Supersol Ajak Masyarakat Jakarta dan Tasikmalaya Gotong Royong Bersih Bebas Kuman

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 29 Oktober 2023 - 10:26 WIB

Kegiatan Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman di Rumah Susun Conver Kemayoran Jakarta Pusat.
Kegiatan Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman di Rumah Susun Conver Kemayoran Jakarta Pusat.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Supersol, merek karbol wangi multifungsi produksi WINGS Care, menggandeng sejumlah instansi dan kelompok masyarakat melaksanakan kegiatan “Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” di Jakarta dan Tasikmalaya. 

Agar lebih dekat dengan masyarakat dan konsumen, rangkaian kegiatan “Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” di Jakarta hadir di lima rumah susun, yaitu Rumah Susun Cilincing Jakarta Utara, Rumah Susun Conver Kemayoran Jakarta Pusat, Rumah Susun Flamboyan Jakarta Barat, Rumah Susun Brecast Jakarta Selatan, dan Rumah Susun Pulogebang Jakarta Timur. 

Kegiatan “Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” di Jakarta berlangsung mulai dari bulan Mei hingga Agustus 2023, bertepatan dengan Bulan Bhakti Gotong Royong 2023 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Kegiatan “Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” terdiri dari berbagai kegiatan menarik yang memiliki dua tema penting. 

Pertama, Supersol memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai pembekalan ilmu dalam mewujudkan lingkungan yang sehat, melalui penyuluhan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) bersama Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat, edukasi pilah sampah, dan uji efektivitas basmi kuman. 

Kedua, Supersol juga memberikan sarana kepada masyarakat agar terus terinspirasi mewujudkan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan, dengan bekerja bakti membersihkan lingkungan bersama Pasukan Hijau Supersol, lomba kebersihan lingkungan, pemberian tempat sampah terpilah dan dukungan pengelolaan bank sampah, renovasi fasilitas umum, serta pemberian apresiasi kepada petugas kebersihan di rusun atau wilayah setempat.

Kegiatan ‘Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman’ ini merupakan salah satu bentuk upaya preventif agar masyarakat terhindar dari ancaman virus, kuman, dan bakteri penyebab penyakit. Kami mengajak para warga bergotong royong membersihkan lingkungan, juga menghadirkan sejumlah kegiatan edukatif, inspiratif, dan apresiatif agar masyarakat dapat terus melakukan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Anastasia Pamela, Marketing Manager Household Category WINGS Group.

Selain Jakarta, kegiatan “Supersol Gotong Royong Bersih Bebas Kuman” juga hadir membersihkan Masjid Agung dan Taman Kota Tasikmalaya. Peran Supersol dalam menghadirkan lingkungan yang bersih tersebut sekaligus menjadi hadiah spesial untuk Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-22.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs. H. Ivan Dicksan Hasannudin, Kebersihan lingkungan memberikan kontribusi terhadap kondisi kesehatan masyarakat. Artinya, kerentanan terhadap penyakit bisa direduksi jika lingkungan sehat. 

"Acara ini punya tujuan yang baik untuk mendorong kesadaran masyarakat akan kesehatan lingkungan,” ujarnya. Kegiatan ini bukan hanya sekedar membersihkan fasilitas umum, namun juga membutuhkan Supersol yang bisa membunuh kuman lebih efektif,” kata Ivan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Amazing Trip Experience, Kolaborasi PT Kereta Api dan Star Media Nusantara

Jumat, 10 Mei 2024 - 22:31 WIB

Kolaborasi PT Kereta Api (Persero) dan Star Media Nusantara di Amazing Trip Experience

Kolaborasi PT KAI dan SMN ini berupa penampilan musisi nasional yang akan menghibur penumpang di atas KA Argo Wilis, dari Bandung menuju Yogyakarta pada Senin (14 Mei 2024).

TECNO SPARK 20 Pro+ Sabet Gelar Platinum Winner di MUSE Design Award 2024

Jumat, 10 Mei 2024 - 21:52 WIB

TECNO SPARK 20 Pro+, Smartphone Peraih Gelar Platinum Winner di MUSE Design Award 2024 Diluncurkan di Indonesia

Terinspirasi dari keindahan kosmik estetik dipadukan dengan kemampuan fitur unggulan yang luar biasa menjadikan TECNO SPARK 20 Pro+ hadir sebagai Game Changer di kelas 2 jutaan di kelasnya.

Ilustrasi Lap Kanebo

Jumat, 10 Mei 2024 - 18:07 WIB

Jangan Asal Pilih! Ini Dia Tips Memilih Lap Kanebo Untuk Berbagai Kebutuhan

Siapa yang tak tau lap kanebo? Lap yang terkenal akan elastisitas dan daya serapnya yang lebih tinggi dari lap biasa ini memang sering jadi andalan banyak orang.

Gramedia Mempercayai Solusi Jaringan TP-Link Omada untuk Operasionalnya

Jumat, 10 Mei 2024 - 16:13 WIB

Gramedia Mempercayai Solusi Jaringan TP-Link Omada untuk Operasionalnya

Di era digital ini, kelancaran operasional perusahaan menjadi sangat penting, dan salah satu faktor utamanya adalah ketersediaan perangkat keras internet yang handal. Perangkat jaringan untuk…

Runchise

Jumat, 10 Mei 2024 - 15:52 WIB

Runchise Raih Pendanaan Baru Sebesar US$1 Juta yang Dipimpin oleh East Ventures dan Genesia Ventures

Runchise, startup manajemen restoran dan waralaba kuliner mengumumkan pendanaan baru sebesar US$1 juta dari investor sebelumnya, yakni East Ventures dan Genesia Ventures. Dengan pendanaan baru…