Gandeng KitaLulus dan Venteny, Correctio Komitmen Kembangkan Ekosistem Startup di Kawasan Jababeka

Oleh : Ridwan | Selasa, 26 September 2023 - 09:00 WIB

Workshop HRD yang transformatif dengan tema “SDM Strategis: Mengintegrasikan Inovasi Teknologi untuk Membangun Tenaga Kerja Masa Depan”
Workshop HRD yang transformatif dengan tema “SDM Strategis: Mengintegrasikan Inovasi Teknologi untuk Membangun Tenaga Kerja Masa Depan”

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Correctio Jababeka, kawasan komersial berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan acara aktivasi yang telah dilakukan pada tanggal 19 September 2023 lalu.

Acara ini menjadi tonggak penting Correctio bertransformasi menjadi pusat dinamis bagi inovasi teknologi, menjembatani kesenjangan antara teknologi canggih dan strategi manajemen SDM progresif.

Bekerjasama dengan dua perusahaan rintisan atau startup, KitaLulus, dan Venteny dan firma modal ventura, Indogen Capital sebagai mitra penyelenggara, Correctio telah menjadi tuan rumah workshop HRD yang transformatif dengan tema “SDM Strategis: Mengintegrasikan Inovasi Teknologi untuk Membangun Tenaga Kerja Masa Depan”. 

Acara ini menyiapkan panggung bagi konvergensi revolusioner antara teknologi dan manajemen sumber daya manusia dalam ekosistem teknologi yang dinamis di Correctio.

Acara ini menampilkan dua pembicara, Dyah Nurlita, Senior Data Science Instructor dari Algoritma Data Science School dan Damar Raditya, Chief Operating Officer dari Venteny. 

Dyah Nurlita membahas kemampuan ilmu data dalam membentuk praktik HR kontemporer, membagikan wawasan tentang pengambilan keputusan berbasis data, analitik prediktif untuk akuisisi bakat, dan optimasi kinerja karyawan. 

Sementara Damar Raditya, mengeksplorasi pertemuan antara teknologi dan kesejahteraan karyawan, bagaimana solusi inovatif dapat meningkatkan kesejahteraan di tempat kerja, meningkatkan keterlibatan karyawan, dan menciptakan keseimbangan harmonis antara pekerjaan dan kehidupan.

Acara aktivasi Correctio menyambut 100 profesional HRD dari tenant Jababeka, yang berada di garis depan inovasi dalam industri masing-masing. 

Acara aktivasi ini menjadi bukti komitmen Correctio dalam membina lingkungan kolaboratif di mana perusahaan berbasis teknologi dapat berkembang sambil merangkul strategi manajemen SDM canggih yang memelihara aset berharga mereka, yaitu karyawan.

"Kami sangat antusias menjadi tuan rumah workshop revolusioner ini di Correctio," ujar Cynthia Hendrayani selaku COO dari Jababeka Infrastruktur.

"Acara ini mencerminkan visi kami untuk mengkatalisis inovasi baik dalam teknologi maupun praktik manajemen SDM, memastikan tenant kami memiliki pengetahuan yang memadai untuk mendorong organisasi mereka menuju keberhasilan," tambahnya.

Sementara itu, Iman Firmansyah, CEO Fab Lab Jababeka menyebut bahwa workshop yang diselenggarakan bersama dengan perusahaan rintisan Venteny, KitaLulus, dan firma model ventura, Indogen Capital yang dilaksanakan di Fablab Jababeka merupakan salah satu aksi nyata dari Correctio untuk mengembangkan ekosistem startup di Kota Jababeka dimana Fablab Jababeka adalah embrio dari Correctio.

Adapun acara seminar Correctio ini berjalan sangat meriah dan para partisipan yang terdiri dari kalangan profesional perusahaan pun saling menjalin koneksi satu sama lain. 

Sebagai informasi, Correctio adalah sebuah kawasan di Jababeka sebagai “The New Sillicon Valley” Indonesia dengan Fablab Jababeka sebagai embrio dari Correctio dengan pilar Society 5.0, Industry 4.0, dan Transit Oriented Development (TOD). 

Correctio dikembangkan sebagai sebuah wadah bagi para startup, pelaku bisnis, industri, akademisi, hingga pemerintah untuk saling berkolaborasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri percetakan dan pengemasan (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 09 Mei 2024 - 15:25 WIB

GPPE Jakarta 2024 Resmi Digelar, Pamerkan Teknologi 'Pintar' Industri Percetakan dan Pengemasan

PT Pelita Promo Internusa bekerjasama dengan Asosiasi Teknik Grafika dan Media Indonesia (ATGMI) kembali menggelar pameran Global Printing & Packaging Expo (GPPE) 2024.

Tambah Dua Tanker Gas Raksasa, PIS Sukses Jadi ‘Top Tier’ Pengangkut LPG di Asia Tenggara

Kamis, 09 Mei 2024 - 15:03 WIB

Tambah Dua Tanker Gas Raksasa, PIS Sukses Jadi ‘Top Tier’ Pengangkut LPG di Asia Tenggara

PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali memperkuat posisinya sebagai pengangkut LPG 'top tier' di Asia Tenggara dengan menambah dua kapal tanker gas raksasa Very Large Gas Carrier…

Pegawai menjelaskan produk Bank Mandiri ke nasabah

Kamis, 09 Mei 2024 - 12:16 WIB

Bank Mandiri Raih Peringkat Satu Bank Pelat Merah Terbaik Versi Forbes

Bank Mandiri kembali dinobatkan sebagai salah satu bank terbaik dalam daftar World´s Best Bank 2024 versi Forbes. Media ekonomi internasional ini menobatkan Bank Mandiri sebagai bank pelat…

Merger Tjufoo dan Sinbad : Berlayar Menuju ‘Horizon’ Baru

Kamis, 09 Mei 2024 - 11:25 WIB

Tjufoo dan Sinbad Wujudkan Omnichannel Consumer Goods Berbasis Teknologi

TNB Aura, perusahaan modal ventura asal Singapura yang beroperasi di Asia Tenggara, telah menyelesaikan proses merger antara Tjufoo dan Sinbad, yang menghasilkan perusahaan baru bernama ‘Horizon’.…

Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batu bara Indonesia (ASPEBINDO) Anggawira

Kamis, 09 Mei 2024 - 11:11 WIB

Ketum ASPEBINDO: Hari Buru Internasional Jadi Momentum Membangun Kolaborasi Positf antara Pengusaha dan Pekerja

Ketua Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Baturbara Indonesia (ASPEBINDO), Anggawira menilai Hari Buruh Internasional menjadi momentum adanya kolaborasi pengusaha dengan pekerja untuk mewujudkan…