Uji Coba Makanan Laut Korea Selatan di K Fish Pop Up

Oleh : Wiyanto | Rabu, 20 September 2023 - 10:38 WIB

Stand K Fish kuliner asal Korea
Stand K Fish kuliner asal Korea

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Makanan laut siapa sih yang tidak suka? Apalagi kalau sudah diolah, pastinya enak. Disarankan untuk mengkonsumsi hidangan laut.

Nah, ada nih K-Fish, sebuah merek produk laut terintegrasi nasional yang kualitasnya diakui oleh pemerintah Korea, mengumumkan bahwa mereka mengoperasikan stan 'Excellent Seafood Consumer Testing Event' atau 'Acara Uji Coba Konsumen Produk Laut Unggul' selama 9 hari mulai dari tanggal 1 hingga 9 September di Supermarket Mugunghwa di Jakarta, Indonesia.

Uji coba konsumen ini diselenggarakan oleh Asosiasi Perikanan dan dipandu oleh Joobit Consulting dan Coinbumi di ruang acara lantai pertama Supermarket Mugunghwa di Jakarta.

Selain promosi melalui uji coba K-Fish, acara pemberian hadiah, survei, dan pengumpulan pendapat tentang uji coba juga dilakukan. Pada acara Hongi, kami berencana untuk mempromosikan 17 jenis produk laut Korea, termasuk produk bersertifikat K·Fish. Di antara produk bersertifikat K·Fish, produk acara termasuk Light Standard Tuna Can (Dongwon F&B), yang sangat disukai oleh konsumen, dan Laverland Crunch Original (Manjun Food), Alchan Jaeraegim, Haecho Miin Slim Sweed Noodle (Haecheongjung), Busan Eomuk Fishcake (Ever Blue Sea), dan Garam Masal Tasty Gim Jaban (Hanwool), serta beberapa produk baru yang telah lulus sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia (BPOM).

Semua konsumen dapat mencicipi sekaligus membeli produk tersebut.

Berbagai bahan makanan laut yang memerlukan penyimpanan suhu ruangan, lemai es, dan freezer ditampilkan dan dijual, serta penawaran sampel dan pemebrian hadiah gratis, yang menghasilkan partisipasi dan antusiasme dari konsumen. Selain itu, sekitar 10 selebriti, termasuk influencer Instagram lokal yang terkenal yaitu Claudia dan Laura Aprillia turut mengunjungi stan acara dan mempromosikan cerita yang di showcase melalui media sosial, menciptakan sinergi pemasaran.

Seorang panitia acara mengatakan, "Melalui acara uji coba konsumen ini, kami berharap dapat memperkuat kemampuan ekspor dengan mengidentifikasi permintaan lokal untuk produk laut K·Fish, menemukan pembeli baru, dan mengidentifikasi produk yang dapat dilokalkan untuk memperluas ekspor produk laut," tambahnya, "Mulai dari pasar ASEAN, kami berharap dapat berfungsi sebagai baut loncatan bagi produk bersertifikat K·Fish untuk maju ke dunia di masa depan, dan berkontribusi dalam membangun sistem ekspor baru sesuai dengan tren distribusi dan konsumsi makanan laut global," ucapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Amazon Web Service

Senin, 24 Juni 2024 - 17:05 WIB

AWS Alokasikan 230 Juta USD untuk Startup AI Generatif

Dana ini akan membantu generasi startup berikutnya untuk mempercepat pengembangan aplikasi kecerdasan buatan (AI) generatif yang baru dan membawa inovasi ke pasar lebih cepat.

Jajaran direksi PT Samator Indo Gas (AGII) seusai RUPST Tahun Buku 2023 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 24 Juni 2024 - 16:50 WIB

Melejit 8,0%, Samator Catat Total Penjualan Capai Rp2,82 Triliun Sepanjang 2023

PT Samator Indo Gas (AGII) sukses mencatat total Penjualan sebesar Rp 2,82 triliun. Angka tersebut meningkat 8,0% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Catchplay+

Senin, 24 Juni 2024 - 16:40 WIB

Rayakan Ulang Tahun Ke-8, Catchplay+ Hadirkan Penawaran Spesial

Dalam rangka ulang tahun ke-8, Catchplay+ siapkan penawaran spesial dan kompetisi Catchplay+ Challenge di media sosial. Penawaran ini memberikan akses yang lebih mudah dengan harga terjangkau…

Media Gathering Pyridam Farma

Senin, 24 Juni 2024 - 16:11 WIB

Setelah Caplok 100% Saham Probiotec Limited, PYFA Incar Pasar Asean

Setelah mengakuisisi 100% saham perusahaan farmasi terkemuka asal Australia, Probiotec Limited, PT Pyridam Farma Tbk. (PYFA) kini memiliki empat pabrik, yakni Probiotec Pharma, PT Ethica Industri…

(Ki-ka). Peresmian dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna, Ketua Lembaga Wakaf MES Nurul Huda, SVP Islamic Ecosystem Solution BSI Syukron Habiby dan Badan Pengurus Harian MES Siti Marifah

Senin, 24 Juni 2024 - 12:19 WIB

BSI International Expo 2024 Impresif, Nilai Transaksi di Atas Rp2 T & Jumlah Pengunjung 52.000 Lebih

BSI International Expo 2024 yang diselenggarakan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) pada 20-23 Juni berlangsung impresif, terlihat dari nilai transaksi dan jumlah pengunjung melampaui target…