Gandeng KitaLulus dan Venteny, Correctio Komitmen Kembangkan Ekosistem Startup di Kawasan Jababeka

Oleh : Ridwan | Selasa, 26 September 2023 - 09:00 WIB

Workshop HRD yang transformatif dengan tema “SDM Strategis: Mengintegrasikan Inovasi Teknologi untuk Membangun Tenaga Kerja Masa Depan”
Workshop HRD yang transformatif dengan tema “SDM Strategis: Mengintegrasikan Inovasi Teknologi untuk Membangun Tenaga Kerja Masa Depan”

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Correctio Jababeka, kawasan komersial berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan acara aktivasi yang telah dilakukan pada tanggal 19 September 2023 lalu.

Acara ini menjadi tonggak penting Correctio bertransformasi menjadi pusat dinamis bagi inovasi teknologi, menjembatani kesenjangan antara teknologi canggih dan strategi manajemen SDM progresif.

Bekerjasama dengan dua perusahaan rintisan atau startup, KitaLulus, dan Venteny dan firma modal ventura, Indogen Capital sebagai mitra penyelenggara, Correctio telah menjadi tuan rumah workshop HRD yang transformatif dengan tema “SDM Strategis: Mengintegrasikan Inovasi Teknologi untuk Membangun Tenaga Kerja Masa Depan”. 

Acara ini menyiapkan panggung bagi konvergensi revolusioner antara teknologi dan manajemen sumber daya manusia dalam ekosistem teknologi yang dinamis di Correctio.

Acara ini menampilkan dua pembicara, Dyah Nurlita, Senior Data Science Instructor dari Algoritma Data Science School dan Damar Raditya, Chief Operating Officer dari Venteny. 

Dyah Nurlita membahas kemampuan ilmu data dalam membentuk praktik HR kontemporer, membagikan wawasan tentang pengambilan keputusan berbasis data, analitik prediktif untuk akuisisi bakat, dan optimasi kinerja karyawan. 

Sementara Damar Raditya, mengeksplorasi pertemuan antara teknologi dan kesejahteraan karyawan, bagaimana solusi inovatif dapat meningkatkan kesejahteraan di tempat kerja, meningkatkan keterlibatan karyawan, dan menciptakan keseimbangan harmonis antara pekerjaan dan kehidupan.

Acara aktivasi Correctio menyambut 100 profesional HRD dari tenant Jababeka, yang berada di garis depan inovasi dalam industri masing-masing. 

Acara aktivasi ini menjadi bukti komitmen Correctio dalam membina lingkungan kolaboratif di mana perusahaan berbasis teknologi dapat berkembang sambil merangkul strategi manajemen SDM canggih yang memelihara aset berharga mereka, yaitu karyawan.

"Kami sangat antusias menjadi tuan rumah workshop revolusioner ini di Correctio," ujar Cynthia Hendrayani selaku COO dari Jababeka Infrastruktur.

"Acara ini mencerminkan visi kami untuk mengkatalisis inovasi baik dalam teknologi maupun praktik manajemen SDM, memastikan tenant kami memiliki pengetahuan yang memadai untuk mendorong organisasi mereka menuju keberhasilan," tambahnya.

Sementara itu, Iman Firmansyah, CEO Fab Lab Jababeka menyebut bahwa workshop yang diselenggarakan bersama dengan perusahaan rintisan Venteny, KitaLulus, dan firma model ventura, Indogen Capital yang dilaksanakan di Fablab Jababeka merupakan salah satu aksi nyata dari Correctio untuk mengembangkan ekosistem startup di Kota Jababeka dimana Fablab Jababeka adalah embrio dari Correctio.

Adapun acara seminar Correctio ini berjalan sangat meriah dan para partisipan yang terdiri dari kalangan profesional perusahaan pun saling menjalin koneksi satu sama lain. 

Sebagai informasi, Correctio adalah sebuah kawasan di Jababeka sebagai “The New Sillicon Valley” Indonesia dengan Fablab Jababeka sebagai embrio dari Correctio dengan pilar Society 5.0, Industry 4.0, dan Transit Oriented Development (TOD). 

Correctio dikembangkan sebagai sebuah wadah bagi para startup, pelaku bisnis, industri, akademisi, hingga pemerintah untuk saling berkolaborasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kiri ke kanan: ignasius arrie setiawan, komisaris, melly elita, direktur, tjia tjhin hwa komisaris, kiki sadrach dirut

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:29 WIB

Top! KKES Ekspansi ke Timur Indonesia, Targetkan Pertumbuhan Penjualan di Atas 11% dan Laba di Atas 14% pada 2024

Jakarta– PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) distributor dan importir bahan kimia maupun bahan baku untuk pertanian dan industri baru saja melaksanakan RUPST & paparan publik. Dalam kegiatan…

MenKopUKM Teten Masduki

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:13 WIB

Orasi Ilmiah di UMMI, Menteri Teten Tekankan Pentingnya Bangun Industri UMKM Berbasis Keunggulan Domestik

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki menekankan pentingnya membangun industri UMKM berbasis keunggulan domestik, serta mengolah sumber daya alam hasil perkebunan dan pertanian…

Kika: Warit Jintanawan, Direktur PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (kedua dari kiri). Budyanto Totong, Founder dan Dirut PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (tengah) Andy Totong, Direktur Utama Mitra10 (kedua dari kanan)

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:05 WIB

Perkuat Pasar di Jawa Barat, Mitra10 & Atria Ekspansi ke Sawangan Depok

Depok– Mitra10 memperkuat penetrasi pasar ritel modern bahan bangunan dan pelengkapan rumah, bersama dengan Atria yang menguasai pasar ritel modern furnitur dan matras, membuka flagship store…

Jajaran direksi PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:55 WIB

Absen Tebar Deviden, Moratelindo Bakal Gencar Ekspansi Jaringan Telekomunikasi

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo menetapkan untuk menggunakan laba bersih senilai Rp678,17 miliar sebagai laba ditahan. Kemudian, sisanya, laba bersih yang senilai Rp1…

6IXTY8IGHT

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:37 WIB

Sepanjang 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. Catat Kenaikan Penjualan Bersih Sebesar 23%

Sepanjang tahun 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (Perseroan) berhasil mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 23% menjadi Rp3,7 triliun dengan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik…