Aktris Senior Jenny Rachman Ternyata Sudah Digugat Cerai Suprajarto

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 November 2023 - 15:06 WIB

Aktris Senior Jenny Rachman (Ist)
Aktris Senior Jenny Rachman (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Konflik rumah tangga yang dialami oleh aktris senior Jenny Rachman sedikit lagi memasuki babak akhir.  Jenny Rachman digugat cerai oleh suaminya, Suprajarto, pada tanggal 18 Juli 2023 di Pengadilan Agama Jakarta Pusat dengan No Perkara : 1078/Pdt.G/2023/PA.JP. 

Dalam agenda mediasi yang dilakukan pada 16 Agustus 2023, kedua belah pihak yaitu Jenny Rachman dan Suprajarto sepakat untuk bercerai.  Keduanya pun menandatangani kesepakatan untuk melanjutkan proses gugatan cerai. 

Dalam gugatan cerainya, Suprajarto memasukkan dalil bahwa Jenny Rachman merupakan sosok istri yang nusyuz.  Menurut ulama Syafi’i, seorang istri dikatakan nusyuz ialah apabila istri tersebut tidak mematuhi suami dan tidak menjalankan ketentuan-ketentuan agama yang berkaitan dengan hak-hak suaminya serta tidak menunaikan kewajiban agama lainnya. 

Seperti kita ketahui bersama, Jenny Rachman secara terbuka bersama-sama dengan kuasa hukumnya sengaja menyampaikan kepada publik terkait hal-hal yang bersifat pribadi dan menjadi ranah privat suaminya, Suprajarto.  Jenny Rachman pun telah melaporkan Suprajarto ke pihak kepolisian atas 2 tuduhan berbeda.  Hal ini pun termasuk ke dalam kategori istri nusyuz yang tidak dapat menjaga nama baik, harkat dan martabat suami, dan keluarga besar yang seharusnya menjunjung tinggi penyelesaian masalah dengan musyawarah ataupun rapat keluarga besar karena hal-hal yang dituduhkan Jenny Rachman merupakan permasalahan internal keluarga yang tidak seharusnya dibawa ke ranah publik. 

Pada sidang kesimpulan gugatan cerai Suprajarto, hakim menyatakan putusan pengadilan akan dikeluarkan pada Rabu, 22 November 2023.  Namun, hingga berita ini diturunkan putusan sidang cerai belum juga keluar.  Para hakim yang menangani perkara ini pun ketika dihubungi oleh awak media belum bersedia memberikan komentar.  Padahal, kedua belah pihak sudah sepakat untuk bercerai dan proses persidangan pun sudah berjalan 4 bulan. 

Jenny Rachman dan Suprajarto menikah pada 18 April 2008 lalu. Dari pernikahan ini keduanya tidak dikaruniai keturunan.  Saat menikah di 2008 lalu, Suprajarto merupakan duda cerai mati dengan 2 (dua) anak kandung dan Jenny Rachman merupakan janda cerai hidup dengan 1 (satu) anak kandung

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:20 WIB

Harga Bitcoin Mencapai $64.000 untuk Pertama Kalinya Sejak November 2021

Harga bitcoin (BTC) mencapai $64.000 pada hari Rabu (28/2/2024), untukĀ  pertama kalinya BTC berada level tersebut sejak puncak pasar bullish terakhir pada November 2021.

Penandatanganan kerja sama PT Pertamina Lubricants dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN)

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:15 WIB

PTPL Perkuat Sinergi ONE PERTAMINA Lewat Pengelolaan Gudang Pelumas di Sumbagut & Sulampua

PT Pertamina Lubricants (PTPL) memperkuat sinergi ONE PERTAMINA melalui kerja sama dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN) dalam pengelolaan gudang pelumas di wilayah Sumatera…

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, bertransaksi di merchant Erajaya

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:53 WIB

Bank Mandiri Tawarkan Benefit Eksklusif di Erajaya Digital Complex PIK

Bank Mandiri terus berupaya mengakselerasi laju pertumbuhan ekonomi nasional melalui insentif yang dapat mengerek konsumsi rumah tangga. Terbaru, bank berlogo pita emas ini menggelar program…

Aplikasi Ruang Ngaji dari J99 Corp.

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:38 WIB

Aplikasi Ruang Ngaji Dari J99 Corp Ajak Masyarakat Optimalkan Kualitas Ibadah Ramadan

Melalui fitur-fitur unggulannya, aplikasi Ruang Ngaji Dari J99 Corp siap menemani masyarakat dalam menjalankan ibadah dan amalan sepanjang bulan Ramadan nanti.

Zoho for Startups Diluncurkan di Indonesia.

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:18 WIB

Zoho for Startups Percepat Pertumbuhan Ekosistem Kewirausahan

Zoho for Startups sendiri merupakan sebuah program yang berkomitmen dalam memberdayakan wirausahawan dan membantu pertumbuhan perusahaan rintisan atau startup.