ikut mendukung suksesnya penyelenggaraan malam grand final Miss Chinese Indonesia 2023 yang digelar Yayasan EL JOHN Indonesia di Suncity Restaurant, Gedung LTC Glodok, Jakarta Barat, Rabu (29/11/2023).

Pemilihan Miss Chinese Indonesia yang keempat ini,  tidak hanya tentang pesona visual, tetapi juga tentang memperkuat identitas budaya dan nilai-nilai positif.

Acara ini sendiri juga dimaksudkan menjadi wadah bagi para wanita muda Indonesia berbakat untuk menampilkan kecerdasan, bakat, dan dedikasi mereka terhadap masyarakat.

Grand final ini merupakan puncak pemilihan yang rangkaiannya  telah berlangsung sejak 24 November lalu. Finalis yang terpilih sebagai peraih gelar tertinggi Miss Chinese Indonesia 2023 diraih oleh Paolin Thunggono.

Pemilihan pemenang ditentukan berdasarkan penilaian dewan juri. Ada lima dewan juri yang menilai penampilan 21 finalis, yakni Wani Sabu (Executive Vice President Contact Centre & Digital Service Bank Central Asia) sebagai Ketua Dewan Juri. Kemudian untuk anggota terdiri dari  Dr Hasan Karman SH, MM (Budayawan Tionghoa); Ruby Herman (Content Creator); Marchella Mulyawan, B.A, M.Sc. (Miss Chinese Indonesia 2021) dan Ling Ling Saputri (Putri Pariwisata Indonesia 2023).

Sementara itu, untuk juri kehormatan disi oleh Jahja Setiaatmadja (Presiden Direktur Bank Central Asia) sebagai Ketua dan Martinus Johnnie Sugiarto (Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia) sebagai anggota.

Dalam proses pemilihan, dewan juri mengerucutkan jumlah finalis sebanyak dua kali yakni 10 besar dan 6 besar. Di babak 6 besar, finalis yang lolos harus menjawab pertanyaan para dewan juri. Pertanyaan yang diajukan seputar akulturasi budaya Tionghoa-Indonesia, kiat-kiat membangun masa depan hingga peran teknologi digital. Penilaian terhadap finalis tidak hanya saat malam grand final saja, namun sudah dilakukan sejak masa karantina yang dimulai pada 24 November 2023.

Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada finalis yang meraih gelar.  Sesuai dengan tema yang diangkat,  “Let's Build a Limitless Future,  Yayasan EL JOHN Indonesia ingin mendorong generasi muda Tionghoa Indonesia untuk menatap masa depan yang tidak terbatas.

“Generasi muda Tionghoa Indonesia harus mempunyai pengalaman dan keberanian untuk berjuang agar sukses baik secara nasional maupun Global,” kata tokoh Pariwisata Nasional ini dalam keterangan resmi, Kamis (30/11/2023).

Martinus Johnnie Sugiarto berharap seorang Miss Chinese Indonesia harus dapat menjadi sumber kekuatan dan kebanggan dalam menghadapi segala tantangan, baik tantangan yang muncul dari sumber daya manusia maupun sumber daya alam.

“Tantangan dan kesempatan ini bila dipakai secara tepat sasaran maka Indonesia pasti nanti akan menjadi negara terbesar dan termakmur keempat di dunia,” sambungnya.

Martinus Johnnie Sugiarto yang juga merupakan CEO EL JOHN Media turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya pemilihan  Miss Chinese Indonesia 2023.

“Dalam kesempatan ini Izinkan saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dewan penasehat Miss Indonesia 2023, dewan juri kehormatan, dewan juri panel serta pemberi materi pembekalan selama di karantina, para sponsor, panitia serta para finalis beserta keluarganya yang telah mendukung Miss Indonesia 2023,” tutup Martinus Johnnie Sugiarto. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Didimax raih sertifikat ISO/IEC 27001

Sabtu, 27 Juli 2024 - 15:40 WIB

Hadirkan Layanan Berkualitas, Didimax Raih Sertifikasi ISO Internasional

Komitmen Didimax Menjadi Platform Investasi Trading yang Aman membawanya untuk mendapatkan Sertifikasi ISO/IEC 27001.

Planet Print

Sabtu, 27 Juli 2024 - 14:01 WIB

Rainbow Cemerlang Mandiri Beri Edukasi Masyarakat Jadi Pelaku Usaha Printing dan Ciptakan Lapangan Kerja

Dengan makin meningkatnya industri textile dan baju kaos di indonesia tahun ke tahun, PLANET PRINT sebagai anak Perusahaan dari PT Rainbow Cemerlang Mandiri memberikan EDUKASI untuk masyarakat…

BRI insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:56 WIB

BRI Insurance Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasinya dengan memboyong tiga penghargaan di acara 25th Insurance Award tahun 2024, dengan kategori sebagai The Excellent Performance General…

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…