Aviary Bintaro, Hotel yang Bernuansa Ramah Lingkungan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 25 Juli 2017 - 16:35 WIB

Aviary Bintaro (Ist)
Aviary Bintaro (Ist)

INDUSTRY.co.id, Bintaro - Hotel yang bertemakan lingkungan, Aviary Bintaro, baru saja menunjuk seorang General Maneger terbarunya yakni Brafely Sahelangi. Ia dipercaya untuk bertanggung jawab penuh dalam segala kegiatan hotel dengan tujuan untuk mencapai visi dan misi Aviary Bintaro.

Brafely Sahelangi adalah seorang hotelier yang penuh gairah dan telah mengantongi pengalaman selama 20 tahun bekerja di industri tersebut. Memulai karirnya dengan bekerja di Accor Hotels pada 1990-an lalu, tepatnya di Novotel Manado, Sahelangi pun melanjutkan perjalanannya mengarungi dunia perhotelan di Indonesia, dengan bekerja di hotel-hotel ternama mulai dari Jakarta, Bali dan daerah-daerah lain di Nusantara.  

Beberapa tahun terakhir Brafley memegang jabatan penting pada Best Western yang merupakan salah satu kelompok perhotelan terbesar di dunia, dengan menjadi General Manager di hotel-hotel Best Western Semarang, Jakarta dan Batam, selain sebagai Managing Director 7 Star Hotel Management, yaitu partner dari Best Western di Indonesia.   

Brafley Sahelangi, General Maneger Aviary Bintaro

Kini dirinya membawa pengalaman dan keahlian khususnya tersebut ke Aviary Bintaro, yaitu hotel baru bernuansa burung nan artistik yang terletak di bagian Jakarta yang sejuk, hanya 15 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.  

Menurut Aswin Sumampau, CEO Aviary Bintaro, penunjukan Brafely sebagai General Manager ini menjadi babak baru yang sangat menarik dalam sejarah hotel yang baru saja dimulai tersebut.   

“Brafely adalah sosok general manager yang sangat dihormati dengan pengetahuannya yang luas akan semua bidang kerja di hotel, ditambah dengan semangat dan jiwa kepemimpinannya pastinya akan menjadi aset besar bagi properti pertama kami ini. Saya begitu yakin bahwa Brafely akan membawa Aviary Bintaro terbang ke langit yang lebih tinggi,” kata Aswin, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Selasa (25/7/2017).

Sementara, Sahelangi, mengatakan, "Aviary Bintaro merupakan salah satu proyek paling menarik yang pernah saya kerjakan. Dengan fokus lingkungan hidup yang diusungnya, konsep burung yang unik dan pilihan jenis akomodasi termasuk kamar hotel dan serviced apartemen," katanya.

Aviary Bintaro yang telah dibuka pada Mei 2017 lalu dan berlokasi di kawasan rimbun di Jakarta, hotel berwawasan lingkungan hidup ini dirancang dan dibangun dengan praktik-praktik ramah lingkungan, bahan-bahan daur ulang dan organik. Para tamupun dapat bersantai ruang-ruang luas nan nyaman atau saling berinteraksi di ruang publiknya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

John Molloy (no 2 dari kiri) di salah satu Gerai "Floraiku" berbentuk Ryokan yang kini telah hadir di Indonesia.

Selasa, 25 Juni 2019 - 08:33 WIB

O Floraiku Parfum Yang Terinpirasi Dari Bunga Dan Puisi Jepang Hadir Di Indonesia

Industri wewangian atau parfum terus berkembang seiring sejalan dengan industri mode. Meski sudah banyak merek parfum dengan ribuan bau wangi diciptakan selalu saja ada yang ingin membuat terobosan…

Mentan Amran Sulaiman di tengah sawah

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:41 WIB

Kinerja Kementan Genjot Ekspor Pertanian, di Apresiasi DPD

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) dalam program kerjanya selama era pemerintahan Jokowi mampu secara baik meningkatkan produksi dan nilai tambah komoditas.

Mentan Amran Sulaiman

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:33 WIB

DPR : Ngurus Sektor Pertanian Butuh Pemimpin Kuat Seperti Amran

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) bersama seluruh jajarannya telah terbukti mampu memenuhi target pembangunan sektor pertanian, termasuk kecukupan pangan masyarakat Indonesia dalam…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:14 WIB

Lirik Sembilan Saham, IHSG di Level 6257 - 6488

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (24/6/2019) berada di level 6257 - 6488. Cermati sembilan saham pilihan.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:10 WIB

IHSG Cenderung Melemah Hari Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal bergera break out moving average 5 hari dengan potensi kembali melakukan pengujian movinag average 50 hari dan menutup gap di kisaran…